Comscore Tracker

Waduh, Direktur Hearthstone Keluar dari Blizzard!

Setelah 15 tahun lamanya bekerja di Blizzard, Ben Brode akhirnya pergi untuk memulai 'petualangan' baru.

Ben Brode yang sebelumnya bekerja sebagai direktur Hearthstone kali ini dikabarkan telah meninggalkan studio tempat ia bekerja, Blizzard. Dengan meninggalkan Blizzard, Ben Brode memiliki sedikit rencana untuk proyek selanjutnya.

Sebagai salah satu dari banyaknya game berbasis permainan kartu, Hearthstone mungkin merupakan salah satu game ber-genre card-collecting yang sering kalian dengar, baik dari streamer terkenal, dari kompetisi besar, maupun dari Blizzard sendiri.

Dirilis pada tahun 2014 yang lalu, Hearthstone menghadirkan mekanika permainan yang beda dari permainan sejenisnya. Berbeda dengan TCG seperti Pokemon maupun Yu-Gi-Oh!Hearthstone memberikan sistem mana yang selalu bertambah untuk setiap turn.

Bahkan, sekalipun kalian tidak mengenal maupun belum pernah memainkan Hearthstone sama sekali, tidak bisa dipungkiri bahwa Hearthstone merupakan game card-collecting yang paling fenomenal, yang bahkan hingga menghadirkan e-sport sendiri yang dinamakan Hearthstone World Championship.

Waduh, Direktur Hearthstone Keluar dari Blizzard! Sumber: Cnet.[/caption]

Tidak berhenti sampai situ saja, popularitas Hearthstone juga membangkitkan pengembang seperti Cygames untuk membuat versi mereka sendiri. Dinamakan Shadowverse, game dengan mekanika yang mirip ini cukup populer di kalangan pecinta game Jepang.

Dilansir dari Polygon, dikabarkan salah satu anggota inti dari tim pengembangan Hearthstone telah keluar dari Blizzard. Ben Brode selaku mantan direktur Hearthstone menyebut ingin memulai 'petualangan yang baru'.

Ben Brode sendiri sebelumnya bukanlah siapa-siapa. Ia awalnya bekerja sebagai tukang antar pizza sejak tahun 2003. Masuknya pada Blizzard diawali dengan dirinya menjadi game tester untuk Warcraft 3. Pencapaian ia terus dapati hingga akhirnya membawanya menjadi direktur salah satu CCG paling fenomenal, Hearthstone.

Melalui unggahannya pada forum resmi Battle.Net, Ben Brode mengungkapkan rasa sedihnya sebelum meninggalkan Blizzard. Secara resmi, perjalanannya selama 15 tahun dari seorang game tester menjadi direktur harus berakhir pada titik ini.

"Aku sangat bangga dengan Hearthstone. Banyak yang mengatakan game ini menyatukan keluarga, ada juga yang mendapatkan teman dekat pada saat gathering. Bangga rasanya menjadi bagian dari game yang mempersatukan banyak orang," sebut Ben.

Ben Brode saat ini belum memiliki rencana jangka panjang, tetapi ia menyebut akan membantu untuk membangun perusahaan baru yang mungkin saja akan difokuskan juga untuk pengembangan game.

Diedit oleh Snow

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game