Pokemon Let's Go, Seri Pokemon Terbaru Untuk Nintendo Switch

Sepertinya sulit untuk mimin memainkan ini, ga punya Nintendo Switch nya...

Pokemon Let's Go, Seri Pokemon Terbaru Untuk Nintendo Switch

Kabar gembira untuk para penggemar Pokemon! Tentu saja ini bukan adanya ekstrak kulit manggis, melainkan akan rilis seri game Pokemon terbaru yang dihadirkan khusus untuk Nintendo Switch, yaitu Pokemon Let's Go.

Pokemon Let's Go akan hadir dalam dua versi, yang pertama Pokemon: Let's Go Pikachu yang menghadirkan Pikachu sebagai Pokemon utama, dan Pokemon: Let's Go Eevee yang menghadirkan Eevee sebagai Pokemon utama.

Pokemon Let's Go memiliki sedikit keunikan dibandingkan berbagai seri game Pokemon sebelumnya. Pokemon seri ini tidak menjadikan kamu melakukan battle ketika akan menangkap Pokemon baru.

Untuk melakukan penangkapan Pokemon, kamu akan merasakan pengalaman layaknya memainkan Pokemon GO. Kamu harus melempar Pokeball ke arah Pokemon yang ingin ditangkap dengan tepat. Jika berhasil, maka Pokeball yang dilempar akan mengunci Pokemon tersebut dan *klik*, seekor Pokemon tertangkap!

Pokemon: Let's Go juga memiliki fitur multiplayer, di mana kamu bisa mengajak salah satu teman atau keluargamu untuk bermain menangkap Pokemon bersama. Sepertinya pengalaman bermain bersama ingin dihadirkan dalam game Pokemon: Let's Go ini.

Pokemon versi terbaru ini juga memiliki integrasi terhadap beberapa fitur game-game Pokemon sebelumnya, seperti Poke Ball Plus, sebuah aksesoris yang awalnya diperuntukkan bermain Pokemon GO, bisa digunakan dalam Pokemon Let's Go.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan transfer Pokemon yang telah kamu tangkap di Pokemon GO. Caranya adalah dengan menghubungkan smartphone-mu dengan Nintendo Switch. Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan transfer Pokemon dari smartphone-mu langsung ke Nintendo Switch.

Meskipun memiliki gameplay yang sedikit berbeda, kamu tetap bisa melakukan battle seperti seri game Pokemon sebelumnya. Kamu bisa melakukan battle dengan pelatih Pokemon NPC yang ada di dalam game Pokemon. Seperti bug catcher trainerfisherman trainer dan lain sebagainya.

Belum ada informasi jelas apakah kita bisa melakukan PVP battle, yaitu pertarungan Pokemon antara pemain dengan pemain lainnya.


Seri Pokemon terbaru ini memang sangat menarik. Nintendo kelihatannya ingin tetap menghadirkan pengalaman bermain dari seluruh seri game Pokemon tanpa harus menghilangkan salah satunya.

Kita tunggu saja ya, apakah seri Pokemon ini memang menjanjikan atau tidak!

Artikel terkait

Latest