Comscore Tracker

Akhirnya, Niantic Hadirkan Trading di Pokemon GO

Dijanjikan semenjak dua tahun lalu, fitur trading akan segera didatangkan dalam waktu dekat ini!

Fitur yang ditunggu-tunggu akhirnya akan segera tiba. Dua tahun semenjak rilis, trading di Pokemon GO hanya sempat ditampilkan melalui trailer yang pertama kali diluncurkan. Setelah menunggu sekian lama, kalian akan bisa melakukan kegiatan tukar-menukar dalam waktu dekat ini.

Mungkin salah satu diantara kalian sempat mencoba Pokemon GO saat pertamakali rilis dan tidak pernah kembali lagi pada bulan selanjutnya. Banyak yang mengeluhkan kurangnya fitur yang hadir melalui trailer perdana, terutama trading.

Aktifitas trading sejatinya merupakan satu fitur penting untuk semua seri game Pokemon. Sejak era Red, Blue, dan Green saja, Nintendo dan Gamefreak telah menghadirkan opsi trading melalui kabel yang disediakan khusus untuk Nintendo GameBoy.

Bertahun-tahun lamanya sistem trading mulai dipertingkatkan dengan hadirnya teknologi wireless dan akses menuju internet. Saat ini saja, sudah ada jutaan pemain yang saling bertukar pokemon untuk merakit tim impian mereka, baik untuk battle biasa maupun untuk turnamen.

Dua tahun lamanya Pokemon GO absen dari banyak fitur penting yang seharusnya sudah ada sejak awal rilis, seperti PVP secara real-time dan trading. Hilangnya fitur-fitur tersebut membuat banyak pemain merasa bosan, bahkan gym terasa biasa saja.

Melalui banyaknya update yang dihadirkan, Niantic mulai menambahkan banyak fitur yang mereka janjikan, dimulai dari Raid yang dijanjikan. Setidaknya, mode permainan ini menambahkan satu aktifitas baru bagi para pemain berlevel tinggi.

Akhirnya, Niantic Hadirkan Trading di Pokemon GO

Melalui update yang akan dihadirkan dalam waktu yang dekat, Niantic akan membawakan dua fitur menarik; friend system dan trading. Hadirnya trading di Pokemon GO akan sangat membantu pemain yang kesulitan dalam menambahkan koleksi pokemon mereka.

Kedua fitur ini hadir bersamaan bukan tanpa sebab, untuk menggunakan fitur trading, kedua pemain harus terdaftar sebagai teman. Syarat lainnya untuk trading adalah jarak, Niantic menyebut pemain hanya bisa bertukar pokemon dalam radius maksimal 100 meter.

Akhirnya, Niantic Hadirkan Trading di Pokemon GO

Friend List juga memiliki manfaat lebih, lho! Niantic menambahkan friendship system yang mana akan meningkat seiring dengan kegiatan yang kalian lakukan bersama. Bermain bersama teman dalam satu friend list akan memberikan tambahan boost seperti attack yang akan bermanfaat dalam raid.

Fitur friend list telah direncanakan pada minggu depan ini, dengan trading yang akan menyusul pada bulan Juli untuk menyambut Pokemon GO Festival.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game