Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Dunia game kembali dibuat heboh ketika Call of Duty Advanced Warfare hadir lebih awal. Kami sudah mengulas banyak, dan kali ini akan kami berikan kembali beberapa detail lainnya, seperti cerita, pre-order dan konten DLC.

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Dunia game kembali dibuat heboh ketika kemarin "pertahanan" Activision jebol, yang mengakibatkan informasi dan reveal trailer awal Call of Duty (CoD): Advanced Warfare dipaksa beredar dari tanggal yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Seharusnya Advanced Warfare baru dikonfirmasikan besok, namun sudah banyak detail mengenai babak baru dari serial CoD tersebut yang bebas mengalir menyegarkan para gamer yang sudah menunggu-nunggu seperti apa kelanjutan first-person shooter militer papan atas ini. Kami sudah mengulas banyak informasi seputar game tersebut melalui artikel sebelumnya, dan kali ini akan kami berikan kembali beberapa detail lainnya yang belum tercover.

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

  1. Call of Duty: Advanced Warfare direncanakan dirilis 4 November 2014 mendatang, dan menjadi CoD pertama yang dikembangkan Sledgehammer Games (masa pengembangan sudah berlangsung selama tiga tahun, sehingga membuat Activision tetap bisa mengisi tahun ini dengan CoD baru), dan menjadikan mereka sebagai developer yang diakui Activision seperti halnya Infinity Ward dan Treyarch. Sebagai game CoD utama kesebelas, Activision akan merilisnya untuk Microsoft Windows, PS4, dan Xbox One pada 4 November mendatang. Konsol last-gen juga akan mendapatkannya, dan versi X360 serta PS3 nantinya ditangani oleh High Moon Studios, nama yang pasti familiar bagi kalian pemain beberapa seri game Transformers, dan juga versi game Deadpool yang dirilis pertengahan 2013 lalu. Game FPS multiplayer Titanfall juga dikembangkan dengan cara yang sama, Respawn Entertainment menangani versi X1 dan PC, sedangkan Bluepoint Games mengerjakan versi X360-nya.
  2. Game ini akan mengambil setting tahun 2054, dengan keadaan dunia yang dalam kondisi kacau setelah kekuatan militer dunia mendapat serangan. Saat itu dikisahkan jika pasukan militer terbesar dunia bukan lagi negara-negara besar yang berpengaruh dan kita kenal saat ini, melainkan sebuah perusahaan. Jonathan Irons (yang disurakan dan diperankan oleh Kevin Spacey, paling dikenal melalui perannya sebagai Lex Luthor dalam Superman Returns) adalah pemimpin dan pendiri Atlas Corporation, sebuah pasukan militer swasta terbesar di dunia (semacam private military corporation atau PMC dalam serial Metal Gear Solid). Irons memulai perang dengan Amerika, karena dia percaya bahwa Amerika selama ratusan tahun sudah gagal menegakkan demokrasi di seluruh dunia.
  3. Judul "Advanced Warfare" mengacu pada keadaan dunia dalam game ini -- Advanced World. Selain beberapa teknologi masa depan (diklaim tidak terlalu khayal dan akan sesuai denganperkembangan yang ada saat ini) yang akan diterapkan selama permainan, Advanced Warfare juga mengisahkan bagaimana Private Military Corporations (PMC) telah menjadi kekuatan bersenjata yang dominan dan banyak dimanfaatkan oleh banyak negara yang sengaja meng-outsource kebutuhan militer mereka, entah itu untuk memperluat wilayah, namun juga sekaligus mengubah aturan perang karena melibatkan kekuatan swasta dari luar. Dan Jonathan Irons menjadi pusat dari semua perubahan tersebut.
  4. Teknologi maju di masa depan terwujud dalam bentuk Advanced Solder. Mereka tidak lagi diharuskan memiliki kemampuan khusus, karena ada penemuan-penemuan baru seperti exoskeleton yang sangat kuat, mengevolusikan setiap aspek dari kesiapan para prajurit untuk bertempur, dan dengan mudah menciptakan sebuah petarung yang mematikan. Dengan dukungan penemuan teknologi pendukung fisik prajurit tersebut, Advanced Warfare menjadi yang pertama di tengah serial CoD mengenalkan mekanis gameplay baru yang melibatkan pergerakan karakter yang lebih kompleks, seperti mereka mampu melompat lebih tinggi karena ada teknologi yang mampu melontarkan lompatannya lebih tinggi, perlengkapan untuk grappling, mantel untuk kamuflase, hingga perlengkapan biomekanik yang meningkatkan kekuatan, kesadaran, daya datah dan kecepatan bergerak karakter. Penggunaan baju exoskeleton juga memungkinka mereka bergera dengan mudah melalui lebih banyak kondisi lingkungan perang, dan itu jelas akan merubah pengalaman bagaimana gamer memainkan game ini, tidak seperti sebelumnya.
  5. Advanced Arsenal juga muncul dalam keterangan resmi Activision. Untuk yang satu ini, mereka menjelaskan bahwa dengan kekuatan konsol dan PC current-gen, Advanced Warfare mampu hadir menawarkan pada gamer yang memainkan salah satu advanced soldier, banyak fitur masa depan baru. Semuanya serba hi-tech di sini, dengan arsenal dan ability set yang lebih maju, equipment baru, perk, dan juga kendaraan baru seperti hoverbike, tidak ketinggalan juga drone khusus, yang mungkin saja akan dimanfaatkan untuk pengendalian menggunakan gadget mobile. Activision juga menjelaskan, selama permainan nanti dengan perlengkapan yang baru, gamer bisa memilih akan menggunakan amunisi standar atau jenis senjata masa depan yang akan membuat gameplay lebih dinamis. Dalam pernyataan resminya, Activision mengatakan jika kemajuan platform current-gen dan juga masa pengembangan tiga tahun, memungkinkan developer menampilkan render grafis dengan kualitas photorealistic, hingga teknologi animasi wajah yang menghadirkan karakter seperti aslinya.

Lanjut ke halaman 2...

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Dan berikut beberapa pernyataan resmi Activision, Sledgegammer dan Spacey mengenai konfirmasi game ini:

"Call of Duty: Advanced Warfare is being developed specifically for next gen consoles and PC. This is the first iteration of publisher Activision's expanded three-year development cycle allowing the debut lead title from Sledgehammer Games an added year of studio development. With the expanded production capabilities, Sledgehammer Games is able to create an astonishing new, next generation experience, featuring an array of technical advancements from the sights and sounds that create a near photorealistic world unlike any Call of Duty before, to new performance capture and facial animation technologies that deliver lifelike characters, to a rich and immersive story that brings the fiction to life." Activision

"We've made several key decisions with an eye towards creative excellence on Call of Duty: Advanced Warfare. We've really approached this game differently. This is our first three-year development cycle. It's our first time with Sledgehammer Games at the creative helm. And we're shaking up the formula in several ways. New core gameplay mechanics with the exoskeleton suit. A riveting new story. An iconic new character played by one of the world's best actors in Kevin Spacey. We're having a lot of fun making this game, and we think the world is going to have even more fun playing it." Eric Hirshberg, CEO Activision Publishing.

"It's been a lot of fun working with the team to bring Jonathan Irons to life. The technology is truly remarkable and unlike anything I've done before. I'm excited to see where this goes." Pemenang Academy Award, Kevin Spacey.

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

"This is an opportunity of a lifetime, and an honor for Sledgehammer Games. Call of Duty: Advanced Warfare is the most ambitious and creative project we have ever worked on. From the endless research and thousands of production designs, to our incredible focus on the narrative and amazing attention to detail - we're taking nothing for granted.  Call of Duty connects with the fans on such a deep level, and crafting a new vision for the next generation has been so inspiring for us." Glen Schofield, co-founder dan game director Sledgehammer Games.

"Glen and I created this team with the singular vision of delivering the best work of our lives. We know we're stepping into some pretty big shoes, but every day I'm amazed at the talent and focus at work here touching everything from the story experience to multiplayer. We're excited to lead the next chapter in this great franchise, and we can't wait for November 4th." Michael Condrey, co-founder dan studio head Sledgehammer Games.

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Mulai kemarin, Activision juga sudah membuka masa pemesanan awal game ini, yang bisa kalian akses melalui tautan berikut. Seperti biasanya, promo pemesanan awal tersebut menawarkan bonus menarik. Mereka gamer di US yang memesan melalui GameStop akan mendapatkan personalisation pack eksklusif untuk Call of Duty: Ghosts dan Call of Duty: Black Ops II. Kemudian retailer lainnya, Game yang akan menyalurkan promosi tersebut untuk gamer di UK. Di dalam personalisation pack Advanced Warfare tersebut, tersimpan senjata camo baru, reticule, playercard, patch, dan background. Pack tersebut hanya untuk versi PS dan Xbox saja, dan itu artinya pemilik PC dan Wii U tidak akan mendapatkannya. Promosi pre-order tersebut akan mulai dibuka pada 13 Mei besok, dengan kode untuk mendapatkan pack-nya harus di redeem sebelum 3 November 2014.

Call of Duty Advanced Warfare Dikembangkan Selama Tiga Tahun, Janjikan Kualitas Grafis Photorealistic

Kemudian seperti CoD sebelumnya (terutama mulai Black Ops), melalui persetujuan antara Activision dan Microsoft, downloadable content Advanced Warfare nantinya juga akan dirilis pertama kali untuk konsol Xbox. Seperti disebutkan dalam post Xbox Wire, sekali lagi semua konten tambahan game ini akan hadir lebih awak untuk Xbox. Kemungkinan platform lain harus menunggu sebulan untuk konten tersebut, seperti CoD sebelumnya.

Dan di bawah ini video dokumenter yang juga sedikit menyinggung mengenai keadaan dunia di masa Advanced Warfare.

Call of Duty® + VICE - Superpower For Hire

[youtube_embed id="OE17D8C6O4A"]

Artikel terkait

Latest