Comscore Tracker

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!

Dengan cara ini, kamu dapat menguasai permainan dengan menggunakan Lycan!

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!Saat kita membicarakan tentang kondisi game publik pada saat ini, ada satu hero yang paling bersinar diantara hero lainnya, Lycan. Secara perlahan hero ini semakin menjadi populer saat memasuki era 7.xx dan kelihatannya tidak ada yang bisa menghentikannya.

Dia mungkin sudah lama dilupakan oleh para pemain publik ataupun professional. Walaupun tidak pernah mendapatkan nerf yang cukup signifikan, dia masih memiliki persentase pick yang sangat rendah. Namun, Semuanya berubah semenjak patch 7.00 dan Lycan mendapat perubahan yang membuat dirinya menjadi seorang ganker, split-pusher dan carry yang sangat mengerikan.

[read_more id="291835"]

Salah satu masalah terbesar bagi hero micro seperti Lycan dalam Dota 2 adalah tidak ada orang yang ingin memainkannya. Ada banyak sekali kemungkinan dimana seorang pemain dapat melakukan blunder dan kehilangan kesempatannya untuk menjadi lebih unggul. Menyadari bahwa kamu bukanlah seorang pemain micro yang baik bukanlah perasaan yang menyenangkan.

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!Seperti penjelasan di atas, meta sekarang kelihatannya mulai berkembang kepada unit yang dapat di kendalikan oleh para pemain. Kita semakin sering melihat Helm of the Dominator digunakan oleh para pemain professional dan creep yang dikendalikan lebih sering digunakan secara aktif, dan bukan untuk melakukan stacking.

Memiliki kemampuan mengendalikan lebih dari satu unit mungkin bukanlah prioritas utama, namun, kepentingan dari skill ini menjadi jauh lebih penting dalam patch sekarang.

Dalam hal ini, para pemain Lycan pada awalnya selalu menggunakan Necronomicon sebelum mulai beradaptasi dengan Helm of the Dominator dalam build mereka yang berarti hero ini memerlukan kemampuan untuk mengendalikan lebih dari 5 unit pada fase late-game. Walaupun hanya ada beberapa creep yang memiliki skill aktif, mereka tetap memerlukan kemampuan khusus untuk mengendalikannya, namun, apakah ini benar?

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!

Selama beberapa bulan terakhir, Lycan sangat bersinar diantara para pemain 2k++ walaupun tidak banyak orang yang dapat mengendalikan seorang hero dengan benar, apalagi mengendalikan satu pasukan. Namun, dengan tingkat kemenangan 54.45% kelihatannya hal ini menandakan kalau Lycan adalah hero yang sangat efektif untuk meningkatkan MMR, walaupun kamu memiliki kemampuan micro yang baik.

Ditambah lagi, tingkat kemenangan tersebut tidak begitu banyak berubah seiring dengan meningkatnya MMR. Diantara para pemain MMR 5k++, Lycan tetap memiliki tingkat kemenangan yang cukup tinggi sebesar 54.40%.

[read_more id="291844"]

Apa kesimpulan yang dapat kita ambil dari penjelasan di atas? Secara teori, walaupun Lycan sudah jelas dapat menghargai kemampuan micro para pemainnya, hal ini tidak selalu menjadi prioritas utama. Di sisi lain, Lycan tetap dapat digunakan untuk meningkatkan MMR para pemainnya jika dimainkan dengan benar, dan hal ini juga tetap berlaku di tangan pemain yang belum menghabiskan ratusan jam bermain sebagai Lycan.

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!

[duniaku_adsense]

Skill Howl miliknya yang telah di reworked telah menjadi salah satu skill terhebat yang dapat membantu teman satu timnya. Walaupun jauh lebih efektif jika dimainkan dengan unit yang banyak dan kemampuan micro yang baik, Lycan tetap dapat membantu menjaga kekuatan hero lainnya, walaupun serigala miliknya hanya melakukan auto-attack.

Jika kamu melihat halaman guide, maka ada satu hal yang sangat jelas terlihat – skill dan item build yang dimiliki oleh Lycan sangat berbeda satu sama lain.

Prioritas apa yang akan di maksimalkan pertama sangat beragam diantara ketiga skill yang dia miliki, dan kelihatannya semua orang setuju bahwa Feral Impulse bukanlah salah satu prioritas utama karena tingkat kegunaannya yang jauh lebih efektif pada fase late-game.

Pemilihan item juga sangat beragam, mulai dari yang berfokus kepada kemampuan micro seperti Necronomicon dan Helm of the Dominator, hingga item yang dapat meningkatkan armor, strength dan damage-nya seperti Assault Cuirass, Black King Bar, hingga Heart of Tarrasque atau Vladmir’s Offering.

Menyesuaikan gaya bermainmu sesuai dengan draft pada saat itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun, justru inilah alasan mengapa Lycan memiliki kemampuan untuk berubah bentuk.

[duniaku_baca_juga]

Lanjut ke halaman berikutnya untuk melihat Talent Lycan dalam meta terbarunya dan bagaimana seorang profesional bermain!

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!

[duniaku_adsense]

Sama seperti item build-nya yang sangat beragam, ada banyak pilihan Talent yang dapat kamu pilih sesuai dengan kondisi permainan saat itu. Tidak ada pemenang yang jelas saat membicarakan apa Talent yang lebih baik, namun, kelihatannya pada level 10 dan 15 banyak orang lebih menyukai +15 Damage dan +12 Strength dibandingkan dengan Talent lainnya. Alasan mengapa kedua Talent tersebut lebih banyak dipilih juga kelihatannya cukup jelas, apalagi jika kita mengingat Lycan adalah salah satu hero yang dapat menghancurkan tower dengan mudah, walaupun hal itu juga dapat membunuhnya.

Salah satu hal yang cukup menarik dari pemilihan Talent Lycan adalah pada level 20. Walaupun banyak orang lebih senang memilih 15% Evasion dibandingkan dengan 15% Cooldown Reduction, Talent tersebut justru memiliki tingkat kemenangan yang jauh lebih rendah. Dengan banyaknya unit yang dapat dia kendalikan, tidak heran jika 15% Cooldown Reduction adalah pilihan yang dapat meningkatkan tingkat kemenangan para pemainnya.

Walaupun Lycan adalah hero dengan kemampuan gank yang cukup tinggi, 15% Evasion tidak akan terlalu berguna jika draft-mu tidak memiliki hero dengan potensi push yang cukup tinggi. Kamu dapat menyerahkan tugas untuk bertarung kepada hero lain sementara kamu terus menghabisi tower lawan. Hal ini juga berlaku pada Talent level 25 miliknya, dimana +2 Wolves Summoned memiliki tingkat kemenangan yang jauh lebih tinggi dibandingkan +15s Shapeshift Duration. Walaupun Shapeshift juga dapat digunakan untuk menghancurkan tower lebih cepat, memiliki jumlah unit yang lebih banyak jauh lebih efektif.

[read_more id="289900"]

Salah satu kekurangan dari kebanyakan hero melee dan ranged adalah kesulitan mereka untuk mengejar target. Inilah alasan mengapa item seperti Force Staff atau item lainnya yang dapat meningkatkan mobilitas dan disable sangat penting untuk mengatasi hero yang dapat melarikan diri seperti Queen of Pain atau Spirit Breaker.

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!

Karena kebutuhan tersebut, beberapa item DPS yang dapat meningkatkan kemampuan bertahan hidup terkadang digantikan dengan Blink Dagger atau Boots of Travel – Walaupun tidak dapat meningkatkan kemampuanmu sebagai seorang carry, item tersebut dapat berguna di saat terdesak.

Dalam hal ini, Lycan mungkin tidak memiliki masalah tersebut karena skillset yang dia miliki. Ditambah lagi, adanya fitur backpack memberikan dia kesempatan untuk menggunakan TP Scroll dan menggantinya dengan item lain yang dapat meningkatkan DPS sebelum channeling selesai. Kamu tetap dapat berlari dengan kecepatan tinggi tanpa item apapun, mengapa tidak mencoba mengambil item yang dapat meningkatkan kemampuannya?

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR![read_more id="289870"]

Inilah alasan yang membuat Lycan jauh lebih unggul daripada core hero lainnya. Dia memiliki kemampuan yang terus berkembang hingga late-game berkat Feral Impulse dan Shapeshift. Walaupun tidak begitu berlaku pada fase late-game, Lycan memiliki potensi early-game yang jauh lebih besar. Karena dia memiliki slot item yang lebih banyak, kamu dapat memberikan dirinya item yang lebih murah untuk mempercepat tempo permainan sejak awal.

Ingin tahu bagaimana cara profesional memainkan hero ini? Kamu dapat melihatnya dalam video di bawah ini!

Ada alasan mengapa Lycan masih belum dapat kamu gunakan dalam Captain’s Mode – kekuatan dari hero ini tidak seimbang dengan hero lainnya. Mulai dari kemampuan heal ke seluruh timnya pada saat malam, hingga kemampuan menghancurkan tower dengan cepat, Lycan adalah hero yang seharusnya mendapat perhatian lebih banyak.

Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!Karena orang berpikir bahwa dia adalah hero yang memerlukan kemampuan micro yang baik, banyak yang memutuskan untuk menghindarinya. Walaupun para pemain publik mungkin belum siap untuk menerimanya, kamu tetap dapat menggunakannya berulang kali untuk meningkatkan MMR secara efektif. Ditambah lagi, kamu juga dapat melatih kemampuan micro.

[duniaku_baca_juga]

Seperti apa build Lycan favoritmu? Apakah menurutmu kemampuan micro yang tinggi tetap diperlukan untuk bermain hero yang satu ini? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game