Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!

Berhenti menjadi seorang noob dan hindari semua hero ini!

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!Saat pertama kali mencoba bermain Dota 2, jangan heran jika kamu kesulitan memilih 1 diantara 112 hero Dota 2 yang ada. Seringkali orang memilih hero karena penampilan atau skill-nya yang terlihat keren, namun, inilah kesalahan paling besar yang dilakukan oleh seorang pemula.

Mungkin ada beberapa hero yang dapat dengan mudah kamu kuasai setelah menggunakannya beberapa kali, namun, ada juga hero yang wajib kamu hindari sebelum mengetahui apa saja kemampuan dasar dan hero tersebut. Inilah 6 hero Dota 2 yang harus dihindari oleh para pemula!

[page_break no="6" title="Earth Spirit"]

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!Hero yang dikenal karena banyaknya kemampuan disable ini wajib untuk dihindari oleh para pemula. Walaupun dia adalah seorang Carry, Earth Spirit sangat bergantung kepada peletakan Stone Remnant yang dia miliki untuk dapat dimainkan secara efektif dan teamwork yang baik. Earth Spirit mungkin bukanlah satu-satunya hero yang sangat bergantung pada lokasi pemainnya, namun, tingkat kesulitan yang dimiliki oleh hero ini berada pada level yang jauh berbeda.

Stone Remnant yang dimiliki oleh Earth Spirit memiliki jumlah yang terbatas, namun, jumlah tersebut akan terus bertambah selama game terus berjalan. Setelah sebuah Stone Remnant diletakan, lokasinya akan dapat terlihat oleh musuh, namun, kamu dapat memanfaatkan berbagai skill yang kamu miliki untuk melempar, menarik, atau bahkan menggelinding ke arah musuh. Untuk dapat membayangkan seberapa sulit hero ini, para pemain dengan MMR dibawah 2K hanya memiliki presentasi kemenangan 39.13% saat menggunakan Earth Spirit. Apakah kamu masih membutuhkan alasan lain?

[page_break no="5" title="Chen"]

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!

[read_more id="272437"]

Jika kamu kesulitan untuk melakukan micro-management, maka Chen adalah hero yang wajib kamu hindari saat mulai bermain Dota 2. Keunggulan utama Chen dibandingkan dengan hero Dota 2 lainnya adalah kemampuannya untuk mengumpulkan jungle creep yang dapat dia kendalikan. Dalam situasi tertentu, Chen adalah kunci kemenangan bagi sebuah tim, namun, jika kamu belum ahli memainkan hero Dota 2 yang satu ini, bersiap-siaplah mendapat report dari rekan satu timmu.

Skill yang membuat Chen sangat berguna dalam sebuah match adalah Holy Persuasion dan Test of Faith, yang dapat digunakan untuk mengendalikan jungle creep dan mengirimkan hero kembali ke fountain. Untuk dapat menggunakan Chen dengan efektif, kamu harus tahu kapan dan dimana saatnya melakukan stacking, dan selalu waspada terhadap hero yang sedang berada dalam bahaya, sekaligus membiasakan diri mengendalikan banyak creep secara sekaligus! Jika micro-management bukanlah keahlian utamamu, maka lebih baik pelajari hero support seperti Lich yang jauh lebih mudah.

[page_break no="4" title="Arc Warden"]

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!Satu hal yang paling unik dari hero Dota 2 ini adalah status uniknya yang menyerupai hero Intelligence. Arc Warden adalah seorang hero Agility, namun, statusnya memiliki intelligence yang jauh lebih tinggi daripada agility yang seharusnya menjadi status utamanya. Salah satu masalah yang dihadapi oleh banyak orang saat mereka pertama menggunakan Arc Warden adalah menggunakan Ultimate miliknya yang memberikan kamu duplikat dari Arc Warden yang dapat menggunakan beberapa item seperti Hand of Midas atau Necronomicon secara efektif.

Walaupun memiliki potensi farm yang sangat tinggi, Arc Warden dapat menjadi senjata makan tuan bagi timnya sendiri. Salah satu hal yang membedakan Zet dengan double hero lainnya seperti Lone Druid adalah banyaknya skill aktif yang dia miliki. Jika Lone Druid hanya memiliki beberapa skill aktif yang tidak membutuhkan waktu banyak untuk dipelajari, Arc Warden memiliki skill aktif sangat kompleks untuk dapat digunakan secara efektif. Karena kebutuhannya yang sangat tinggi, Arc Warden seringkali mengambil posisi mid dalam sebuah match, dan inilah posisi yang seharusnya dihindari oleh para pemula.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui hero selanjutnya!

[page_break no="3" title="Visage"]

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!

[read_more id="269483"]

Sama seperti hero lainnya dalam Dota 2 yang dapat memanggil bantuan seperti Meepo atau Beast Master, skill Ultimate milik Visage akan memberikan dirinya dua buah Familiar yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi musuh. Aghanim Scepter adalah salah satu item yang paling banyak diambil oleh para pengguna Visage, karena dengan adanya item ini dapat menambah jumlah Familiar yang dapat dipanggil oleh Visage menjadi tiga. Jika kamu tidak keberatan mengendalikan empat unit secara sekaligus, maka tidak ada salahnya memilih hero ini.

Sebagai seorang Support, mengetahui dimana posisi musuh adalah kemampuan utama untuk menjaga keamanan rekan satu tim, dan inilah yang membuat Visage dikatakan sebagai salah satu hero support yang paling sulit untuk digunakan. Ditambah lagi, setiap kali salah satu Familiar terbunuh, maka hero yang membunuhnya akan mendapatkan experience dan gold yang sangat banyak! Jadi lebih baik berhati-hati menggunakan hero ini, atau kamu justru akan memperkuat tim lawan.

[page_break no="2" title="Meepo"]

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!

[read_more id="268611"]

Ada banyak orang yang merasa bahwa Meepo bukanlah hero yang sulit untuk dimainkan, sementara ada juga pemain yang berulang kali mendapat report karena kesalahannya memilih Meepo. Jika dikendalikan oleh orang yang tepat, Meepo dapat menjadi hero yang sulit untuk dikalahkan, namun, seorang pemula yang baru saja menggunakan Meepo justru adalah alasan dari kekalahan timnya.

Walaupun Meepo adalah salah satu hero dengan combo yang paling bagus, dia memiliki kelemahan yang sangat fatal. Jika salah satu clone-nya terbunuh, maka semua Meepo akan mati. Hal terpenting yang harus diingat saat bermain sebagai Meepo adalah mengetahui kapan kita harus menggunakannya dalam sebuah match. Jangan pernah memilih Meepo saat berhadapan dengan single-target hero seperti Earthshaker, Legion Commander, atau Phantom Assassins jika tidak ingin membuat emosi rekan satu tim.

[page_break no="1" title="Invoker"]

Inilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!Hero yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Beberapa dari kalian pasti setidaknya pernah mencoba bermain sebagai Invoker, dan jangan heran jika kamu merasa bahwa hero ini tidak sulit untuk digunakan. Invoker adalah salah satu tipe hero dalam Dota 2 yang mudah untuk dipelajari, tapi sulit untuk dikuasai.

Salah satu kombo yang paling banyak digunakan oleh pemain Invoker seperti EMP + Tornado + Meteor atau Scepter + Sun Strike + Chaos Meteor + Deafening Blast mungkin tidak sulit untuk dikuasai, namun, ini bukanlah cara terbaik menggunakan Invoker. Setelah kamu berhasil mendapatkan Aghanim Scepter dan Refresher Orb, maka kamu baru pantas merasa bangga sebagai seorang pemain Invoker.

Jika kamu tidak lagi ingin bermain Dota 2 dan mendapat caci maki dari teman satu tim, maka tidak ada salahnya kamu mencoba keenam hero yang ada dalam daftar ini. Apakah kamu memiliki hero lainnya yang tidak pantas untuk dimainkan oleh seorang pemula? Atau ada hero yang menurutmu tidak seharusnya ada dalam daftar ini? Langsung berikan pendapatmu yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

Latest