Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

RPG Jepang terbaik sebelum Final Fantasy XV muncul ini makin keren saja... nih beragam fitur baru yang pasti kalian belum ketahui sebelumnya!

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/01/Star-Ocean-Integrity-9.jpg">Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

Star Ocean: Integrity and Faithlessness akan menggunakan setting waktu yang terjadi antara game Star Ocean The Second Story (seri ke 2) dan Star Ocean Till The End of Time (seri ke 3) serta terfokus pada planet bernama Faykreed yang letaknya sekitar 6000 tahun cahaya jaraknya dari bumi.

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!Game ini juga sudah mengkonfirmasikan beberapa karakter yang akan muncul yaitu:

1. Fidel Camuze dan Ernesto Guerrier: merupakan karakter utama dan karakter utama kedua dalam game ini. Mereka merupakan jago pedang yang bertugas melindungi kota tempat tinggal mereka. Fidel disuarakan oleh Kaito Ishikawa. Ayahnya merupakan pendiri sekolah pedang terkenal di Kingdom of Resulia, dimana gaya berperang Camuze diajarkan. Fidel mewarisi keahlian ayahnya. Selama periode yang disebut “The Dark 7 Years,” dia berperan penting menjaga kelangsungan peraturan di desanya, Sthal.

[gallery link="file" size="large" columns="2" ids="239037,239036,239035,239034,239033,239032,239030,239029,239028,239027"]

2. Miki Sauvester: pahlawan wanita dalam game ini dan merupakan teman masa kecil dari Fidel.

3. Raul Camuze: orang yang sudah dianggap sebagai sosok kakak kandungnya sendiri.

4. Relia: seorang wanita yang hilang ingatan dan tidak memiliki emosi.

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

Beberapa saat lalu Square Enix kembali memberikan informasi tambahan untuk game ini berupa kota, sub karakter dan sistem. Yuk kita lihat seperti apa update terbarunya.

1. Kota Medauq

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!Merupakan kota perdagangan yang berlokasi sebelah timur kerajan Resulia serta terletak dekat dengan perbatasan menuju kerajaan Landauq. Dialiri oleh Sungai Rondo serta memiliki pemandangan indah dari pegunungan Elhidd juga dapat dilihat dari bagian utara, timur dan selatan. Selain Resulia, masih ada dua kerajaan lainnya, yaitu Kingdom of Trei'kur dan Kingdom of Langdauq.

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!Hutan alami yang mengelilingi kota juga memiliki peran penting bagi Resulia karena memiliki sumber daya yang beraneka ragam.

2. Sub Karakter: Welch Vineyard

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!Seorang gadis cantik berusia 18 tahun, yang sangat antusias untuk bekerja sebagai peneliti barang di Medauq. Dia tinggal di sebuah rumah yang bertuliskan "Welch Lab". Perannya disini  untuk membantu Fidel dan lainnya dalam pengadaan item dan equipment serta mengajarkan berbagai macam teknik mengkreasikan item dalam memperoleh item baru dan skill baru untuk party. Welch merupakan karakter yang selalu muncul di setiap game Star Ocean, dan bahkan playable dalam Star Ocean: First Departure dan Star Ocean: Second Evolution. Pengisi suaranya juga masih dipertahankan, yaitu Tomoe Hanba

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/01/Star-Ocean-Integrity-and-Faithlessness_2016_01-24-16_007.jpg_600.jpg">Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!2. Creative Synthesis

Fitur ini memungkinkan kita memilih hingga enam item dan mensintesis menjadi satu. Hasil yang didapat akan bersifat random sehingga ada kemungkinan kita juga bisa mendapatkan barang-barang langka melalui Creative Synthesis ini.

3. Equipment Upgrade

Sebuah fitur yang memungkinkan kita menggunakan bahan-bahan untuk melakukan upgrade parameter dan menambahkan elemen untuk senjata, armor, dan aksesoris. Hasil yang didapat akan bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan.

3. Private Actions

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!Selalu hadir dalam setiap seri Star Ocean untuk saling berinteraksi antar karakter baik di kota maupun di map dan juga akan menentukan ending yang didapat.

Lanjut ke halaman 2...

4. Battle: Fiore Skill

Reserve Rush (Super Specials) and Guard Counter

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya!

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Buatmu Lebih Kreatif. Begini Caranya![read_more id="224619"]

Reserve Rush, yang disebut dengan "F-Dystopia," dimana Fiore akan melakukan serangan kuat yang menyerang musuh di sekitarnya dan juga menurunkan parameter mereka.

Fiore Guard "F-Punishment" adalah serangan Fiore dalam bentuk tamparan ke musuh yang memiliki kesempatan tinggi untuk membuat musuh dalam kondisi stun.

[gallery columns="2" size="large" ids="239058,239056,239052,239051,239050,239049,239046,239039"]

Untuk melihat seperti apa gamenya yang tinggal 2 bulan lagi hadir, kita simak dulu trailernya berikut ini. Trailer di bawah dirilis Square Enix selama event live stream-nya awal pekan ini. Langsung saja ke menit 28:59 untuk melihat gameplay-nya, kemudian pengenalan pada Welch Vineyard serta item creation yang kami jelaskan di atas pada menit 51:33, opening movie diputar pada menit ke 10:34, dan karakter barunya, Miki pada menit 25:01 serta Victor pada menit 26:36.

Star Ocean: Integrity and Faithlessness Live Stream

Trailer Miki

Trailer Victor

Fidel Camuze

https://www.youtube.com/watch?v=BS0oPRoDcks

Artikel terkait

Latest