Wajib Baca! Guide Slardar Dota 2 Ini Dijamin Bikin Kamu Makin GG

Slardar telah terlahir kembali dalam patch 7.00. Namun, bagaimana cara menggunakannya dengan benar dalam patch terbaru ini?

Wajib Baca! Guide Slardar Dota 2 Ini Dijamin Bikin Kamu Makin GG

Wajib Baca! Guide Slardar Dota 2 Ini Dijamin Bikin Kamu Makin GGSetelah mendapatkan rework pada patch 7.00, Slardar terlahir kembali sebagai salah satu hero yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Sebagai hero dengan initiation dan cooldown yang mematikan, Slardar dapat mengalahkan hero  yang berani berhadapan dengan dirinya. Jika kamu penasaran bagaimana cara menggunakan hero yang satu ini, maka inilah tips & trik menggunakan Slardar setelah patch 7.01!

[duniaku_baca_juga]

Item Build

Walaupun dia adalah hero tipe strength, Slardar memiliki damage yang cukup besar dan armor serta agility yang dapat bersaing dengan hero tipe lain. Inilah alasan mengapa kamu tidak perlu membeli terlalu banyak item yang dapat memperkuat dirinya. Pada awal permainan, kamu cukup memanfaatkan Stout Shield untuk melindungi dirinya dari serangan hero musuh, ditambah dengan Iron Branch, Tango, Clarity, Healing Salve, dan sebuah Observer Ward untuk melindungi diri dari gank sebelum mendapatkan core item yang dia butuhkan.

[read_more id="284100"]

Item yang paling cocok digunakan untuk Slardar setelah awal permainan adalah Tranquil Boots dan Blink Dagger yang dapat menambah mobilitas untuk membantu lane lain yang kesulitan. Selain itu, kamu juga dapat membeli Force Staff yang dapat digunakan untuk melarikan diri dan meningkatkan mana pool dirinya yang tidak terlalu besar. Selain ketiga barang di atas, kamu memiliki pilihan antara Armlet of Mordiggian yang dapat semakin meningkatkan serangan fisiknya atau Echo Sabre untuk meningkatkan kemampuan initiation yang dia miliki.

Item lainnya yang juga dapat digunakan oleh Slardar adalah Solar Crest dan Black King Bar untuk membuat ultimate dan Slithereen Crush miliknya menjadi jauh lebih efektif. Jika kamu masih memiliki uang yang cukup pada saat late game, maka tidak ada salahnya menyempatkan diri membeli Assault Cuirass yang dapat menolong carry lainnya menghabisi hero lawan.

Skill Build

Wajib Baca! Guide Slardar Dota 2 Ini Dijamin Bikin Kamu Makin GGPrioritas pertama yang harus dimaksimalkan oleh Slardar adalah Slithereen Crush miliknya. AoE (Area of Effect) dan mana cost yang sangat rendah dari skill ini membuat hero ini menjadi sangat mematikan, ditambah lagi Slithereen Crush ini juga memiliki efek slow setelah berhasil mengenai musuh dan memberikan kamu kesempatan untuk terus menghajarnya. Inilah alasan mengapa kamu harus mengambil Slithereen Crush pada level 1, 3, 5, dan memaksimalkannya saat level 7.

Prioritas kedua adalah Guardian Sprint karena kamu dapat menggunakan skill ini untuk mengejar musuh yang melarikan diri dan kembali menghajarnya menggunakan Slithereen Crush. Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah skill ini membuat serangan musuh lebih berbahaya bagi Slardar, inilah alasan mengapa banyak orang lebih senang menggunakan Blink Dagger atau Force Staff untuk melarikan diri. Manfaatkan skill ini untuk meng-gank hero lawan, bukan untuk mengikuti team-fight karena tambahan 15% damage yang dia terima dapat membunuh Slardar dalam sekejap. Tingkatkan skill yang satu ini pada level 2, 4, 8, 9.

[duniaku_adsense]

Walaupun Bash of the Deep adalah skill pasif yang sangat bagus karena dapat digunakan untuk melakukan stun, Slardar tidak memiliki attack speed yang cukup untuk membuat kemampuan ini lebih efektif. Inilah alasan mengapa skill ini tidak terlalu menjadi prioritas, dan banyak orang baru meningkatkannya setelah memiliki item yang dapat meningkatkan agility miliknya. Kamu dapat mengambilnya setelah memaksimalkan Guardian Sprint atau Slithereen Crush pada level 11, 13, 14, 16.

Corrosive Haze adalah sebuah ultimate yang mengurangi armor lawan hingga 20 dan bahkan dapat digunakan untuk mengejar Riki, Bounty Hunter, Nyx Assassin atau Templar Assassin setelah mereka menghilang. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan skill ini untuk mengalahkan Roshan dalam waktu yang cepat. Maksimalkan skill ini saat kamu bisa karena kegunaannya yang sangat fleksibel.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk melihat Talent Tree dan cara Suma1L bermain sebagai Slardar!

Talent Tree

Wajib Baca! Guide Slardar Dota 2 Ini Dijamin Bikin Kamu Makin GG

[duniaku_adsense]

Sebagai salah satu hal baru yang mulai diperkenalkan dalam patch 7.00, kehadiran Talent Tree telah mengubah bagaimana kamu dapat memainkan seorang hero, termasuk Slardar.

Saat level 10, kamu mendapatkan pilihan antara +175 Mana atau +6 Health Regen. Walaupun kelihatannya mana adalah salah satu hal yang penting bagi Slardar, pada titik ini penggunaan Slithereen Crush yang berlebihan tidak akan terlalu banyak mengurangi mana pool miliknya, jadi lebih baik jika kamu mengambil +6 Health Regen agar dapat bertahan lebih lama.

[duniaku_baca_juga]

Talent selanjutnya pada level 15 adalah +25 Attack Speed atau +200 Health. Karena sebelumnya kita telah mengambil +6 Health Regen, maka inilah saatnya kamu meningkatkan kecepatan serangan Slardar, apalagi pada level ini kamu pasti telah memiliki Bash of the Deep. Untuk membuat skill tersebut menjadi lebih efektif, lebih baik kamu menggambil talent +25 Attack Speed.

Tidak ada pilihan yang salah saat kamu berada pada level 20, karena +7 Armor atau +35 Damage dapat kamu gunakan sesuai dengan kondisi pertarungan saat itu. Jika kamu tidak memiliki hero lain yang dapat melakukan initiation, maka lebih baik mengambil +7 Armor, namun, jika menurutmu permainan sudah akan segera berakhir, maka kamu dapat mengambil +35 Damage untuk membuat serangan Slardar jauh lebih efektif. Kedua talent ini sangat tergantung dengan kondisi permainan saat itu, apakah kamu akan tetap melakukan initiation atau justru lebih sering melakukan team-fight.

[read_more id="284034"]

Talent terakhir adalah +10% Bash of the Deep Chance atau +20 Strength, dan jika sebelumnya kamu lebih memilih +35 Damage, maka kamu dapat mengambil +10% Bash of the Deep Chance untuk menghentikan gerakan dari hero lawan yang sangat agresif. Disisi lain, jika sebelumnya kamu telah mengambil +7 Armor, maka inilah saatnya dimana kamu mulai bertarung secara agresif dan mengakhiri permainan dengan mengambil +20 Strength.

Jika kamu masih ingin bagaimana cara menggunakan skill Slardar secara optimal atau apa saja item yang diambil oleh para pemain professional, maka kamu dapat melihat video dibawah ini.

Bagaimana cara kamu bermain sebagai yang satu ini? Apakah menurutmu ada item ataupun talent lain yang seharusnya diambil? Atau mungkin kamu memiliki skill build yang berbeda? Langsung tuliskan di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

Latest