Comscore Tracker

Bukan Ular Tangga, 5 Board Game ini Asli Dari Indonesia!

Board game ini asli lho dari Indonesia!!

Mungkin ada yang tidak tahu macam-macam board game. Paling umum orang-orang pasti akan memikirkan ular tangga atau monopoli. Di artikel ini bukan ular tangga, akan tetapi berbagai board game yang dibuat asli dari Indonesia.

Memperingati hari game Indonesia tanggal 8 Agustus ini, kita akan membahas mengenai game-game asli Indonesia. Nah di artikel ini, yang akan kita bahas adalah berbagai board game asli dari Indonesia.

Layaknya video game, board game juga memiliki gameplay yang unik. Tidak hanya itu, berbagai board game ini juga membawa macam nilai yang ingin disampaikan sang pengembang game.

Nah langsung saja yuk kita bahas apa saja sih board game dari Indonesia. Cekidot!

Bukan Ular Tangga, 5 Board Game ini Asli Dari Indonesia!

Ingin backpacker-an mengenal budaya Indonesia, tapi malas untuk jalan-jalan? Nah mainkan saja The Festivals, sebuah board game yang menceritakan tentang backpacker.

Board game ini bertemakan tentang bermacam wisata di Indonesia, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Nah dalam bermain, setiap pemain harus bisa melakukan perjalanan wisata sebanyak mungkin agar bisa mendapatkan skor. Siapa yang mendapatkan skor terbanyak, dialah pemenangnya.

Bukan Ular Tangga, 5 Board Game ini Asli Dari Indonesia!

Masih seputar Nusantara. Waroong Wars adalah board game yang bertemakan mengenai makanan tradisional dari Indonesia.

Board game yang terdiri dari berbagai kartu ini, menceritakan tentang persaingan para pengusaha warung makanan. Nantinya setiap pemain harus mengumpulkan bahan untuk menciptakan sebuah masakan tradisional.

Setelah masakan tercipta, pemain akan mendapatkan skor dari banyaknya customer yang datang. Siapa yang mendapatkan skor terbanyak, dialah yang menang.

Bukan Ular Tangga, 5 Board Game ini Asli Dari Indonesia!

Lelang Mania adalah hasil kolaborasi antara Manikmaya Games dengan Ghosty's Comic. Board Game ini cenderung lebih cocok disebut dengan card game, karena keseluruhan permainannya menggunakan kartu.

Dalam board game ini, kamu harus memperhatikan barang "khilaf" untuk dilakukan lelang. Setiap pemain nantinya harus melelang untuk mendapatkan barang tersebut.

Pemain juga harus mengatur strategi, agar tidak menjadi miskin karena melelang dengan harga terlalu tinggi. Siapa yang mendapatkan barang terbanyak, dialah yang menang.

Bukan Ular Tangga, 5 Board Game ini Asli Dari Indonesia!

Kakak Teladan: Episode Belanja menceritakan tentang seorang anak yang diminta tolong oleh ibunya untuk berbelanja, sedangkan ibunya sedang reuni dengan teman-temannya.

Yang menjadi masalah adalah sang anak ini lupa untuk membawa daftar belanja yang tertinggal di rumah. Kamu harus membantu untuk mengingat daftar belanja untuk dibeli.

Board game ini melatih daya ingat para pemainnya. Setiap pemain harus bisa mengingat nama barang dan ciri-ciri barang. Siapa yang salah dalam menebak sebanyak 5 kali, dialah yang kalah.

Bukan Ular Tangga, 5 Board Game ini Asli Dari Indonesia!

Sebuah ekosistem adalah sebuah komunitas makhluk hidup yang saling terhubung dengan komponen lingkungan yang tidak hidup (seperti tanah,air dan mineral) dalam lingkungan tertentu, berinteraksi sebagai sebuah sistem.

Aquatico mengkaji berbagai ekosistem perairan: laut dan air tawar, serta hewan yang hidup di dalam ekosistem tersebut. Ada danau (ikan pora-pora), lahan basah (bekantan), sungai (pesut), hutan bakau (bangau bluwok), padang lamun (dugong), terumbu karang (ikan badut) dan laut dalam (paus biru).

Dalam Aquatico, pemain berperan sebagai suatu komunitas yang bertugas menjaga ekosistem di atas agar tetap sehat. Sanggup?


Nah itu dia berbagai board game asli dari Indonesia. Yuk kita meriahkan hari game Indonesia di hari ini!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game