SEA Games 2021 Vietnam Kembali Hadirkan Cabang E-sport! 

PUBG Mobile tentu menjadi game harapan besar Indonesia!

SEA Games 2021 Vietnam Kembali Hadirkan Cabang E-sport! 

SEA Games 2021 Vietnam tentunya menjadi ajang olahraga tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara, dan kabar baiknya, ia akan memasukkan cabang olahraga e-sport untuk kembali diperlombakan dalam pergelaran ini!

1. Harapan besar emas bagi Indonesia!

SEA Games 2021 Vietnam Kembali Hadirkan Cabang E-sport! 

Dengan segala kemungkinan game PUBG Mobile akan masuk ke dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam lomba ini, lebih besar lagi kemungkinan akan tim dari Indonesia, apalagi Bigetron RA dapat menyabet medali emas dalam ajang tersebut lewat game ini, mengingat prestasi mereka yang tidak main-main!

Tim tersebut saat ini sedang berjuang bersama Aerowolf Limax, yang tengah berkompetisi di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero, yang mempertandingkan 24 tim terbaik dari seluruh dunia dan menyediakan total prize pool yang luar biasa, yaitu sebesar $2 juta USD atau setara dengan Rp 28 Miliar! 

2. Belum bawa emas dari cabang ini!

Sejak tahun 2019, cabor e-sport telah hadir dan resmi dipertandingkan di ajang olahraga yang satu ini melalui game  Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft dan Hearthstone. Sayangnya, Indonesia hanya membawa dua medali perak pada saat itu dari MLBB dan AoV.

Jadi, apabila Indonesia mempunyai target emas untuk dibawa pulang di SEA Games mendatang, maka segudang penghargaan yang diraih tim Indonesia dari PUBG Mobile sangat pantas untuk diperjuangkan, ketika ia terpilih menjadi salah satu cabor e-sport di SEA Games 2021!

Baca Juga: Wah, Nimo TV Bakal Tayangkan PUBG Mobile Global Championship 2020!

3. Prestasi Zuxxy bikin semakin yakin!

SEA Games 2021 Vietnam Kembali Hadirkan Cabang E-sport! 

Dalam taraf pemain Indonesia, Made Bagas "Zuxxy" Pramudita yang tergabung dalam tim Bigetron Red Aliens juga berhasil memperoleh penghargaan “Esports Mobile Player Of The Year” yang dikeluarkan oleh Esports Awards 2020. Penghargaan ini pun juga mewakili kualitas pemain Indonesia dalam kancah global!

Selain dari program e-sport yang matang dari sisi PUBG Mobile, komunitas pemain yang terbentuk pun juga sudah sangat berkembang, terutama di Indonesia. Tagar #IndoPride selalu memenuhi jendela pesan dan sosial media para penggemar PUBG Mobile di Indonesia untuk mendukung tim Indonesia yang bertanding, yang membuat game ini juga pantas dipertandingkan tidak hanya karena kepopulerannya semata di SEA Games 2021 Vietnam!

Apakah kamu mendukung game PUBG Mobile untuk masuk cabang olahraga e-sport di SEA Games 2021 Vietnam? Sampaikan opnimu terhadap perlombaan kelas regional tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Akhirnya, Kolaborasi PUBG Mobile dan Rich Brian Resmi Diluncurkan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU