Skor Review Famitsu Pekan Ini, DmC: Devil May Cry Menobatkan Diri sebagai Pemenang
Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk beberapa game yang akan dirilis pekan depan. Pekan ini DmC: Devil May Cry, proyek reboot serial DMC dari Capcom yang dikembangkan oleh Ninja Theory berhasil menobatkan diri sebagai pemenang.
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk beberapa game yang akan dirilis pekan depan. Pekan ini DmC: Devil May Cry, proyek reboot serial DMC dari Capcom yang dikembangkan oleh Ninja Theory berhasil menobatkan diri sebagai pemenang. Game tersebut meraih total angka 34 dari 40 (dua angka 8 dan dua angka 9) dari keempat pemberi skor di Famitsu. Posisi kedua diraih oleh game PSP berjudul Otometeki Koi Kakumei Love Revo!! dengan angka total 31 dari 40. Posisi ketiga diraih oleh Dream Club Zero Special Edipyon! untuk PS3 dengan angka total 30 dari 40.
Berikut adalah skor review lengkap dari Famitsu untuk pekan ini.
- Digimon Adventure (PSP) – 8/7/7/7 [29/40]
- DmC: Devil May Cry (PS3) – 8/9/8/9 [34/40]
- DmC: Devil May Cry (360) – 8/9/8/9 [34/40]
- Dream Club Zero Special Edipyon! (PS3) – 7/8/7/8 [30/40]
- LittleBigPlanet Karting (PS3) – 8/8/9/9 [34/40]
- Otometeki Koi Kakumei Love Revo!! (PSP) – 8/8/8/7 [31/40]
- Tasogare no Shinsemia Portable (PSP) – 7/6/4/6 [23/40]
Awalnya banyak yang skeptis dengan DmC: Devil May Cry ini karena desain karakter Dante baru yang benar-benar jauh berbeda dan seolah membuat kesan Dante yang cool jadi tidak terlihat lagi. Tapi semua berubah ketika Capcom dan Ninja Theory merilis versi demonya, yang langsung mengubah pandangan tersebut karena gameplay-nya benar-benar masih tetap sama seperti serial DMC yang kita kenal, tetap “badass” dengan beragam senjata dan combo-combo stylish.
Tentu saja Ninja Theory tidak setengah-setengah dalam mengerjakannya, dimana mereka memberikan mode baru untuk Dante yakni Angel Mode dan Devil Mode, yang mengubah gayapermainan Dante. Tentu Dante bisa mengumpulkan beragam soul untuk membeli item hingga meng-upgrade gerakan-gerakannya. Yang unik lagi, kotaLimbo sebagai setting game ini juga benar-benar “hidup”, dimana Dante akan menghadapi beragam stage yang konsisten berubah bahkan di tengah-tengah pertarungan. Tentu saja hal ini memberikan pengalaman baru bermain game DMC.
Otometeki Koi Kakumei Love Revo!![/caption]
Seperti biasa, untuk melengkapi skor review dari Famitsu ini, saya juga menyertakan angka penjualan (dalam jumlah unit) konsol maupun handheld di seluruh belahan dunia mulai tanggal 29 Desember 2012 lalu (sekitar sepekan semenjak tanggal tersebut). Bisa kamu lihat angka penjualannya pada tabel di bawah ini.
Platform | N. America | Europe | Japan | Global |
3DS | 163,787 | 193,902 | 267,426 | 665,304 |
PS3 | 188,177 | 270,507 | 53,951 | 599,500 |
Xbox 360 | 234,953 | 147,197 | 2,137 | 421,815 |
Wii U | 89,360 | 53,638 | 77,054 | 238,530 |
Wii | 98,039 | 75,298 | 8,519 | 202,795 |
PS Vita | 47,133 | 71,951 | 18,012 | 144,349 |
DS | 83,571 | 48,006 | 488 | 143,498 |
PSP | 5,581 | 12,532 | 36,812 | 84,803 |