8 Tip dan Trik Need for Speed Heat Biar Kamu Makin Jago!

Kabur dari polisi dengan cepat, dan dapatkan mobil gratis!

8 Tip dan Trik Need for Speed Heat Biar Kamu Makin Jago!

Sudah hampir satu bulan sejak EA merilis Need for Speed Heat. Seri NFS terbaru yang merayakan 25 tahun game balapan tersebut ini mendapatkan respon positif dari fan serta kritikus.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di game ini, mulai dari balapan, modifikasi mobil, serta kejar-kejaran dengan polisi. Untuk bisa jago di semua hal itu, ada beberapa tip dan trik yang bisa kamu coba. Apa saja? Simak poin-poinnya berikut ini!

1. Siapkan mobil sesuai event

Need for Speed Heat punya ratusan jenis mobil dengan beragam variasi mulai dari sedan klasik, mobil sport, SUV, hingga supercar. Setiap mobil punya karakteristik mesin dan handling tersendiri yang membuatnya cocok untuk digunakan di event tertentu.

Namun jika kamu ingin membuat sebuah mobil yang unik banget, misalnya menggunakan Mazda MX-5 untuk balapan offroad atau Land Rover untuk balapan drift, kamu bisa mengubah karakteristik handling-nya dengan upgrade ban, suspensi, dan differential khusus. Kamu bisa mengkombinasikan tiga komponen tersebut untuk mengatur handling mobil kamu. Diagram akan memberikan gambaran seperti apa handling mobil kamu, apakah optimal di aspal atau tanah, atau karakteristiknya nge-grip atau nge-drift.

2. Segera beli Auxiliary Upgrade

Seiring kamu bermain, kamu akan membuka Auxiliary Upgrade untuk mobil kamu. Jika demikian, segera beli upgrade itu untuk menambah utilitas dan buff untuk mobil kamu.

Ada dua jenis Auxiliary Upgrade, yaitu aktif dan pasif. Masing-masing dibedakan dengan cara aktivasinya. Upgrade aktif seperti Killswitch Jammer, Nitrous Refill dan Repair Kit diaktifkan secara manual. Sementara itu upgrade pasif seperti Radar Disruptor, Nitrous Power, dan lain-lain aktif otomatis dan berfungsi sebagai buff.

3. Simpan atau jual onderdil

Uang kamu cepat habis gara-gara kebanyakan tukar pasang onderdil mobil? Ada cara untuk mengembalikan uang kamu dengan menjual onderdil tidak terpakai. Setiap kali kamu membeli onderdil baru atau menjual mobil, onderdil lama yang terpasang akan masuk ke inventory.

Setelah masuk ke inventory, kamu bisa menjual onderdil itu atau memasangnya di mobil lain. Apapun pilihanmu, tentunya sangat menguntungkan daripada membiarkan uang hangus begitu saja.

4. Selesaikan challenge setiap harinya

Baca Juga: Ini Cara Upload Mobil dari NFS Heat Studio ke Game Need for Speed Heat

Selain grinding balapan untuk mendapatkan uang dan REP, kamu bisa menyelesaikan beberapa tantangan untuk menambah hasil pendapatan. Ada dua jenis tantangan yang bisa kamu selesaikan, yaitu Daily Challenge dan Racer Challenge dan masing-masing memberikan hadiah uang dan REP.

Daily Challenge adalah tantangan yang isinya akan berubah setiap hari, sementara Racer Challenge berisi tantangan spesifik yang hanya bisa diselesaikan di siang atau malam hari. Keduanya memiliki tugas yang cukup mudah seperti menyelesaikan beberapa balapan, mendapatkan bintang tiga dalam satu Activity, hingga mengalahkan polisi.

5. Selesaikan Activity di malam hari

Di seluruh Palm City, ada berbagai jenis Activity yang bisa kamu lakukan seperti Drift Zone, Speed Trap dan Jump. Setiap Activity ini akan memberikanmu hadiah uang dan REP. Jika mampu mendapatkan tiga bintang, maka hadiahnya akan lebih besar pula.

Untuk memaksimalkan pendapatanmu, ada baiknya melakukan Activity ini di malam hari, karena di malam hari jumlah REP yang kamu dapatkan akan dikalikan dengan level Heat kamu saat ini. Namun hati-hati karena menyelesaikan Activity ini juga akan menaikkan level Heat kamu dan menarik perhatian polisi yang akan datang ke lokasi kamu.

6. Cara cepat kabur dari polisi

Kamu mendapatkan level Heat 5 dan dikejar belasan mobil polisi. Jika mobil kamu sudah di-upgrade maksimal, melarikan diri akan sedikit lebih mudah. Namun jika belum, ada beberapa trik yang bisa kamu coba.

Salah satu trik tersebut adalah trik Jump. Saat kejar-kejaran, pancing polisi untuk mengikuti kamu ke arah lompatan besar. Kamu bisa melibas lompatan itu, namun polisi kebanyakan memilih untuk mundur atau bahkan memaksa ikut lompat dan membuat mobil mereka hancur. Cara lainnya adalah dengan memancing polisi ke tepi laut kemudian berbelok tiba-tiba dengan rem tangan sehingga polisi merespon terlambat dan akhirnya terjatuh. Kedua trik ini sangat efektif jika dilakukan di daerah perkotaan.

7. Gabung dengan Crew

NFS Heat memiliki fitur sosial berupa Crew. Di dalam Crew kamu bisa berinteraksi dengan gamer lain dan balapan bareng. Namun fungsi Crew lebih dari itu saja.

REP yang kamu kumpulkan di malam hari juga akan masuk ke dalam REP milik Crew. Crew pun bisa naik level dan memberikan banyak keuntungan seperti menambah persentase hadiah uang dan REP. Jika kamu bisa menaikkan level Crew kamu ke level 50, kamu akan mendapatkan mobil Ferrari FXX-K Evo secara gratis!

8. Dapatkan mobil gratis secepat mungkin!

Bicara soal mobil gratis, ada banyak mobil gratis yang bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan game. Ada sebagian mobil gratis yang bisa kamu dapatkan di awal game dengan menyelesaikan berbagai jenis Activity. Berikut adalah mobil-mobil gratis yang bisa kamu dapatkan di NFS Heat.

  • Nissan 370Z Nismo - Temukan semua Street Art
  • BMW M4 GTS - Dapatkan bintang 3 di semua Drift Zone
  • Porsche Cayman GT4 - Temukan semua Flamingo
  • Nissan GT-R Nismo - Hancurkan semua Billboard
  • McLaren 600LT - Dapatkan bintang 3 di semua Speed Trap
  • Lamborghini Huracan Performante Spyder - Dapatkan bintang 3 di semua Jump
  • Ferrari 488 Pista - Selesaikan semua jenis Activity di atas
  • Nissan Skyline GT-R (Underground) - Selesaikan semua misi race dari Dex
  • Nissan 350Z (Underground 2) - Selesaikan semua misi drift dari Wayne
  • Ford F-150 Raptor (Payback) - Selesaikan semua misi offroad dari Roshni
  • BMW M3 GTR (Most Wanted) - Tamatkan cerita utama NFS Heat
  • Ferrari FXX-K Evo - Bergabung dengan Crew level 50

Itu dia beberapa tip dan trik yang bisa kamu coba di Need for Speed Heat. Apakah ada yang bermanfaat? Ataukah kamu punya tip dan trik lain yang ingin kamu bagi?

Baca Juga: Ngeeeng! Ini 10 Game Balapan Terbaik Yang Harus Kamu Coba!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU