Untuk Pertama Kalinya, Red Dead Redemption 2 Sambangi PC!

Akan rilis tanggal 5 November; versi Steam menyusul Desember

Untuk Pertama Kalinya, Red Dead Redemption 2 Sambangi PC!

Kebiasaan dari developer game Rockstar Games adalah mereka seakan menganak tirikan para gamer PC. Di masa kini, berbagai game rilisan mereka di konsol baru akan datang ke PC dalam jangka waktu 1-2 tahun kemudian. Namun demikian, versi PC selalu bisa dipastikan menjadi versi game terbaik yang mereka rilis dengan berbagai penyempurnaan dan konten baru.

Hal yang sama pun kini bisa dikatakan pada seri game Red Dead, dimana game terbarunya Red Dead Redemption 2 sekarang bakal bisa dimainkan di PC untuk pertama kalinya!

Apa saja yang harus kita ketahui tentang Red Dead Redemption 2 versi PC? Berikut adalah penjelasannya.

1. Kenapa baru sekarang?

Untuk Pertama Kalinya, Red Dead Redemption 2 Sambangi PC!digitaltrends.com

Red Dead Redemption 2 menambah banyak serial game Rockstar Games yang kini menyambangi PC. Namun pertanyaannya, kenapa baru sekarang? Kenapa Red Dead Redemption atau bahkan Red Dead Revolver tidak muncul di PC?

Dalam sesi Q&A yang diadakan Rockstar Games di tahun 2011, mereka menyebutkan berbagai alasan kenapa game mereka tidak hadir di PC. "Yang bisa kami katakan adalah, jika memungkinkan (dari sisi teknis, pengembangan, dan bisnis) untuk merilis game itu di PC (dan platform lain), kami akan dan biasanya selalu merilisnya. Sayangnya hal tersebut tidak selalu pasti untuk semua platform," jelas Rockstar.

Dengan pengumuman Red Dead Redemption 2 untuk PC, akhirnya sudah tiba saat dimana game aksi koboi tersebut memungkinkan untuk bisa dimainkan di komputer dari sisi teknis, pengembangan, serta bisnis.

2. Perbedaan dengan versi konsol

Untuk Pertama Kalinya, Red Dead Redemption 2 Sambangi PC!ndtv.com

26 Oktober 2018 jadi tanggal rilis perdana Red Dead Redemption 2 untuk PS4 dan Xbox One. Versi PC akan hadir kurang lebih satu tahun kemudian di tanggal 5 November 2019.

Apa yang membedakan Red Dead Redemption 2 versi PC dan konsol adalah upgrade dari sisi teknis dan konten permainan. Layaknya GTA V versi PC, Red Dead Redemption 2 versi PC bakal disertai upgrade grafis yang lebih tajam. Selain itu, bakal ada tambahan konten singleplayer seperti misi Bounty Hunting, persembunyian geng, senjata, dan lain-lain.

Selain itu, Red Dead Redemption 2 versi PC juga dilengkapi dengan Red Dead Online, mode multiplayer yang bakal disertai seluruh konten tambahan yang sudah dirilis sebelumnya.

3. Kapan dirilisnya?

Untuk Pertama Kalinya, Red Dead Redemption 2 Sambangi PC!wccftech.com

Seperti disebutkan di atas, Red Dead Redemption 2 versi PC akan rilis di PC pada tanggal 5 November 2019. Namun, ada ketentuannya yang mana tanggal tersebut merupakan tanggal rilis untuk Rockstar Games Launcher, Epic Games Store, Green Man Gaming, Humble Store, GameStop, dan beberapa toko lainnya. Sementara itu, versi Steam akan hadir di bulan Desember.

Red Dead Redemption 2 juga akan rilis di Rockstar Games Launcher, program launcher eksklusif milik Rockstar Games. Jika melakukan preorder di Rockstar Games Launcher, gamer berhak mendapatkan bonus dua game Rockstar Games gratis serta bonus konten di Red Dead Redemption 2 dan Red Dead Online.

Gimana, tertarik untuk menjalani kehidupan sebagai koboi di PC?

Artikel terkait

Latest