SocialPeta Susun Laporan Pemasaran Aplikasi Mobile H1-2021!

Termasuk mobile game juga, lho!

SocialPeta Susun Laporan Pemasaran Aplikasi Mobile H1-2021!

SocialPeta telah menyusun laporan terbarunya yaitu Panduan Pemasaran Aplikasi Mobile Global - Semester Pertama 2021 di socialpeta.com! Penasaran seperti apa garis besar laporan di dalamnya? Temukan faktanya di sini!

1. Statistik rata-rata pengiklan game mobile!

SocialPeta Susun Laporan Pemasaran Aplikasi Mobile H1-2021!dok. SocialPeta

Berdasarkan temuan SocialPeta, rata-rata jumlah pengiklan game mobile adalah 18 ribu per bulan, dan jumlah pengiklan aplikasi non-game adalah 70 ribu per bulan. Jumlah pengiklan di bulan April adalah yang terbesar, dengan total lebih dari 93 ribu.

Jumlah ini meningkat 5.79% dibandingkan dengan semester Kedua 2020. Hal ini menunjukkan bahwa industri periklanan aplikasi mobile akan terus meningkat meskipun terjadi krisis ekonomi global.

2. 30 porsi iklan game mobile teratas!

SocialPeta Susun Laporan Pemasaran Aplikasi Mobile H1-2021!dok. SocialPeta

Game mobile memiliki bagian 22.98% dari total iklan aplikasi di mana meningkat 3.49% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.Di sisi lain, aplikasi non-game menyumbang 77.02% dari total iklan aplikasi. Margin ini terlihat sangat lebar karena terbagi ke dalam banyak industri dan sektor yang berbeda.

SocialPeta mendata peringkat 30 pengiklan terkemuka di dunia, dengan sebagian besar berasal dari pengembang game Tiongkok mencapai lebih dari 70%. Data ini juga menunjukkan bahwa permainan kasino paling banyak diiklankan di Facebook, diikuti oleh game SLG.

Baca Juga: SocialPeta Ungkap Tren Iklan Mobile Game Genre SLG dan ACG Baru!

3. Materi iklan game kasual dan MMO!

SocialPeta Susun Laporan Pemasaran Aplikasi Mobile H1-2021!dok. SocialPeta

Materi iklan game kasual pada umumnya mengutamakan elemen gameplay. Namun, pengiklan tentu saja dapat mengubah materi gameplay sambil memberikan tambahan sekreatif mungkin. Dengan elemen kreatif tentunya akan ada peningkatan dalam data interaktif untuk iklan yang lebih menarik.

Para pengiklan genre MMO biasanya menggunakan jenis Class, tampilan karakter, dan efek Skill yang kuat untuk menarik perhatian para gamer. Karakternya bisa bergerak dengan elegan, kuat, atau keren tergantung pada preferensi target audiens. Tren baru juga menunjukkan bahwa gamer wanita adalah audiens yang paling mudah menerima jenis iklan ini.

Apa pendapatmu tentang Panduan Pemasaran Aplikasi Mobile Global - Semester Pertama 2021 di socialpeta.com? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Soha Games dan SocialPeta Berkolaborasi Dalam Peluncuran Game Global!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU