2023 PMPL ID Spring Catatkan Bursa Transfer Luar Biasa Besar!

Terbesar dalam sejarah Esports PUBG Mobile Indonesia!

2023 PMPL ID Spring Catatkan Bursa Transfer Luar Biasa Besar!

2023 PMPL ID Spring resmi mengalami bursa transfer yang terbesar dalam sejarah PUBG Mobile Indonesia! Sebesar apa pengaruhnya pada dunia esports lokal? Temukan di sini!

1. 45 Pemain Tercatat dalam Bursa Transfer

2023 PMPL ID Spring Catatkan Bursa Transfer Luar Biasa Besar!dok. PUBG Mobile

Tercatat, ada sebanyak 45 proses transfer pemain yang terjadi di 2023 PMPL ID Spring. Perpindahan Zuxxy-Luxxy dari Bigetron Red Aliens ke Persija EVOS menjadi salah satu transfer paling menghebohkan sepanjang sejarah esports PUBG MOBILE Indonesia.

Sebaliknya, ada pemain Indonesia yang memutuskan untuk mencari tantangan baru di negeri tetangga, yaitu Fajar. Pemain tim Morph GGG tersebut saat ini berstatus pemain pinjaman (Loaned) untuk tim asal Malaysia, Dingoz Esports. Momen pertukaran pemain hingga ke luar negeri seperti ini ternilai sangatlah langka, dan Fajar menjadi pemain kedua dalam sejarah PMPL Indonesia yang bermain di tim luar negeri.

2. Kolaborasi dan pergantian nama!

2023 PMPL ID Spring Catatkan Bursa Transfer Luar Biasa Besar!dok. PUBG Mobile

Klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Persija, yang berkolaborasi dengan skuad EVOS di 2023 PMPL ID Spring ini dengan membawa nama Persija EVOS. Selain itu, 21 Esports dan NFT Esports juga berkolaborasi untuk membawa nama baru yaitu 21NFT Esports.

Sejumlah tim lama juga memutuskan untuk mendatangkan suasana baru dengan mengganti nama tim mereka. DG Esports hadir dengan nama baru Kagendra, Bigetron Red Aliens dengan nama baru Bigetron Red Villains, RRQ RYU kembali dengan nama Rex Regum Qeon atau disingkat RRQ, Alter Ego LIMAX menjadi Alter Ego Ares, BNW 88 menjadi BNW Ambro All In, dan GPBR yang sebelumnya merupakan kepanjangan dari Golden Pharaoh Blood Raven, kini menjadi Golden Punch Brilliant.

Baca Juga: PUBG Mobile Indonesia Salurkan Bantuan ke 7 Yayasan Sosial!

3. Roster Update 2023 PMPL ID Spring

2023 PMPL ID Spring Catatkan Bursa Transfer Luar Biasa Besar!dok. PUBG Mobile

Dengan berakhirnya masa bursa transfer pramusim 2023 PMPL ID Spring yang berlangsung pada 13 - 25 Januari 2023, kamu bisa melihat roster terbaru 20 tim yang akan bertanding di 2023 PMPL ID Spring di sini.

Tiga tim veteran – ONIC Esports, Geek Fam, dan Grimz Esports – memutuskan untuk pamit undur diri dari panggung PMPL ID. Namun di sisi lain, 2023 PMPL ID Spring menyambut datangnya empat tim baru: ARF Team, NKINS Esports, GLU SQUAD, dan Pigmy Esports.

Apa pendapatmu tentang musim transfer 2023 PMPL ID Spring? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: PUBG Mobile Indonesia Gandeng Azka Corbuzier dalam Way of Bruce Lee!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU