Mobil Kreasi Kami Dibuatkan Trailer NFS Heat Versi Personal!

EA merilis ratusan ribu trailer NFS Heat buatan para gamer

Mobil Kreasi Kami Dibuatkan Trailer NFS Heat Versi Personal!

Menjelang rilisnya Need for Speed Heat, EA merilis launch trailer yang menampilkan mobil hero-nya, Polestar 1 dengan desain modifikasi yang edgy banget. Namun kemudian, ada banyak gamer yang mengaku melihat trailer NFS Heat dengan mobil berbeda. Bukan hanya satu-dua, tapi ribuan!

Setelah ditelusuri, sebuah channel Youtube bernama NFS Heat Studio mengunggah puluhan video trailer NFS Heat yang sama setiap detiknya, hanya saja menampilkan mobil yang berbeda-beda. Apa yang sebenarnya terjadi?

1. Dibuat di NFS Heat Studio

Mobil Kreasi Kami Dibuatkan Trailer NFS Heat Versi Personal!usgamer.net

Usut punya usut, ternyata ini adalah salah satu strategi EA untuk menggaet fan lewat aplikasi game companion buatan mereka, NFS Heat Studio. Game mobile untuk iOS dan Android ini memungkinkan gamer untuk memodifikasi jajaran mobil sport dan supercar dengan berbagai parts visual seperti body kit, spoiler, pelek, dan lain-lain. Gamer juga bisa memodifikasi warna bodi dengan berbagai jenis cat mobil serta stiker-stiker tempelan.

Setelah mobil selesai dimodifikasi, gamer bisa menyimpan hasilnya untuk kemudian di-upload ke game NFS Heat begitu nanti dirilis. Namun tidak hanya itu saja gunanya, karena baru-baru ini EA secara random memilih satu mobil karya gamer untuk dibuatkan trailer NFS Heat versi mereka sendiri! Hingga detik ini, channel NFS Heat Studio masih terus merilis video baru dan kini mereka punya sekitar 140 ribu video trailer kreasi para gamer.

Baca Juga: 5 Potret Ramengvrl, Rapper Lokal Pengisi Lagu Need For Speed Heat!

2. Behind the scene

Kemudian saya baru sadar, dulu saya pernah buat beberapa mobil modifikasi di NFS Heat Studio. Kira-kira dibuatkan trailer-nya tidak ya? Saya iseng mencari mobil modifikasi saya, sebuah Mazda MX-5 kecil berwarna British racing green di antara ratusan ribu video yang di-upload NFS Heat Studio. Lelah karena videonya nggak ketemu setelah mencari 30 menit, saya kemudian membuka game NFS Heat Studio, dan ternyata di sana ada video yang dimaksud!

Mungkin ini saat yang tepat untuk membicarakan seperti apa modifikasi Mazda MX-5 pilihan saya. Konsep yang diusung adalah mobil untuk track day atau time attack dengan fender lebar dan spoiler tinggi. Body kit menggunakan parts campuran dari Arios, Mazdaspeed dan Autokonexion; sementara pilihan spoiler jatuh kepada AP Racing. Set pelek jatuh pada pilihan RS Watanabe untuk mendapatkan feel ala Initial D.

3. Trailer NFS Heat versi kami

Seperti inilah mobil tersebut dalam trailer NFS Heat yang dibuat khusus oleh EA dan Ghost Games. Jika kamu penasaran apakah mobil kamu juga mendapatkan trailer khusus seperti ini, buka game NFS Heat Studio di ponselmu dan masuk ke menu Gallery. Jika kamu beruntung, kamu akan menemukan video yang menampilkan mobil buatanmu sendiri!

Need for Speed Heat akan rilis tanggal 5 November 2019 untuk PS4, Xbox One, dan PC. Dengan melipirnya game-game EA ke Steam, masih perlu dinantikan apakah NFS Heat pun akan bisa dimainkan di Steam atau tidak. 

Baca Juga: Review GRID: Balapan, Balapan, Balapan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU