Comscore Tracker

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

Membaca daftar fitur eksklusifnya, masih saja ragu membeli Wii U?

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

Nintendo memang sudah merilis versi 3DS Super Smash Bros. terbaru awal September kemarin (awal Oktober di luar Jepang). Namun untuk Wii U, masih harus menunggu sampai 21 November besok, Apa yang menarik, versi konsol tersebut dirilis lebih awal di Amerika Utara, menyusul kemudian Eropa dan Jepang mendapatkannya pada 5 Desember. Info terbarunya, melalui presentasi online Nintendo Direct yang digelar Nintendo semalam, kami mendapatkan lebih dari 50 fitur eksklusif yang bisa diharapkan datang untuk Super Smash Bros. for Wii U. Lihat saja videonya di bawah ini:

Wii U - Super Smash Bros. for Wii U 50-Fact Extravaganza

[youtube id="j0BBGzfw0pQ"]

Dan 50+ fitur eksklusif yang diberikan Nintendo untuk versi konsolnya antara lain sebagai berikut:

1) Default Fighter Line-Up

Lebih dari 40 petarung langsung bisa dipilih dari awal. Karakter tambahan sifatnyaunlockable. Move set setiap fighter sama dengan versi 3DS-nya.

2) Resolution

Dibandingkan dengan 3DS, Yang resolusinya hanya 400×240, Wii U berjalan dengan resolusi Full HD 1920×1080-pixel, atau kemampuan tertinggi yang mampu diberikan konsol Nintendo tersebut.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

3) 8-Player Smash

Wii U memungkinkan pertarungan multiplayer 8-petarung bersamaan, dan hanya untuk stage tertentu.

4) Bigger Stages

Versi Wii U memiliki stage yang lebih besar. “Big Battlefield” yang lebih luas tersebut menjadi tambahan dibandingkan stage tradisionalnya, atau “Battlefield” Stage.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Versi Wii U Super Smash Bros. juga mendapatkan stage berbasis dari mini “Gamer” dari game Game & Wario. Di sini ada gimmick, terkadang seorang ibu akan muncul, dan jika dia (sorot matanya) melihat kalian, maka dia akan memarahi karakter, bahkan sampai mendorong karaktermu. Dalam mini game aslinya di Game & Wario, kalian bermain di atas tempatm tidur, dan seharusnya tidur (bukan bermain), namun ketika ibu kalian memeriksa, kalian harus segera meletakkan game yang dimainkan dan pura-pura tidur.[/caption]

5) Danger Zones

“Great Cave Offensive,” yang dibuat berbasis labirin bawah tanah game Kirby, menantang kalian sigap menghindari danger zone yang berpotensi memberikan damage lethal, atau justru melempar musuh ke arahnya. Jika karakter dengan lebih dari 100% damage menyentuhnya, maka mereka langsung KO.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

6) Dual-Plane Battling

Beberapa stage memasukkan pertarungan dual-plane/seperti stage “Jungle Hijinxs” yang berbasos pada Donkey Kong Country Returns, dan memungkinkan kalian bertarung di dua jalur, foreground dan background. Ledakan barel bisa mengenai karakter dari lajur depan atau belakang, dan sebaliknya. Sedangkan karakter bakal dilontarkan lebih mudah di lajur belakang.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Versi WIi U juga mendapatkan stage eksklusif “Orbital Gate” berbasis Star Fox, yang menggambarkan kembali adegan bagaimana Team Star Fox mempertahankan Orbital Gate dari serangan misil Aparoid. Jadi kalian akan bertarung dihiasi misil-misl yang ditembakkan ke arah platform permainan.[/caption]

7) Number of Stages

Versi Wii U menawarkan lebih banyak stage dibandingkan semua seri lainnya. Kemudian struktur stagenya juga berbeda.

8) Miiverse Stage

Sebuah stage Miiverse bakal memunculkan pesan khusus mengenai setiap karakter di background stage tersebut. Namun Nintendo belum bisa menyediakannya saat game ini dirilis.

9) Palutena’s Guidance

Ketika bertarung di “Palutena’s Temple,” ejekan ke bawah Pit merupakan pesan dari Palutena.

10) Metal Face

“Gaur Plain” untuk versi 3DS juga dimasukkan di sini. “Metal Face” juga muncul dan kalian bisa meng-KO dia.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

11) Ridley

Musuh besar Samus Aran, Ridley juga muncul. Jika karakter cukup banyak menyerang Ridley, maka dia akan bergabung dengan sisi penyerangnya dan membantunya selama bertarung. Jika dia mengonsumsi sejumlah energi, dia bisa menjadi Mega Ridley. Kalian bahkan masih bisa mendapatkan poin dengan meng-KO Ridley meskipun dia berada di pihakmu.

12) Coin Battles

Coin Battles akan kembali di versi Wii U, dan kalian juga akan berkompetisi memperebutkan koin yang muncul seiring saling menyerang.

13) Stamina Matches

Pertarungan ini mirip dengan game fighting pada umumnya, dimana kalian akan kalah ketika hit point terkuras habis.

14) Special Smash

Dalam Special Smash, kalian bisa merubah aturan dan membuat pertarungan sendiri sesukamu.

15) Item Frequency

Mengatur frekuensi item muncul, entah itu sering, jarang, atau tidak pernah sama sekali. Kalian bahkan juga bisa mengatur item tertentu itu on atau off.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

16) My Music

Fungsi ini memungkinkan kalian memilih semua song dari beragam stage dan seri game, serta mengatur seberapa sering dimainkan selama pertarungan.

17) Menu Music

Kalian juga bisa menggunakan dan merubah menu musik basic.

18) Tons of Music

Akan ada lebih banyak lagu tersedia untuk versi Wii U dibandingkan 3DS. Hampir semua musik dari versi 3DS dimasukkan di sini. Dan game ini memiliki ratusan track musik, lagu dan jingle yang bisa dinikmati serta dikustomisasi musik apa yang bisa terdengar selama permainan.

19) Composers

Meningkatny jumlah lagu, sekaligus juga menambah komposernya.

20) CD

Satu cara mengumpulkan musuh adalah dengan menemukan in-game CD. Kalian menambahkan lagu ke library dengan mengumpulkan CD yang muncul sembari bertarung atau menyelesaikan challenge.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

21) Challenges

Selesaikan beragam task untuk memenuhi semua space. Utnuk versi Wii U, bagian Challenges ada di dalam satu layar. Selesaikan challenge untuk membuka lebih banyak space.

22) Classic

Dalam mode Classic kalian melakukan pertarungan sampai mencapai pertarunga akhir. Dalam versi 3DS, kalian memilih rute kalian sendiri, namun pada versi Wii U, kalian akan terus berlanjut dipengaruhi oleh seberapa jago bisa selamat. Kalian juga mendapatkan rival dan juga ada tantangan yang harus dihadapi. Kalian bisa merubah tingkat kesulitan dengan mengatur intensitas. Makin sulit, makin besar juga reward-nya. Dua pemain bisa bersamaan memainkan Classic Mode.

23) Clear Movies

Ketika kalian menyelesaikan mode Classic atau All-Star, bakal mendapatkan film singkat yang menampilkan petarung yang digunakan. Setiap karakter memiliki film-nya sendiri-sendiri.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

24) All-Star Mode

Dalam mode ini, kalian harus menghadapi semua petarung dalam game dengan item pemulih yang terbatas. Dalam versi 3DS, kalian melawan setiap petarung dalam urutan kronologis. Sedangkan di Wii U, kalian melawan petarung yang paling baru terlebih dahulu. Mode ini juga mendukung dua pemain.

25) Event Mode

Dalam mode ini, kalian menjalani pertarungan dengan tema tertentu, menyelesaikan stage dan membuka jalan untuk melangkah maju. Ada banyak tema pertarungan unik, seperti event battle dua pemain dengan tantangan tertentu.

26) Smash Tour

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

Mode eksklusif Wii U yang ditampilkan sebagai board game dan bisa dimainkan hingga empat pemain, dimana kalian menggunakan item, putar roda dan melaju selama permainan. Bukanya menggerakkan pion, kalian menggerakkan Mii. Seiring permainan berjalan, kalian mengumpulkan lebih banyak karakter untuk digunakan dalam pertarungan. Dan jika Mii kalian sampai di ruang yang sama dengan Mii lain, maka kalian dipaksa untuk menghadapinya. Kalahkan dia, kalian juga mendapat kesempatan mencuri petarung dari daftar lineup-nya. Dan seiring kalian bergerak, kalian juga mengumpulkan power-up seperti yang ditemukan di versi 3DS mode Smash Run, dan item tersebut bisa digunakan untuk pertarungan terakhir. Pertarungan terakhir akan megajukan semua petarung yang berhasil kalian kumpulkan.

27) Target Blast

Mode ini memberimu bom waktu untuk diluncurkan pada target, ledakkan dan menerima point. Dalam versi Wii U, bom kedua lebih besar dengan daya ledak lebih besar, dan juga lebih berat. Versi Wii U-nya juga memiliki tiga tipe stage. Nilaimu di sini mempengaruhi Global Smash Power.

28) Multiplayer Stadium

Multiplayer juga tersedia dalam stadium. Dalam Target Smash, hingga empat pemain bisa bermain bersama bergiliran. Multi-Man Smash bisa dimainkan dengan empat pemain bersamaan. Dan dalam Home Run Contest, kalian bisa bermain dalam mode koperatip dua pemain, atau bergiliran dengan hampir empat pemain.

29) Special Orders

Master Hand dan Crazy Hand menawarkan challenge dalam mode Special Orders. Kalian berusaha maju melalui setiap pertarungan, dan itu bergantung pada urutan tiket yang kalian dapatkan. Dalam Master Orders, kalian menerima reward berbasis tingkat kesulitan order yang saat itu dilakukan. Ticket digunakan terpisah, dan hanya bisa dicoba sekali. Sedangkan dalam Crazy Orders, membutuhkan gold atau pass hanya untuk memasukinya. Kemudian dibatasi oleh waktu, kalian memilih dan bertarung melalui pertarungan yang akan terus bertambah sulit seiring kalian survive. Ketika kalian merasa sudah cukup, kalian bakal melawan Crazy Hand. Dan jika menang, kalian mendapatkan semua reward.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

30) Master Fortress

Master Core, musuh misterius dari versi 3DS, memiliki wujud baru di versi Wii U yang disebut sebagai Master Fortress. Wujud ini hanya muncul pada level dengan tingkat intensitas tinggi, serta menuntut kalian melalui dungeon untuk mengalahkannya.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Nintendo juga menyediakan bundle Super Smash Bros. for Wii U yang memasukkan kontroler Gamecube (yang disebut Wavebird) dan juga adapter untuk menggunakan kontroler Gamecube ke Wii U. Bundle ini ditawarkan dengan harga US $99.99, atau sekitar Rp. 1,2 jutaan. Adaptor-nya dijual terpisah dengan harga US $20, dan kontroler GameCube dengan logo game ini dijual terpisah engan harga US $30.[/caption]

31) Controllers

Kalian bisa menggunakan kontroler berikut untuk memainkan versi Wii U ini: Wii Remote Plus, Nunchuck, GamePad, Classic Controller, Classic Controller Pro, Wii U Pro Controller, GameCube Controller, dan 3DS.

32) GameCube Controller Adapter

Membutuhkan GameCube Controller Adapter untuk bermain menggunakan kontroler GameCube.

33) 3DS as a Controller

Jika kalian memiliki versi 3DS, kalian bisa menggunakan 3DS-mu untuk mengendalikan petarung di versi Wii U Super Smash Bros.

34) Connecting to 3DS

Membawa petarung kustom dari versi 3DS ke Wii U dengan menghubungkan mereka dari main menu.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Satu trophy khusus versi Wii U ini berdasarkan game arcade dari tahun 1979, Sheriff. Dalam game ini kalian membidik dengan memilih satu dari delapan arah menggunakan joystick yang terpisah dari joystick lainnya untuk mengendalikan gerakan (karena itu disebut game twin stick). Sheriff didesain Shigeru Miyamoto dan Genyo Takeda.[/caption]

35) Tons of Trophies

Akan ada jauh lebih banyak trophy. Dalam versi 3DS, ada banyak trophy dari game-game eksklusif handheld. Demikian juga untuk versi Wii U, trophy-nya datang dari game-game konsol.

36) Final Smash Trophies

Adalah trophy yang menunjukkan movie Final Smash karakter. Untuk ini, kalian harus selamat dalam mode All-Star untuk mendapatkan trophy Final Smash.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Tampilan Trophy Shop untuk versi Wii U.[/caption]

37) Trophy Boxes

Dengan mengumpulkan trophy, kalian bisa menlihat mereka dalam kotak trophy berdasarkan temanya.

38) Photo Studio

Mengatur trophy seperti diorama. Kalian juga mengatur scene-nya dan mengambil foto yang pas untuk bisa memamerkannya.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Juga mendapatkan trophy Bass dari serial Mega Man.[/caption]

39) Trophy Rush

Cara terbaik mendapatkan lebih banyak trophy adalah dengan bermain Trophy Rush. Dalam versi Wii U, kalian bisa bermain dengan dua pemain, entah secara kperatip atau kompetitif.

40) Masterpieces

kalian bisa melihat seperti apa penampilan sebelumnya karakter dengan memainkan demo greatest hit mereka, termasuk The Legend of ZeldaEarthBound Super Mario WorldPilot Wings, dan banyak lagi. jika kalian menemukan demo yang benar-benar ingin dimainkan, kalian bisa membelinya melalui Nintendo eShop.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Zael, protagonist The Last Story, juga menjadi Trophy dalam Super Smash Bros. for Wii U. Demikian juga karakter Fatal Frame 2. Di atas juga terlihat screenshot trophy yang memperlihatkan karakter Xenoblade di Gaur Plains. Versi Wii U juga ada stage khusus berbasis stage boss dari Xenoblade. Melihat gambar di atas, kita juga mendapat gambaran bagaimana ketika kalian mengambil foto karakter berkolaborasi di tengah adegan yang unik melalui Photo Studio.[/caption]

41) Amiibo

Scan Amiibo, maka dia akan bergabung dan bertarung sebagai Figure Player. Figur Amiibo kalian akan naik level dan menjadi kuat seiring lebih banyak mereka bertarung. Kalian juga bisa membantunya berkembang dengan memberinya equipment tambahan. Kalian bisa bertarung melawan mereka, bekerjasama, atau justru mengadu mereka satu sama lain dalam pertarungan. Amiibo juga akan memberimu reward dari pertarungan mereka. Lebih jelas mengenai Amiibo, bisa kalian baca di sini: “Mainan Hidup” Amiibo Menampakkan Wujudnya, Bersama Puluhan Game Eksklusif Nintendo!

Nintendo - amiibo with Super Smash Bros. for Wii U

[youtube id="C3c_JDDp99k"]

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

42) Internet Connection

Ketika memainkan game ini secara online, koneksi yang digunakan sangat penting. Wii LAN Adapter disarankan jika kalian tidak bisa mengakses koneksi Wi-Fi yang stabil.

43) Notifications

Kalian melihat notifikasi dan topik diskusi terbaru di main menu. Kalian juga bisa melihat daftar notifikasi sebelumnyas.

44) Friends & Tags

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Dalam versi 3DS, warna tim karakter dilambangkan dengan garis berwarna / outline di sekeliling karakter. Untuk Wii U ini juga sama, meskipun warnanya tidak semencolok versi 3DS.[/caption]

Ketika bertarung online dalam mode “With Anyone”, kalian bisa bekerjasama dengan orang lain yang menggunakan Wii U yang sama. Untuk bermain online bersama, pilih Team Smash dan pilih opsi two-player.

45) Tourney

Mode yang akan diberikan setelah game ini dirilis memungkinkan kalian menjadi penyelenggara Tourney kalian sendiri. Kalian bisa menentukan kondisi untuk setiap Tourney, seperti aturan, item, stage, durasi, dan pertarungannya.

46) Tournaments

Hingga 64 pemain bisa bertarung dalam pertarungan survival. Replay juga tersedia di sini jika kalian melakukan kesalahan.

47) GamePad

Layar GamePad bisa digunakan untuk menampilkan informasi, seperti jumlah damage yang diterima karakter.

48) Paint

Kalian bisa menggunakan GamePad untuk mengambil screenshot dan kemudian mengeditnya. Nintendo merencanakan update yang akan datang memberi opsi sharing foto editan tersebut.

49) Voice Chat

Di GamePad ada microphone. Dengannya kalian bisa bicara dengan teman sebelum pertarungan online, namun tidak selama pertarungan.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

50) Stage Builder

GamePad memungkinkan kalian dengan mudah mendesain stage sendiri. Kalian bisa membangun platform hanya dengan goresan tangan saja melalui stylus, seakan kalian menggambar di sana. Ada lima tema untuk stage custom yang bisa dipilih, dan juga menghiasinya dengan sembarang musik yang kalian suka.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

51) Sharing

Kalian bisa membagikan foto, replay, Mii Fighter, dan stage custom dengan teman lain secara online.

Others

Fitur lainnya yang bisa di-share antara lain Glory Battles, For Fun Battles, Battling With Friends, Conquest, Spectate, World Stats, Replays dan Replay Channel, Buttons, Sounds, Internet Options, Rules, Smash Battles, Team Smash, Training, Trophy Shop, Albums, Sound Test, Fighter Records, Stats, Milestones, Tips, dan banyak lagi.

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U! Versi Wii U mendapatkan lebih banyak Rules. Gambar di atas memperlihatkan menu setting untuk Rules. Kalian bisa kustomisasi rule tambahan dari awal.[/caption]

52) Movies

Dalam versi Wii U, semua movie “Joins the Battle” untuk petarung baru juga dimasukkan.

53) Sound Test

Siapa saja yang membeli baik versi 3DS dan Wii U dan mendaftr Club Nintendo akan mendapatkan soundtrack spesial dalam dua disc. Red CD memasukkan musik dari versi 3DS, dan Blue CD dari versi Wii U.

54) Mewtwo is on the Way

Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!

Nintendo juga berencana memasukkan bonus fighter yang akan tersedia awal tahun 2015 untuk mereka yang membeli versi 3DS dan Wii U sebagai bagian dari konten DLC gratisan.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game