10 Cara Menjadi YouTuber Gaming dan Sukseskan Channel-mu

Tertarik untuk mencobanya?

10 Cara Menjadi YouTuber Gaming dan Sukseskan Channel-mu

YouTuber gaming merupakan salah satu profesi yang cukup populer belakangan ini karena kamu bisa menghasilkan uang dengan hanya bermain game. Perlu banyaknya persiapan untuk menjadi YouTuber gaming, mulai dari PC hingga ponsel yang mumpuni.

Selain itu, kamu juga perlu memiliki ciri khas dan strategi yang baik agar mendulang banyak viewers. Berikut ini cara menjadi YouTuber gaming yang bisa kamu ikuti.

1. Memiliki nama channel yang menarik

Langkah pertama untuk menjadi YouTuber gaming adalah kamu perlu memiliki nama channel yang menarik. Nama ini akan menjadi identitas kamu selama menjadi content creator.

Dari nama tersebut, kita bisa melakukan branding dengan memiliki logo, seruan khusus, dan juga gaya streaming yang unik. Dengan persiapan nama channel yang matang, orang-orang akan mudah untuk mengingatmu.

2. Mengunggah konten YouTube secara konsisten

Sebagai YouTuber gaming, kamu perlu membuat konten yang menarik. Tak perlu selalu dari game-game populer, kamu juga bisa memainkan game apapun tetapi dengan pembawaan yang seru.

Hal ini tentunya akan membuat penonton datang kembali untuk menonton konten atau live streaming kamu di YouTube. Berikan first impression yang baik kepada penonton agar mereka tertarik untuk kembali.

3. Memiliki sinyal internet yang stabil

Selanjutnya, kamu perlu memiliki internet yang stabil. Hal ini diperlukan agar konten live streaming kamu di YouTube dan pembuatan konten tidak lag.

Gunakan koneksi Wi-Fi yang mumpuni saat bermain game, ya. Jika koneksi terlihat lambat saat streaming, tentunya penonton enggan untuk menontonnya.

Baca Juga: 11 Fakta Windah Basudara, YouTuber Gaming Favorit Para Bocil

4. Melengkapi peralatan syuting

Saat menjadi YouTuber gaming, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum syuting dimulai. Hal terpenting yang perlu kamu miliki adalah "Elgato".

"Elgato" merupakan sebuah perangkat yang memungkinkan gamers untuk menunjukkan gameplay dari layar monitor, konsol, atau ponsel yang kemudian diteruskan ke komputer, sehingga dapat diunggah ke dalam YouTube.

Selain itu, kamu bisa menyiapkan green screen dan mic agar proses pembuatan live streaming atau konten bisa lebih lancar.

5. Mainkan game yang kamu bisa dan suka

Banyak penonton mungkin yang menyukai seorang streamer yang bisa memainkan banyak game secara baik. Namun, apabila kamu merasa kesulitan untuk memainkannyakamu bisa fokus dengan permainan yang kamu sukai.

Dalam satu game tersebut, kamu bisa konsisten membuat konten yang menarik, membagikan tips dan trik, atau review update terbaru dari game tersebut.

6. Membuat jadwal rutin untuk mengunggah konten

Saat seseorang tertarik dengan kontenmu, tentunya mereka menunggu konten-kontenmu yang selanjutnya. Usahakan untuk konsisten untuk mengunggah konten.

Hal ini perlu dilakukan agar penonton tidak menunggumu terlalu lama. Kamu bisa mengunggah konten setiap hari, seminggu tiga kali, atau seminggu dua kali.

Baca Juga: 10 YouTuber ML (Mobile Legends) Terpopuler 2022

7. Mengajak penonton untuk membagikan videomu kepada orang lain

Dalam kontenmu, jangan lupa untuk mengajak penonton untuk membagikan videomu ke platform yang lain. Cara ini akan mengundang orang lain untuk ikut penasaran dan melihat isi kontenmu.

Dengan begitu, cakupan penontonmu akan lebih luas, sehingga channel YouTube gaming kamu akan memiliki lebih banyak viewers. Jangan lupa juga mengingatkan penonton untuk like, comment dan subscribe.

8. Mendengarkan komentar dari penonton

Perkembangan channel-mu tidak lepas dari adanya penonton. Kamu bisa rajin untuk membaca kolom komentar untuk melihat kritik dan saran dari penonton.

Jadikan kritik sebagai motivasi untuk membangun channel kamu lebih baik lagi. Tetap semangat, ya!

9. Ungkapkan gagasan atau pendapatmu tentang game tersebut

Melihat seorang YouTuber yang memainkan game dengan pandai, tentu membuat penonton bertanya-tanya apa saja tips dan trik saat bermain game tersebut.

Kamu bisa membagikan tips dan trik saat bermain game untuk mengundang banyak penonton. Selain itu, kamu juga bisa mengungkapkan gagasan atau pendapat tentang game yang sedang kamu mainkan.

10. Mengadakan giveaway untuk menarik banyak penonton

Cara paling ampuh YouTuber gaming untuk mengundang banyak viewers adalah dengan mengadakan giveaway. Kamu bisa membuat giveaway dengan syarat penonton wajib untuk subscribe channel kamu.

Kegiatan ini dapat menambah subscribers cukup banyak, apalagi jika hadiah yang ditawarkan menarik perhatian.

Itu dia beberapa cara menjadi YouTuber gaming yang dapat mendulang banyak viewers. Siap untuk mencobanya?

Baca Juga: 10 Fakta MiawAug, YouTuber Gaming Paling Ramah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU