Wow! Minecraft Jadi Game Paling Populer di Youtube Tahun 2019!

Diikuti oleh Fortnite, GTA V, dan Free Fire

Wow! Minecraft Jadi Game Paling Populer di Youtube Tahun 2019!

It's Rewind Time! Youtube kembali merilis video Youtube Rewind di tahun 2019 ini. Berbeda dengan Rewind tahun 2018 yang jadi bahan "diskusi hangat," kali ini Youtube menggunakan format recap standar sebagai kilas balik momen-momen penting di Youtube sepanjang tahun 2019.

Youtube juga menyajikan beberapa statistik menarik selama tahun 2019. Salah satu catatan yang menarik adalah Minecraft yang meraih gelar video game terpopuler di Youtube!

1. Minecraft terbantu oleh Pewdiepie

Youtube menentukan Minecraft sebagai video game terpopuler di Youtube berdasarkan akumulasi view penonton. Tercatat ada sekitar 100.2 miliar view untuk video-video bertopik Minecraft.

Ada beberapa alasan kenapa Minecraft sangat populer di Youtube. Pertama adalah karena kontennya yang ramah anak dan ramah pengiklan sehingga banyak Youtuber yang kembali memainkan game ini. Selain itu, berbagai video Minecraft yang dibuat Youtuber terbesar di dunia Pewdiepie mendorong jumlah penonton Minecraft secara signifikan.

Baca Juga: 10 Modifikasi Minecraft Terbaik Versi Netizen (Part 1)

2. Fortnite di posisi kedua

Wow! Minecraft Jadi Game Paling Populer di Youtube Tahun 2019!colpost.cf

Posisi kedua dan ketiga diduduki oleh Fortnite dan GTA V, masing-masing meraih 60.9 miliar dan 36.9 miliar view. Meskipun Fortnite saat ini menjadi salah satu game terpopuler di dunia, namun ada beberapa alasan yang membuat game ini kalah dari Minecraft.

Pertama dari sisi konten, Fortnite kesulitan untuk menjaga animo player base-nya gara-gara konten yang hambar dan fitur baru yang kurang disukai. Selain itu, premis game Fortnite yang mengglorifikasi kekerasan ditenggarai membuat para Youtuber enggan membuat konten Fortnite karena takut dengan ancaman demonetisasi. Hal yang sama juga mungkin bisa dikatakan kepada GTA V dengan visual kekerasan yang lebih realistis dari Fortnite.

3. Kejutan dari Free Fire

Yang cukup mengejutkan, ternyata posisi 4 diduduki oleh game Free Fire! Game battle royale mobile dari Garena ini ternyata tidak hanya populer di Indonesia saja. Ada banyak video Free Fire yang berasal dari negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, India, serta Amerika Latin. Video-video dari daerah tersebut berhasil mengakumulasikan 29.9 miliar view.

Posisi 5 diduduki oleh Roblox dengan 29.6 miliar penonton. Roblox merupakan "Minecraft untuk anak-anak hipster" dimana gamer bisa membuat server/mode game mereka sendiri di dalam game tersebut.

Apakah game favoritmu jadi salah satu dari 5 besar Youtube Rewind 2019?

Baca Juga: 5 Fakta Karakter Free Fire Nikita, Si Jago Reload!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU