Kami Ngobrol Bareng Produser dan Game Designer ZZZ Tentang Versi 1.4!

Tentang Miyabi dan mode labirin!

ZZZ Yao.jpeg

Kami ngobrol bareng Produser Zhenyu Li serta Game designer X dan Y tentang ZZZ versi 1.4! Mau tahu apa saja obrolannya? Cek di sini!

1. Adu mekanik Miyabi!

https://www.youtube.com/embed/vw63hN_9scA

Q: Apa ide di balik mekanisme battle Miyabi?

A: Sebagai petarung yang sudah berpengalaman dan terlatih, kami rasa Miyabi harus memiliki karakteristik yang luwes dan efisien dalam pertempuran. Setelah melihat tes konkret dan masukan pemain dari tim Customer Experience, kami akhirnya memutuskan untuk menggunakan mekanisme baru di mana Atribut Frost dan serangan Miyabi akan memberikan Icefire pada musuh. Di satu sisi, kami ingin memberikan mekanisme unik ini agar cocok dengan karakter Miyabi yang merupakan Void Hunter termuda. Di sisi lain, kami ingin mekanisme ini mudah dipelajari, tetapi kami juga ingin mekanisme ini memberikan pengalaman bermain yang memukau. 

Kita gunakan Skill Ultimate milik Miyabi "Lingering Snow" sebagai contoh. Untuk mencerminkan akumulasi kekuatan dari "Serangan Terakhir" dengan baik, dalam kurun 50 frame, Miyabi akan melakukan aksi melambatkan kecepatannya, menghentikan gerakannya secara mendadak, mengubah arah, menghunuskan pedang, dan menyarungkannya kembali. Semua ini adalah upaya untuk menunjukkan kecepatan dan presisi dari ilmu pedang Miyabi. Jadi sebenarnya, setiap mekanisme gameplay dirancang berdasarkan karakter itu sendiri. Melalui berbagai uji coba, kami memilih ide-ide yang tidak hanya selaras dengan karakternya, tetapi juga dapat meyakinkan dan memikat pemain. Dengan begitu, setiap karakter baru dapat benar-benar menonjol di antara yang lain.

2. Versi PS5 Pro buat apa?

https://www.youtube.com/embed/8wSsT3YIFKs

Q: Untuk visualnya sendiri, bisa diceritain apa saja peningkatan visual yang ditambahkan timnya ke versi PS5 Pro dalam game ini?

A: Zenless Zone Zero yang dirilis di PS5 Pro akan fokus pada optimalisasi visual, terutama pada aspek performa dan efek visual.

Dalam hal performa, berkat peningkatan performa GPU dari PS5 Pro, serta dukungan untuk mode High CPU Frequency, Zenless Zone Zero saat ini mampu menjalankan resolusi asli 4K pada 60 fps. Rata-rata fps ini telah mendapat peningkatan 10 fps dibanding dengan sebelumnya, sehingga pemain bisa mendapat pengalaman pertempuran yang lebih lancar dan intens.

Dalam hal efek visual, Zenless Zone Zero menambahkan fitur engine baru pada konsol Play Station, seperti Ray Tracing secara real-time. Untuk PS5 Pro, dengan adanya Ray Tracing, kita dapat melihat tampilan efek yang lebih presisi dan detail. Dengan efek ini, kami telah menyelesaikan masalah pantulan objek di luar layar yang terdapat pada rasterisasi tradisional, sehingga memberikan peningkatan visual yang signifikan pada tampilan cermin, permukaan air, genangan kecil di tanah, serta sebagian bahan logam dan permukaan yang halus. Di samping itu, untuk tampilan area gelap di bawah pencahayaan yang kuat, respons real-time untuk pencahayaan dinamis, efek diffuse tidak langsung, dan efek penghalangan tambahan antara objek juga telah ditingkatkan. Secara keseluruhan, kami pun dapat menciptakan hasil render yang lebih detail dan nyata.

3. Soal Free Roam

https://www.youtube.com/embed/LFstOa9CzkY

Q: Untuk tambahan Agents ke mode Free Roam, apakah timnya sudah coba-coba dengan idenya sejak sebelum 1.1 atau lebih duluan lagi?

A: Sebagai sebuah game ARPG, kami terus mengeksplorasi cara-cara baru untuk meningkatkan interaksi antara pemain dengan karakter game, sehingga pemain dapat memiliki ikatan yang lebih kuat dengan karakter. Kami selalu percaya bahwa interaksi dengan karakter game sama pentingnya dengan gameplay game itu sendiri, dan mode Jalan Bersama adalah salah satu hasil eksplorasi kami. Kami berharap pemain dapat membangun ikatan emosional yang lebih dalam melalui interaksi dengan para karakter dan lebih memahami kisah di balik mereka.

Baca Juga: 4 Alasan untuk Pull Caesar King di Zenless Zone Zero!

4. Diskusi mode labirin

https://www.youtube.com/embed/IlGPxWtNQNM

Q: Rombak ulang TV Mode menyebabkan reaksi yang sangat campur aduk di antara para penggemar. Dari sudut pandang pengembangnya, apa pendapat kalian?

A: Sejak game ini diluncurkan, mode labirin selalu menjadi topik diskusi yang hangat antar pemain. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman kami sendiri serta feedback dari pemain, mode labirin memang telah membawakan gaya yang berbeda dan ruang inovasi dalam penyampaian narasi untuk Zenless Zone Zero. Namun, masukan pemain mengenai proporsi jumlah mode labirin dan pengalaman bertarung yang terganggu adalah masalah penting yang perlu kami tanggapi.

Solusi kami saat ini adalah memberikan pilihan kepada pemain tanpa sepenuhnya menghilangkan mode labirin, sehingga pemain tidak merasa dipaksa untuk memainkannya. Ini berarti jika ada sebagian pemain yang tidak menyukai mode labirin, maka hal tersebut tidak akan memengaruhi pengalaman mereka dalam menjalani misi Cerita Utama di dalam game dan gameplay lainnya. Tentu saja, kami juga tidak akan mengabaikan pemain yang menyukai mode labirin. Ke depannya, kami merujuk pada beberapa arah inovasi yang sebelumnya mendapat ulasan positif, dan akan lebih fokus pada peningkatan keseruan labirin, serta membuat lebih banyak gameplay labirin yang berkualitas dan menarik untuk menciptakan mode papan yang lebih menarik dan berkualitas.

Seiring dengan perilisan V1.4, kami akan terus memperhatikan feedback lebih lanjut dari komunitas pemain terkait perubahan proporsi jumlah mode labirin. Zenless Zone Zero adalah game yang dirancang untuk beroperasi dalam jangka panjang. Oleh karena itu, bagi kami, mendengarkan masukan pemain, berinovasi, dan mengoptimalkan permainan merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik yang selalu berkembang.

5. Update di minigame!

https://www.youtube.com/embed/Chs8ZHZneKc

Q: Terakhir, bisa diceritakan tentang penyesuaian-penyesuaian minor di sisi mekanik gameplay dalam update ini?

A:Dalam V1.4, selain mode Jalan Bersama dan perubahan pada mode labirin yang baru saja disebutkan, kami juga terus mengoptimalisasi jalur perolehan material pengembangan, serta meningkatkan pengalaman bermain melalui optimalisasi UI, fitur penyimpanan Partner Aneh, dan lainnya. Sebagai contoh, kami telah menghadirkan Rencana Pelatihan Khusus dan Penilaian Persiapan Pertempuran di mana pemain dapat melihat rencana pengembangan Agen, menghitung material pengembangan, dan mengakses antarmuka pengembangan atau antarmuka perolehan material dengan cepat, sehingga pemain bisa mendapatkan tips pengembangan Agen dengan lebih intuitif. Selain itu, kami juga menambahkan fitur penyimpanan otomatis pada minigame Arkade Partner Aneh. Kami berharap dengan mengoptimalkan konten game, kami dapat memberikan pengalaman yang lebih mulus bagi para pemain.

Apa pendapatmu sendiri tentang ZZZ versi 1.4? Sampaikan melalui kolom komentar!

Baca Juga: Zenless Zone Zero V1.4 “Menebas Badai Meteor” Siap Hadir 18 Desember

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU