Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik

Hari pertama RRQ menuju Boston Major memberi hasil yang kurang menyenangkan. Apakah koordinasi dan komunikasi yang kurang baik adalah sumber masalahnya?

Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik

Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik Sumber: revivaltv.id[/caption]

Selesai sudah hari pertama Group Stage SEA Qualifier Dota 2 Boston Major 2016. Qualifier regional Asia Tenggara jadi menarik untuk disimak, salah satunya karena ada satu tim Indonesia yang turut bertanding di dalamnya.

Adalah Rex Regum Qeon, salah satu tim kenamaan di kancah Dota 2 kompetitif Indonesia. Tim yang dipunggawai oleh Farand "Koala" Kowara, bersama dengan Carry: Michael "KelThuzard" Samsir, Yusuf "Yabyoo" Kurniawan, Rizky "Varizh" Varizh, dan Kenny "Xepher" Deo, sayangnya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada rangkaian pertandingan Boston Major qualifier kemarin.

Tim RRQ bertemu dengan empat tim pada pertandingan qualifier yang dilakukan sejak dari jam 11 siang sampai 5 sore kemarin. Mereka bertemu dengan tiga tim kuat asal Malaysia, WarriorGaming.UnityFire Dragoon, Fnatic, dan tim bentukan Daryl "IceIceIce" Koh, Team Faceless.

Dari empat pertandingan tersebut, tercatat RRQ tak berhasil mendapat satu kemenangan pun. Hal ini tentu jadi hal yang mengecewakan mengingat RRQ sebenarnya berhasil hampir memenangkan beberapa pertandingan tersebut.

Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik Sumber: Wykrhm Reddy[/caption]

Salah satunya pada saat RRQ melawan tim Fire Dragoon. Ketika itu kemenangan tim RRQ benar-benar sudah sangat dekat, mungkin sudah hampir bisa digenggam. Keadaannya adalah RRQ sudah berhasil dapatkan satu set barak di lane mid dan bottom.

Lalu mereka pergi ke lane top untuk hancurkan set barak lainnya, namun tim Fire Dragoon sudah respawn. Awalnya semua berjalan lancar, tim RRQ berusaha mundur karena tahu keadaan dapat berujung tidak baik. Namun keadaan berubah ketika support Kunkka tertangkap musuh. Tim RRQ yang harusnya fokus untuk mundur saja, malah mencoba melawan balik. Alhasil RRQ terkena teamwipe dan keadaan langsung jadi berbalik, RRQ pun berakhir kalah oleh tim Fire Dragoon.

Kejadian tersebut pun membuat kita para penonton jadi bertanya-tanya, apakah ketika itu terjadi miskomunikasi antar anggota tim? Atau hal tersebut murni bad call dari sang kapten, Farand "Koala" Kowara?

Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik Kejadian ketika RRQ yang sudah hampir menang, malah terkena teamwipe sampai jadi kalah. Sumber: target="_blank">Ligagame eSports TV[/caption]

Untuk jadwal pertandingan RRQ hari ini, lanjut ke halaman kedua.

Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik Roster lama tim RRQ. Sumber: rrq.qeon.co.id[/caption]

Kali ini jadi kali ketiga RRQ diundang ke dalam kompetisi Dota 2 premier. Sebelumnya RRQ pernah diundang ke untuk mengikuti Qualifier Dota 2 The International 2014 dan juga Dota  2 Frankfurt Major. Meski begitu hasil pertandingan dari keikutsertaan tersebut masih terbilang belum memuaskan.

Pada Dota 2 The International 2014, RRQ mengikuti SEA Qualifier bersama dengan sembilan tim lainnya. Dari semua pertandingan, RRQ berhasil mendapatkan empat kemenangan. Namun sayangnya hasil tersebut belum berhasil membawa RRQ ke dalam main event Dota 2 The International 2014. RRQ menyelesaikan SEA Qualifier TI4 di posisi 8 dan harus rela melanjutkan perjuangan menembus kancah internasional di tahun berikutnya.

Hari Pertama Perjuangan RRQ Menuju Boston Major: Butuh Komunikasi Lebih Baik Sumber: dotablast.com[/caption]

Sementara di tahun 2015 RRQ kembali mendapat undangan dari Valve untuk mengikuti SEA Qualifier untuk Dota 2 Frankfurt Major. Ketika itu RRQ masuk ke dalam grup B bersama dengan Mineski, MVP.Phoenix, Sig.Trust, dan Spac_Creators. Sayangnya RRQ kembali harus gugur di qualifier, bahkan kali tersebut dengan tanpa memenangkan satu pertandingan sekali pun.

Melihat hasil tim RRQ yang terbilang masih kurang baik di kancah Dota 2 kompetitif internasional sampai saat, kita sebagai pengamat tentu hanya bisa mengharapkan segala yang terbaik bagi mereka. Semoga berbagai kekalahan yang didapatkan bisa dijadikan pelajaran berharga, agar dapat comeback dengan lebih baik di kompetisi-kompetisi internasional berikutnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/10/25/mekanika-dota-2-disjoint/" title="Mekanika Dota 2: Mengenal Disjoint, Mekanika Untuk Kabur di Dota 2"]

Bagi kamu yang ingin menyaksikan hari kedua perjuangan RRQ menuju Boston Major, yang dilaksanakan pada hari ini. Berikut jadwal pertandingan tim RRQ pada hari ini.

10.00 : RRQ vs TnC

11.30 : RRQ vs Mongolz

15.00 : RRQ vs Sig. Trust

19.00 : RRQ vs Mineski

Go RRQ! Semangat untuk harumkan nama Indonesia di kancah Dota 2 kompetitif internasional.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

Latest