Virus Corona Sebabkan Bug Unik Pada Game NBA 2K20

Mode NBA Today crash karena kompetisi NBA dibatalkan

Virus Corona Sebabkan Bug Unik Pada Game NBA 2K20

Kita semua tahu virus corona bisa dengan cepat menular dari satu manusia ke manusia lain. 

Namun, apa jadinya jika virus corona juga bisa menyebabkan sebuah kerusakan fatal pada video game? Inilah yang terjadi dalam game basket NBA 2K20 di mana ada mode permainan yang rusak akibat virus corona. Kok bisa?

1. Kompetisi NBA dibatalkan

Sebelumnya, mari kita bahas dulu tentang kompetisi basket NBA di dunia nyata. NBA juga terkena dampak virus corona sehingga terpaksa harus membatalkan kompetisi tahun ini. Pembatalan ini bermula ketika beberapa pemain Utah Jazz dites positif virus corona. Karena Utah Jazz sudah memainkan beberapa pertandingan sebelum dites, ada kemungkinan mereka tanpa sadar menyebarkan virus tersebut ke tim lain.

Salah satu pemain Utah Jazz yang terinfeksi adalah Rudy Gobert. Ironisnya, sebelum diisolasi ia menganggap enteng ancaman virus corona dalam konferensi pers. Seakan ingin membuktikan klaimnya, ia pun meraba-raba mikrofon wartawan sebelum meninggalkan ruangan. Waduh...

Baca Juga: Ada Video Game yang Digunakan Untuk Membantu Riset Virus Corona!

2. Mode NBA Today gunakan jadwal pertandingan betulan

Virus Corona Sebabkan Bug Unik Pada Game NBA 2K20usgamer.net

Lalu apa hubungan pembatalan NBA, virus corona, dan juga game NBA 2K20? Kita harus melihat apa akar masalahnya. Beberapa gamer melaporkan bahwa mode NBA Today menyebabkan game tersebut crash dan tidak bisa dimainkan.

NBA Today sendiri merupakan variasi dari Franchise Mode dalam seri NBA 2K di mana kamu akan memulai mode tersebut dari tanggal kamu memulai game tersebut. Sehingga, kamu memainkan Franchise Mode dengan statistik pertandingan yang sama dengan yang terjadi di dunia nyata.

Karena pertandingan NBA dibatalkan akibat virus corona, game NBA 2K20 mencoba membuat simulasi dan mengambil data dari pertandingan yang tidak pernah diadakan. Hasilnya, tentu saja game itu crash dan tidak bisa dimainkan.

3. Belum ada perbaikan

Kasus ini mengingatkan kita pada bug WWE 2K20 yang juga mengalami crash saat pergantian tahun. Namun bedanya, bug NBA 2K20 ini disebabkan oleh sesuatu yang tak terduga, dan bahkan 2K pun tidak tahu bahwa virus corona secara tidak langsung membuat game mereka tak bisa dimainkan.

Sampai saat ini belum ada kabar bahwa bug tersebut telah diperbaiki. Entah itu dengan mengganti sistem simulasi NBA Today atau memblokir akses ke mode tersebut, semoga 2K bisa segera memberikan solusi bagi gamer setianya.

Baca Juga: Review NBA 2K20: Fitur MyCareer Tetap Menjadi Juaranya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU