Dirasa Lamban, Bungie Perbaiki Masalah XP Pada Destiny 2!
Dihilangkannya sistem XP scaling mempermudah pemain untuk farming XP secara lebih efisien
Grinding pada Public Events tentu sudah dilakukan oleh banyak pemain yang ingin cara cepat untuk mendapatkan XP. Selang beberapa saat, mereka mulai merasa XP yang didapat semakin berkurang. Mendengar keluhan ini, Bungie mulai perbaiki masalah XP tersebut.
[duniaku_baca_juga]
Sistem pendapatan XP dalam Destiny 2 memang terdengar cukup aneh. Pada public events, XP yang didapat akan semakin berkurang setiap kali pemain melakukan spamming pada quest tersebut. Pada quest seperti Leviathan Raid, XP yang didapat akan meningkat. Bungie yang mendengar akan masalah XP ini akhirnya turun tangan.
Permasalahan ini berawal dari sebuah thread pada sub-reddit destinythegame. Pada thread tersebut, tertulis berbagai komplain mengenai pendapatan XP yang semakin berkurang seiring dengan seringnya pemain tersebut mengulang Iron Banner. Satu pemain mencoba untuk memasang buff untuk XP tambahan, dan hasilnya ia mendapatkan setengah dari XP yang seharusnya ia bisa dapat.
Thread yang mengawali permasalahan XP pada Destiny 2.[/caption]
Hal ini diperparah dengan bar untuk pendapatan XP yang tampak memberikan informasi yang salah. Pengguna reddit kristijan1001 menyebut ia mendapatkan hingga 8,000XP dan saat dikalkulasi ulang ia hanya mendapatkan setengahnya.
Mendengar permasalahan ini, Bungie memperbaiki segala permasalahan yang diterima pemain dengan mematikan mekanika XP Scaling. Bungie juga akan memeriksa data dari Destiny 2 untuk memastikan XP yang diterima pemain sudah tepat.
[read_more id="349553"]
Lengkapnya, Bungie memberikan pernyataan sebagai berikut:
"Kami telah memerhatikan pembicaraan mengenai permasalahan pada XP di Destiny. Setelah melakukan review, kami setuju sistem tersebut tidak berjalan sesuai keinginan kami. Hari ini, kami akan menjelaskan apa yang terjadi, dan berbicara mengenai apa yang dapat kalian harapkan mengenai pendapatan XP pada Destiny 2.
Sebelumnya, XP akan meningkat disaat menjalankan aktivitas yang berkepanjangan seperti Leviathan Raid, dan XP akan menurun saat menjalankan aktivitas yang dapat diselesaikan dengan cepat. Kami tidak puas dengan hasil yang dicapai, dan kami mendengar hal yang sama dari para pemain. Kami akan mematikan sistem tersebut."
Masalah dari berkurangnya pendapatan XP diduga dikarenakan Bungie ingin mengaplikasikan microtransaction. Untungnya, sistem yang akhirnya dimatikan ini berhasil menenangkan hati para guardians yang sangat membutuhkan XP dengan cepat.
Diedit oleh Fachrul Razi