Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Siap atau tidak menerimanya, namun salah satu serial RPG legendaris ini berubah menjadi game mobile, sekaligus MMORPG!

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Setelah dikonfirmasikan awal Agustus 2013 lalu, Breath of Fire 6 menjadi salah satu game yang paling ditunggu oleh penggemar RPG, meskipun platform yang dituju mungkin bukan favorit mayoritas pemain lama serial Breath of Fire. Dan pasca dikonfirmasikan Capcom, belum ada screenshot resmi yang mereka sediakan. Berlanjut kemudian awal 2014 lalu, Capcom memperlihatkan seperti apa screenshot in-game awal game ini, serta beberapa artwork dari game yang sepertinya gagal mencapai target dirilis tahun 2014 lalu untuk smartphone dan juga web browser.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/01/02/breath-of-fire-6-spesial-untuk-ios-dan-android-berikut-detail-pertamanya/" title="Detail Pertama Breath of Fire 6"]

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Tanggalnya memang belum dipastikan, sebelumnya disebutkan kuartal 1 dan 2 atau musim Semi tahun 2015 ini di Jepang, namun kembali meleset. Saat ini diperkirakan akan dilangsungkan versi betanya mulai musim panas 2015 di Jepang, dan bakak belangsung sampai akhir tahun. Rencana versi translasinya telah ada, namun Capcom masih dalam tahap mengevaluasi kesempatan tersebut.

Breath of Fire 6 - Anime Trailer

[youtube_embed id="3jkoQJ4Vd-w"]

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Dengan judul lengkap Breath of Fire 6 Hakuryū no Shugosha-tachi, atau Breath of Fire 6 Guardians of the White Dragon, Capcom membangkitkan serial RPG klasik favorit gamer lawas tersebut sebagai sebuah game online, RPG web-based, yang dikembangkan sendiri oleh Capcom sebagai sekuel keenam serial Breath of Fire. Sebagai MMORPG mobile dengan sasaran utamanya adalah gadget mobile berlayar sentuh seperti smartphone dan tablet iOS dan Android, maka untuk versi Windows-nya pun juga dioptimalkan untuk PC Windows 8 yang sudah berlayar sentuh.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Seperti ciri khas serial ini sebelumnya, naga menjadi figur penting di tengah cerita. Dikisahkan di dunia Breath of Fire 6ribuan tahun lalu telah terjadi peperangan yang melibatkan seorang pemuda dengan kekuatan naga yang sempat membuat dunia hancur. Pasca peperangan tersebut, manusia berharap era baru yang lebih damai. Sampai Schwarz Empire berulah, menyerang dan menguasai wilayah lainnya. Karakter utamamu (meskipun belum dikonfirmasikan, kami yakin pasti namanya Ryu) tinggal di sebuah desa yang disebut Dragnir Village. Desa tersebut akhirnya menjadi salah satu sasaran Schwarz Empire, dan dia tidak bisa kabur dalam serangan tersebut…

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Kemudian juga diceritakan rahasia di balik “Dragon’s Song” kuno, yang sepertinya berhubungan dengan sejarah dunia dalam game, dan juga menyimpan misteri di masa lalu apa yang terjadi antara kedua dua suku naga yang bertarung.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda! Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda! Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Sama seperti seri Breath of Fire sebelumnya, dalam Breath of Fire 6 ini kalian juga menjumpai kembali perubahan wujud naga yang bisa dilakukan oleh Ryu (lihat prosesnya pada tiga gambar di atas), dan itu bisa dilakukan dengan memenuhi meter serta mengaktifkan “D-Trance Mode.” Belum jelas apa yang bakal terjadi selama kondisi naga Ryu tersebut, hanya disebutkan kalian bisa menghalau musuh dengan mudah menggunakan kekuatan hebat yang dimiliki naga.

Lanjut ke halaman 2, untuk sistem baru dalam Breath of Fire 6.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda! Class Novice yang bisa berevolusi menjadi Slayer dan High Guard.[/caption]

Kemudian untuk pertama kalinya dalam sejarah, Breath of Fire 6 mengenalkan sistem class dan bisa merubah kostum karakter, seiring mereka naik levelnya. Seperti misalnya, class Novice yang menggunakan senjata one-handed sword, bisa berubah menjadi class Slayer dan mampu menggunakan two-handed sword. Atau, bisa berubah menjadi pengguna sword dan shield melalui class High Guard. Kedua class tersebut juga bisa berevolusi menjadi class yang lebih kuat.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Sementara itu, kostum dan aksesoris (gambar di atas) memungkinkan kalian mengkustomisasi karakter untuk memberi penampilan baru.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Sebagai game online, selain pilihan class karakter, syarat mutlak lainnya adalah misi multiplayer, dimana di sini kalian bisa bekerjasama dengan keempat player lainnya selama bertarung melawan musuh dan menjelajahi dungeon. Bekerjasama dengan rekan-rekanmu menjadi kunci untuk melanjutkan permainan.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Kalian juga akan menjumpai Town Lobby dimana para player berkumpul untuk merekruit karakter yang bisa diajak bekerjasama selama misi multiplayer, atau sekadar ngobrol dengan yang lainnya.

Sekelumit ceritanya bisa kalian lihat melalui trailer di bawah ini:

Breath of Fire 6 - Story Trailer

[youtube_embed id="lm2t6DUDFMc"]

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Kalian bisa menggambarkan kisah dalam Breath of Fire 6 ini melalui prolog di bawah ini. Kita menjumpai beberapa tema yang tidak asing untuk sebuah Breath of Fire. Suku naga yang dianggap lebih kuat dan ditakui, bahkan disetarakan dengan dewa. Suku naga kemudian terpecah, ada White dan Black Dragon. Mereka bertikai, dan mengawali perang berkepanjangan. Pertarungan dahsyat tersebut merusah dunia, dan banyak jiwa melayang. Pertarungan dua suku naga tersebut berhasil dihentikan oleh seorang pemuda, dan Dragon perlahan menghilang dari permukaan, pertarungan kedua suku naga itu pun berkembang menjadi legenda. Setelah masa berganti, cerita mengenai naga kembali muncul, dan kembali mengangkat kehancuran yang mereka timbulkan di atas dunia manusia.

A long time ago, during the days of gods.

There was a clan that had a power that surpasses all living creatures, and sublime virtue that was said equal to that of the gods. This clan, called the “Dragons,” achieved great prosperity, as the world evolved.

However, the peace and prosperity would not last forever, as one day, the Dragon Clan split between the “White Dragon and “Black Dragon,” and this marked the beginning of a fierce battle.

With the giant dragons colliding amongst each other, natural disasters occurred on the planet, leaving it in terrible condition, and many lives were lost along the way.

Before long, thanks to the actions of a brave young man, the fight was halted. Then, the Dragon clan quietly disappeared.

Months and years went by. The battle between the White Dragons and the Black Dragons became a thing of legends, then from legend to myth.

…and now, the era of chaos surrounding the dragons is about to begin, once again.

Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda! Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda! Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda! Breath of Fire 6 Masih Mengenai Ryu yang Bisu, Dan Dua Suku Naga Legenda!

Artikel terkait

Latest