Comscore Tracker

Inilah 5 Alasan yang Bikin Orang Ketagihan Bermain Dota 2

Apakah kamu penasaran mengapa banyak orang tidak bosan-bosan bermain Dota? Inilah 5 alasan yang dapat menjelaskannya!

Inilah 5 Alasan yang Bikin Orang Ketagihan Bermain Dota 2

Jika kamu tidak mengenal Dota 2, maka kamu pasti hidup di bawah tanah, atau berasal dari dimensi lain. Game fenomenal yang berasal dari sebuah mod ini telah dikenal sebagai salah satu terbaik yang bisa kamu mainkan di Steam secara gratis. Saat membicarakan tentang game ini, kamu mungkin berpikir, “Ini hanyalah sebuah game dimana kamu saling membunuh dan menghancurkan markas, lalu apa yang membuatnya sangat menarik?” Walaupun pendapat ini tidak salah, siapapun yang berkata seperti itu pasti belum pernah merasakan sensasi bermain Dota 2 yang sebenarnya.

Apa yang membuat jutaan orang terus kembali bermain Dota 2 setelah berulang kali terbunuh dan dicaci maki oleh pemain lain? Inilah 5 alasan yang membuat orang ketagihan bermain Dota 2!

[page_break no="1" title="Selalu Ada Kesempatan Kedua"]

Semua creep di lane kamu dihabisi oleh hero lawan? Selalu ada rombongan creep baru yang segera datang. Kehilangan kesempatan mengambil rune? Rune yang baru akan muncul dalam setiap dua menit. Baru saja terbunuh? Manfaatkan creep untuk meletakan ward dan menyergap musuh dari belakang. Kalah? Jangan khawatir, selalu ada game selanjutnya.

Harus diakui bahwa Dota 2 bukanlah game yang mudah untuk dipelajari, namun, bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan kedua untuk belajar dari kesalahan. Dota 2 adalah sebuah game yang dimainkan oleh lima orang, dan pasti selalu ada kesempatan bekerjasama dan menyusun strategi baru.

[page_break no="2" title="Selalu Ada Hal Kecil yang Membuat Semangat"]

[read_more id="279240"]

Suara uang yang terdengar setelah membunuh musuh pasti terdengar sangat merdu. Melancarkan serangan kepada hero yang terjebak selalu membuat kita tersenyum. Bahkan saat game akan berakhir dan kamu pasti kalah, selalu ada kesempatan untuk menarik musuh ke fountain dan mencoba untuk membunuhnya. Walaupun tidak seberapa, tapi hal kecil tersebut selalu berhasil membuat kita tersenyum dan terus bermain Dota 2.

Tidak ada yang orang yang selalu bermain dengan baik, bahkan profesional sekalipun, jadi tidak ada salahnya kita harus belajar menerima kekalahan. Belajarlah untuk menikmati berbagai hal kecil dalam Dota 2, karena dengan ini kamu pasti akan dapat menikmati setiap permainan yang kamu lakukan.

[page_break no="3" title="Dota Adalah Game yang Fair"]

[read_more id="275942"]

Jika kamu sebelumnya pernah bermain game MOBA lainnya, pasti kamu akan merasa semua hero Dota 2 memiliki skill yang sangat Overpower. Mulai dari Riki yang bisa menghilang, Omniknight yang dapat meredam serangan musuh hingga Wraith King yang dapat hidup kembali setelah terbunuh, masing-masing hero mungkin memiliki skill yang terlihat tidak adil, namun, semua hero sebenarnya memiliki setidaknya satu kelemahan yang sangat fatal bagi mereka.

Ingin menghentikan critical hit dari Phantom Assassin? Pilih Outworld Devourer untuk mengusirnya dari pertarungan. Ultimate Bloodseeker selalu membuat kamu kewalahan? Pilih Phantom Lancer dan biarkan musuh menghadapi pasukan bayanganmu. Semua hero memiliki counter mereka masing-masing, dan inilah hal yang membuat para pemainnya tertarik untuk mencoba semua hero yang ada dalam Dota 2.

Lanjut ke halaman berikutnya. . .

[page_break no="4" title="Banyak Gaya Bermain yang Bisa Dicoba"]

Hingga saat ini Dota 2 memiliki lebih dari 100 hero dan item yang berbeda. Masing-masing item juga dapat kamu manfaatkan untuk mengalahkan hero lain dengan cara yang berbeda-beda. Ingin memaksa musuh bergerak setelah kamu menggunakan Rupture? Gunakan Force Staff. Skill Ultimate Skywrath Mage memiliki AoE yang kecil? Gunakan Rod of Atos untuk memperlambat gerakan musuh. Kamu bahkan dapat mengatasi skill Ultimate Legion Commander dengan menggunakan Blademail dan membuat dia merasakan serangannya sendiri.

Walaupun kamu memilih seorang hero Strength, bukan berarti dia harus menjadi seorang Carry. Salah satu contohnya adalah Abaddon, hero Strength yang dapat mengisi posisi Support, Carry, ataupun Jungling sesuai dengan kebutuhan dan item yang dia miliki. Selalu ada hal baru yang dapat kamu coba dalam Dota 2, jadi jangan takut untuk melakukannya.

[page_break no="5" title="Banyak Lore Menarik yang Bisa Diketahui"]

[read_more id="264652"]

Dota 2 mungkin tidak menjelaskan secara mendalam masing-masing hero yang ada dalam gamenya, namun, bukan berarti hero tersebut tidak memiliki kepribadian ataupun cerita yang sangat menarik. Apakah kamu tahu kalau Vengeful Spirit dan Skywrath Mage berasal dari satu ras yang sama? Atau Identitas Arc Warden yang sebenarnya adalah salah satu entitas terkuat dalam dunia Dota 2?

Cerita dari masing-masing hero mungkin bukanlah hal yang diperhatikan oleh banyak orang, namun, saat kamu membacanya maka kamu akan lebih mengerti mengapa karakter seperti Kunka dan Tidehunter saling membenci atau mengapa Phantom Lancer dapat membagi dirinya menjadi banyak. Jika kamu ingin beristirahat sejenak dari bermain Dota 2, maka membaca cerita dari karakter favorit kamu adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengusir rasa bosan.

Apakah menurutmu lima alasan di atas dapat menjelaskan mengapa banyak orang sangat ketagihan bermain Dota 2? Atau kamu memiliki alasan lain mengapa banyak orang sangat menyukai game MOBA tersebut? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu tentang hal ini yah!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game