Dari Januari, Pendapatan PUBG Mobile Terlaris di Awal 2020 Ini!

Tencent duduki dua peringkat teratas, lho!

Dari Januari, Pendapatan PUBG Mobile Terlaris di Awal 2020 Ini!

Pendapatan PUBG Mobile masih menduduki peringkat teratas di awal 2020! Sebesar apa sih, pendapatan yang mereka hasilkan di awal tahun ini?

1. Teratas secara kumulatif!

Dari Januari, Pendapatan PUBG Mobile Terlaris di Awal 2020 Ini!sensortower.com

Dari analisis SensorTower.com di bulan Januari 2020, PUBG Mobile memperoleh pendapatan tertinggi di seluruh dunia secara keseluruhan, lho! Perhitungan ini mempertimbangkan gabungan dari pendapatan melalui App Store maupun Google Play!

Pendapatan PUBG Mobile telah mencapai $176,3 juta (2,4 miliar Rupiah), yang hampir empat kali lipat pendapatan mereka di bulan Januari 2019. 52,8% dari pendapatan tersebut berasal dari Tiongkok, di mana ia lebih dikenal sebagai Game For Peace, lalu 13,7% dari Amerika Serikat dan 5,5% dari Turki!

2. Seluk beluk PUBG Mobile

Dipisah secara eksklusif platformnya, PUBG Mobile menempati posisi kedua dalam peringkat pendapatan App Store, dan peringkat kelima di Google Play! Seluruh estimasi ini hadir melalui perhitungan platform Sensor Tower, Store Intelligence!

Di akhir tahun 2019, persisnya di bulan Desember, PUBG Mobile juga menduduki peringkat pertama dalam estimasi tersebut dengan pendapatan $148 juta (2,02 miliar Rupiah)! Kalau kamu perhatikan peringkat di atas, tampak kalau Tencent memiliki kendali utuh dalam pasar mobile game dunia!

Baca Juga: Versi Bahasa Inggris Melesat Populer, Apa Itu Mobile Game Arknights? 

3. Di bawah PUBG Mobile...

Dari Januari, Pendapatan PUBG Mobile Terlaris di Awal 2020 Ini!variety.com

Menempati posisi kedua, MOBA Honor of Kings oleh Tencent juga tidak terpaut terlalu jauh dari PUBG Mobile dengan pendapatan $151.3 juta dan posisi ketiga ditempati oleh game puzzle kasual Candy Crush Saga!

Untuk kategori Mobile RPG yang diangkat dari anime, Fate/Grand Order juga menempati posisi keenam dari peringkat pendapatan tertinggi di seluruh dunia tersebut, dengan sebagian besar pendapatannya berasal dari App Store yang membuatnya menaiki posisi keempat dalam peringkat eksklusif platform tersebut!

Apa pendapatmu tentang pendapatan PUBG Mobile di bulan lalu? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Karya Seni Body Painting Sambut Kehadiran PUBG Mobile Season 11

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU