Skor Review Famitsu Edisi 1319, MGS V: Ground Zeroes Menjadi Juara
Skor review Famitsu edisi 1319 pekan ini menjadikan MGS V: Ground Zeroes sebagai juaranya, yang menjadi pembuka dari MGS V: The Phantom Pain.
Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk game yang akan dirilis pekan depan. Skor review Famitsu edisi 1319 pekan ini menjadikan MGS V: Ground Zeroes sebagai juaranya, yang menjadi pembuka dari MGS V: The Phantom Pain. Baik versi PlayStation 3, PlayStation 4 maupun Xbox 360-nya mendapatkan skor yang sama, yakni 38 dari total 40 (dua angka 9 dan dua angka 10).
Berikut adalah daftar lengkap skor review Famitsu edisi 1319.
- Battlefield 4 (PS4) – 10/10/9/9 [38/40]
- Chou Ezaru wa Akai Hana: Ookawa wa Mirai o Tsumugu (PSP) – 8/8/8/6 [30/40]
- FIFA 14 World Soccer (PS4) – 10/9/9/9 [37/40]
- Game Center CX: 3-Choume no Arino (3DS) – 8/8/8/8 [32/40]
- Hero Bank (3DS) – 9/9/8/9 [35/40]
- Hyperdimension Neptunia Re; Birth 2 Sisters Generation (PSV) – 9/8/8/7 [32/40]
- Mario Party: Island Tour (3DS) – 8/8/8/8 [32/40]
- Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (PS4) – 10/9/9/10 [38/40]
- Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (PS3) – 10/9/9/10 [38/40]
- Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (360) – 10/9/9/10 [38/40]
- Motto! SoniComi (PS3) – 8/8/7/7 [30/40]
- Need for Speed: Rivals (PS4) – 9/8/8/9 [34/40]
- J-Stars Victory VS (PS3) – 8/8/8/8 [32/40]
- J-Stars Victory VS (PSV) – 8/8/8/8 [32/40]
- Pro Yakyuu Spirits 2014 (PS3) – 10/9/9/9 [37/40]
- Pro Yakyuu Spirits 2014 (PSV) – 10/9/9/9 [37/40]
- Pro Yakyuu Spirits 2014 (PSP) – 7/8/7/7 [29/40]
- Samurai Warriors 4 (PS3) – 9/9/8/8 [34/40]
- Samurai Warriors 4 (PSV) – 9/9/8/8 [34/40]
- Zoo Tycoon (360) – 9/8/8/8 [33/40]
Battlefield 4[/caption]
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Kojima Productions menyiapkan seri Metal Gear Solid (MGS) baru, MGS V yang dirilis dengan cara yang “tidak biasa”. Alih-alih merilisnya dalam satu game utuh, Kojima sudah mengkonfirmasikan bahwa MGS V nantinya akan hadir dalam dua judul terpisah, yaitu MGS V: Ground Zeroes dan MGS V: The Phantom Pain. Karena sama-sama merupakan bagian dari MGS V, maka keduanya pun memiliki ikatan cerita yang sangat erat, di mana MGS V: Ground Zeroes akan bertindak sebagai prekuel, dengan jangka waktu sembilan tahun yang memisahkan kisah di antara keduanya.
MGS V: Ground Zeroes memiliki siklus siang dan malam seperti kehidupan nyata, dan masing-masing waktu akan memiliki karakteristik sendiri-sendiri yang membedakan antara satu waktu dengan waktu lainnya. Salah satu contohnya adalah saat patroli musuh. Gaya patroli musuh di siang hari akan berbeda dengan malam hari, yang nantinya akan meningkatkan replay value dari game ini. Jadi, kamu tidak bisa serta merta menggunakan taktik kamu di siang hari untuk menghadapi musuh di malam hari, dan juga sebaliknya. Selain itu, Kojima juga mengatakan bahwa ditengah-tengah usaha kamu menyelinap masuk ke markas musuh, akan terdapat beberapa layar loading, terutama saat kamu menyelinap di sebuah area open world yang terlampau luas.
Kamu juga akan menemui fitur Base dalam game ini. Bagi kamu yang pernah memainkan MGS: Peace Walker, tentu tidak asing dengan fitur yang satu ini. Dengan menggunakan fitur ini, Snake bisa mengakses home base dengan menggunakan helikopter dari mana saja dia berada. Kamu bisa membangun base kamu menjadi lebih besar, atau juga membuat peralatan-peralatan yang bisa kamu gunakan saat bertempur di dalam base tersebut.
[ Sumber : Sokuho@Hokanko, Gematsu ]