Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

Anugerah kekuatan super harus digunakan untuk tujuan yang baik. Sayangnya, tidak bisa digunakan merubah hasrat kita untuk terus mengikuti game adventure yang super keren ini!

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

SPOILER ALERT!!

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

Pernahkah kamu berfikir apa yang akan terjadi jika kamu dapat memilih suatu hal? Apa konsekuensi yang akan terjadi jika kamu punya kekuatan untuk memutar balik waktu? hal apa yang akan kamu rubah? semua ada dalam game LIFE IS STRANGE. Simak ulasan mendalam kami mengenai alur cerita dalam game yang sangat menarik ini.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/12/life-is-strange-e3-2015-trailer/" title="Life is Strange Bikin Kita Makin Penasaran dengan Endingnya"]

Life Is Strange, Game adventure buatan dari Dontnod Entertainment, atau yang mungkin lebih dikenal sebagai developer dari  Remember Me, game action-adventure yang dirilis tahun 2013 kemarin. Pada game ini, kita kembali disajikan dengan karakter dan story yang sederhana, namun disajikan dengan penyampaian yang menarik. Max Caulfield, adalah tokoh utama yang kita kendalikan di game ini, sejauh ini ada 3 dari 5 chapter yang bisa kita mainkan, dan di tiap chapter, terdapat story yang saling berkaitan satu sama lain, tiap tindakan yang kita lakukan memiliki konsekuensi yang berbeda, dan tiap jalan yang kita ambil tidaklah akan sama satu dengan yang lainnya, hal ini yang membuat kita semakin betah untuk memainkan game ini berkali kali.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/28/life-is-strange-lebih-baik-dari-telltale/" title="5 Alasan Life is Strange Lebih Baik dari Telltale Games Series!"]

Max Caulfield, terbangun dari mimpinya saat ia melihat angin topan raksasa akan menghancurkan kotanya, dan ia lalu menemukan bahwa ia memiliki kekuataan saat mencoba menyelamatkan Chloe Price, temannya yang hampir terbunuh. Namun, Chloe yang merasa ditelantarkan oleh Max telah berubah tidak seperti yang Max kenal, Chloe tumbuh sebagai anak yang anarkis dan membangkang. Ditambah lagi sejak kepergian Max, ayahnya juga meninggal, dan ibunya menikah kembali dengan David, seorang veteran perang yang bekerja sebagai security di Blackwell. Max pertama bertemu dengan David saat ia melihatnya sedang memeras Kate, yang merupakan korban bully sebagai akibat dari perbuatannya saat ia sedang mabuk.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/18/life-is-strange-episode-3-chaos-theory/" title="The Amazing Spider-Max Kembali Dalam Chaos Theory!"]

Setelah Nathan, orang yang hampir membunuh Chloe, menyerang Warren, teman Max, di parkiran sekolahnya, ia diselamatkan oleh Chloe yang menjelaskan kepadanya berbagai perubahan yang terjadi selama ia pergi. Chloe juga menceritakan tentang temannya yang hilang, Rachel, yang menggantikan sosok Max saat ia pindah, keesokan harinya Max bertemu dengan Kate yang semakin ditekan oleh Victoria, yang menyebarkan video Kate yang sedang mabuk di internet. Hal ini membuat Max ingin menolong Kate dan mencari tahu alasan mengapa Kate yang sebelumnya tidak pernah mabuk tiba tiba berubah di dalam video yang tersebar luas, Kate juga menjelaskan bahwa sebelum ia kehilangan kesadaran, Nathan menolong Kate yang merasa tidak enak badan, namun Max tidak dapat menuduh Nathan tanpa bukti yang jelas.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

Max lalu diajak oleh Chloe untuk bermain ke tempat rahasianya dan Rachel, karena merasa semakin bersalah karena telah meninggalkan Chloe sebelumnya. Namun kesenangan mereka harus terhenti, Chloe secara tidak sengaja membuat dirinya terkunci di antara rel kereta api, dan Max harus bergerak cepat atau Chloe akan terlindas! Berkat bantuan kekuatan barunya, Max dapat menyelamatkan Chloe, dengan merubah jalur kereta, namun hal itu berakibat terlambatnya kiriman yang berada di dalam kereta itu, Max lalu sadar akan konsekuensi tindakannya dan mencoba membatasi penggunaannya.

Lanjut ke Halaman Berikutnya...

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/22/life-is-strange-episode-2-preview/" title="Life is Strange Episode 2, Makin Banyak Misteri Bermunculan!"]

Saat kembali ke sekolah, Max dikejutkan dengan berita bahwa Kate mencoba untuk bunuh diri dengan meloncat dari atap asrama mereka karena merasa sudah tidak kuat untuk menahan tekanan yang ia rasakan, Max lalu menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Kate, hal ini tidak hanya membuat waktu berputar kembali, tapi berhenti sejenak! Max menggunakan kesempatan ini untuk berlari menyelamatkan Kate, di atap Max mencoba untuk terus meyakinkan Chloe bahwa Nathan bersalah dan mereka berdua akan menemukan bukti untuk membebaskan nama Kate. Tentu saja kejadian ini tidak berlangsung tanpa akibat yang jelas. Setelah kejadian itu, Max dipanggil oleh kepala sekolah Wells untuk menjelaskan tuduhan atas Nathan yang diduga sebagai alasan mengapa Kate ingin membunuh dirinya sendiri.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/30/mainkan-life-is-strange-kalian-bisa-mencurangi-kehidupan-dan-jalannya-waktu/" title="Mencurangi Kehidupan dan Jalannya Waktu dalam Life is Strange!"]

Pada malamnya, Max terbangun karena pesan dari Chloe yang ingin menemuinya di depan sekolah. Chloe menjelaskan kepada Max bahwa ia akan membobol masuk sekolah dan menyelidiki hubungan antara hilangnya Rachel dan Nathan, berkat bantuan dari Warren mereka berhasil membuat bom kecil, yang cukup untuk membuka pintunya, namun disaat alarm berbunyi, Max menggunakan kekuatannya untuk memutar waktu kembali dan membuka pintu dari dalam. Dan apa yang mereka temukan di dalam ruangan Wells membuktikan bahwa Wells mencoba menutupi berbagai peristiwa aneh yang terjadi di sekolah, termasuk hilangnya Rachel.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/18/gamescom-2014-life-is-strange-adalah-ketika-dua-cewek-berbeda-sifat-memiliki-hubungan-yang-dekat/" title="Hidup Ini Aneh Ketika Dua Cewek Berbeda Sifat Memiliki Hubungan Dekat"]

Chloe lalu mengajak Max untuk beristirahat di kolam renang sekolah, namun mereka terpaksa harus melarikan diri karena dikejar oleh security, dengan terpaksa Max harus menginap di tempat Chloe. Keesokan harinya Chloe meminjamkan baju Rachel kepada Max karena bajunya masih belum dapat digunakan, dan saat Max membantu Joyce, ibu Chloe untuk menyiapkan sarapan, Joyce memberikan foto lama keluarganya saat William, almarhum suaminya masih hidup, hal ini membuat Chloe berdebat dengan Joyce tentang pilihannya menikah dengan David, hal ini memberikan Max kesempatan untuk menyelidiki David yang diduga memata matai seluruh murid di Blackwell, dan tidak hanya itu, David juga mengetahui bahwa Rachel memiliki hubungan dengan Frank, yang sebelumnya pernah mengancam Chloe dengan pisau!

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/22/vampyr-dontnod-entertainment-e3-2015/" title="Virus Flu Spanyol Kembali Mewabah dalam Vampyr"]

Chloe yang masih terbakar emosinya, lalu mengantar Max kembali ke asrama sambil meluapkan emosinya sepanjang perjalanan pulang, dan sesampainya ia di asrama, Max secara tidak sengaja kembali ke masa lalu! Ia menemukan dirinya berada di masa dimana William, almarhum ayah Chloe masih hidup! Terkejut dengan sejauh mana kemampuannya dapat merubah waktu, Max lalu memanfaatkan kesempatan ini untuk menyelamatkan nyawa William, dengan tidak mengijinkan dirinya menggunakan mobil yang kemudian dapat membunuhnya, melainkan memaksanya untuk menggunakan kendaraan umum. Dengan rasa bangga karena telah menyelamatkan orang tua sahabatnya, Max lalu kembali ke masa depan dan terkejut dengan perubahan yang terjadi.

Ulasan Mendalam Life Is Strange: Konsekuensi, Waktu dan Misteri

Semuanya telah berubah, Max sekarang berteman dengan Victoria, orang yang membully Kate, dan David sekarang bekerja sebagai supir bus di Blackwell, dan yang paling mengejutkan Max, Chloe sekarang menggunakan kursi roda, masa depan telah berubah sepenuhnya.

Sejauh ini, hanya itu yang dapat kita saksikan dari cerita panjang ini, namun kita masih belum dapat menemukan mengapa Rachel menghilang, dan apa arti dari angin topan yang Max lihat dalam mimpinya? Apa yang sebenarnya terjadi di Arcadia Bay? Banyak pertanyaan yang masih tersisa dari game ini, dan apa menurutmu yang akan terjadi berikutnya? Berikan pendapat mu pada kolom komentar!

Artikel terkait

Latest