Rumor: Resident Evil 2 Remake Bakal Diumumkan Sebentar Lagi?!

Setelah Resident Evil HD Remaster yang dirilis untuk Playstation 4, Capcom dikabarkan akan mengumumkan seri remake selanjutnya: Resident Evil 2!

Rumor: Resident Evil 2 Remake Bakal Diumumkan Sebentar Lagi?!

Kangen dengan seri lama Resident Evil yang sempat menakuti hari-hari kalian masa kecil dahulu? Melalui rumor yang beredar, Capcom akan mengumumkan Resident Evil 2 Remake yang akan dibangun kembali dengan engine teranyar mereka.

Pemilik konsol Playstation tentu akan ingat dengan seri Resident Evil yang sebelumnya hadir sebagai salah satu game horor terbaik di konsol tersebut. Dengan mekanika permainan yang unik, Resident Evil berhasil membawakan suasana horor yang menegangkan.

Resident Evil pada PS1 menghadirkan kamera yang dikunci pada sudut tertentu di satu area. Saat pemain berpindah dari area tersebut, kamera juga akan ikut berpindah menghadirkan sudut pandang yang berbeda lagi.

Kontrol pemain yang cukup ribet untuk game Playstation tidak menghentikan para gamer untuk memainkan game apik ini. Bahkan, hadirnya kontrol yang aneh ini semakin menambah tegang permainan, pemain akan dipaksa untuk cekatan dalam menembak dan menghindar.

Rumor: Resident Evil 2 Remake Bakal Diumumkan Sebentar Lagi?! Tampilan dari Resident Evil Remaster, Sumber: Rely on Horror.[/caption]

Seri pertama Resident Evil saat ini bisa kalian mainkan mengingat seri ini telah di-remake menuju PS4 dengan tampilan yang serba baru. Grafis yang lebih menarik serta mekanika permainan yang tetap dipertahankan membuat Resident Evil Remake seru untuk dimainkan.

Kabar terbaru saat ini mengatakan Capcom akan melanjutkan seri ini dengan mengumumkan Resident Evil 2 Remake yang rencananya akan dirilis menuju konsol Playstation 4 lagi.

Dikabarkan, Capcom akan mengumumkan remake ini saat ajang E3 yang akan hadir pada bulan depan. Untuk menambahkan intensitas dari game ini, Capcom menggunakan RE Engine yang sebelumnya digunakan untuk mengembangkan Resident Evil 7.

Menggunakan engine terbaru akan memberikan tampilan grafis yang jauh lebih indah dari remake sebelumnya. Rumor mengklaim game ini akan dimainkan dengan resolusi 1080p 30fps pada PS4 biasa, sementara PS4 Pro akan mendapatkan opsi 4K dan 60fps.

Tampaknya, Capcom juga mengubah mekanika yang akan dihadirkan di Resident Evil 2 Remake. Berbeda dari seri orisinil yang menghadirkan kamera yang terkunci, remake akan memberikan posisi kamera third-person seperti Resident Evil 4.

Ajang Electronic Entertainment Expo akan dimulai pada 13 Juni, dan jika rumor ini benar kita akan melihat trailer ataupun teaser untuk remake ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest