Comscore Tracker

Resmi Bekerjasama, Nama Tim Mobile Legends Indonesia Ini Berubah Menjadi PSG.RRQ!

Wah ini nih! Nama tim Mobile Legends mereka berubah jadi PSG.RRQ, kira-kira apa yah alasannya?

Secara resmi pada siang hari, Paris Saint-Germain salah satu klub sepak bola kelas dunia mengumumkan kerja samanya dengan tim Mobile Legends Rex Regum Qeon dengan membentuk nama baru PSG.RRQ di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta 8 Februari 2019.

Melalui divisi esports yang bernama PSG esports, Paris Saint-Germain memberi dukungannya terhadap tim RRQ divisi Mobile Legends. Hal ini membuktikan bahwa tim esports asal Indonesia kini sudah berkelas Internasional dan menjadi tim papan atas pada gim Mobile Legends.

Terbukti dari kolaborasi dengan tim RRQ serta beIN SPORTS yang menunjukkan bahwa klub sekelas Paris Saint-Germain ini ingin memperkuat hubungannya dengan para penggemar di Indonesia.

Resmi Bekerjasama, Nama Tim Mobile Legends Indonesia Ini Berubah Menjadi PSG.RRQ! Sumber: duniaku.net[/caption]

Manajer Direktur dari PSG, Sebastien Wasels sendiri menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang menjadi fokus utama Paris Saint-Gemain di kawasan Asia Tenggara.

"Paris Saint-Germain merupakan salah satu di antara klub sepak bola Eropa yang pertama kali melakukan peralihan fokus, dari satu bidang olahraga menjadi beberapa bidang seperti esports, dan bahkan olahraga judo," jelasnya.

"Kami melihat esports sebagai salah satu inisiatif strategis utama untuk memperkuat posisi di kancah internasional serta berinteraksi secara langsung dengan para penggemar di berbagai negara, khususnya di Indonesia," pungkasnya. "Kami juga ingin menjadi klub nomor satu di esports, dan selalu ingin menjadi trend baru dengan mencoba berbeda dari klub lain," tambahnya.

Alasan dari PSG memilih Mobile Legends sendiri tidak lepas dari fanbase di Indonesia, khususnya dari para pecinta tim RRQ. PSG sebelumnya juga sudah punya tim esports di dalam gim FIFA, Rocket League, dan Dota 2 yang mana kini divisi barunya PSG.RRQ.

Terlebih lagi dengan melihat besarnya komunitas Mobile Legends di Indonesia, Wasels semakin ambisius dalam mengembangkan nama PSG. "Kami melihat esports ini sangat penting dan kami berharap kerjasama dengan RRQ ini bisa berkembang dan menghasilkan sesuatu yang baik di kedepannya," jawab Wasels saat kami tanya soal tim Mobile Legends yang ia pilih.

Sementara itu Chief Gaming Officer PSG, Yassine Jaada menjawab pertanyaan yang paling penting dari acara tersebut. Mengapa memilih gim Mobile Legends, dan apa yang membuat mereka memilih tim RRQ?

"Karena kita belum siap untuk meluncurkan brand PSG di dalam gim FPS seperti CSGO dan PUBG, yang mana gameplay tersebut mengajarkan pemainnya untuk membunuh orang dengan senjata atau bisa dibilang kekerasan, dan kenapa kita memilih Mobile Legends, karena di Indonesia mayoritas paling banyak bermain gim tersebut dibanding dengan gim lainnya," jelas Jaada.

Resmi Bekerjasama, Nama Tim Mobile Legends Indonesia Ini Berubah Menjadi PSG.RRQ! Sumber: duniaku.net[/caption]

Sementara CEO Rex Requm Qeon, Andrian Pauline menyambut kerjasama ini dengan sangat antusias dan pastinya merasa bangga sebagai perwakilan tim esports dari Indonesia.

"DNA PSG dan RRQ sama, cara kita ingin menjadi yang terkuat itu sama, jadi saya bangga dengan kolaborasi ini," ungkap yang bisa disapa AP ini. "Sekarang fans RRQ bukan hanya lokal, tetapi juga global, tekanan untuk menang dan menjaga nama baik PSG.RRQ ini akan jauh lebih tinggi," tambah AP.

Kolaborasi ini sudah berjalan hingga MPL Season 3 nantik dan nama tim akan menjadi PSG.RRQ. Namun para pemain yang menjadi roster dari tim ini akan tetap pemain RRQ yang sudah akrab di mata para fans tim khususnya divisi Mobile Legends.


Apakah PSG.RRQ ini mampu menjadi tim terkuat di MPL Season 3 nanti? Kita tunggu saja aksi hebat mereka di Land of Dawn pada pertengahan bulan Februari nanti?

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game