Sony Akan Rilis Lebih Banyak Game First-Party di PC

Sony menganggap PC sebagai kompetitor besar bagi PlayStation

Sony Akan Rilis Lebih Banyak Game First-Party di PC

Meskipun tidak memiliki lineup game ekslusif sehebat PlayStation, platform PC memiliki basis pemain yang sangat masif. Semua orang memiliki PC dan sebagian besar diantaranya dilengkapi dengan game, entah itu mini game ringan atau game AAA yang butuh hardware canggih.

Melihat pasar game PC yang terus berkembang, nampaknya Sony juga tertarik merilis game mereka di PC. Setelah sukses merilis beberapa PlayStation di PC, kini Sony berencana merilis lebih banyak game lagi di PC di masa mendatang.

1. Mulai dari Death Stranding hingga Horizon Zero Dawn

Sony Akan Rilis Lebih Banyak Game First-Party di PCsteampowered.com

Terjunnya Sony ke ranah PC dimulai sejak Kojima Productions mengumumkan akan merilis Death Stranding untuk PC. Game ini menampilkan kekuatan Decima Engine di platform non-Sony, yang dilengkapi dengan fitur unik yang tak ada di PlayStation.

Kemudian, developer Quantic Dream juga kembali ke PC dengan merilis 3 game eksklusif PlayStation mereka: Heavy Rain, Beyond: Two Souls, dan Detroit: Become Human. Puncaknya, Guerrilla ikut merilis Horizon Zero Dawn ke PC. Semua rilisan first-party Sony tersebut mendapatkan respon hangat dari gamer PC.

Baca Juga: Komikus Indonesia Ann Maulina Garap Komik Official Horizon Zero Dawn!

2. Sony mengejar pasar PC

Sony Akan Rilis Lebih Banyak Game First-Party di PCsonyreconsidered.com

Menanggapi hasil memuaskan dari game-game di atas, Sony menyebutkan akan merilis lebih banyak game first-party PlayStation di PC. Hal ini mengemuka dalam laporan perusahaan tahun 2020 yang baru saja dirilis.

"Kompetisi dari game PC online dan pemain dari industri lain akan terus menguat," tulis Sony dalam laporan mereka. "Kami akan memperluas jangkauan game first-party kami ke platform PC untuk menunjukkan perkembangan profit yang lebih lanjut."

3. Perkiraan game first-party PlayStation di PC

Sony bisa dipastikan tidak akan langsung merilis game first-party mereka di day one, namun mengikuti skema game-game di atas sebagai timed exclusive. That being said, ada kemungkinan pula bagi Sony untuk merilis back catalog mereka di masa lalu sebagai game PC.

Game-game seperti Uncharted: The Nathan Drake Collection, Gran Turismo Sport, Final Fantasy VII Remake, dan lainnya sepertinya merupakan game yang cocok untuk mengenalkan portfolio game PlayStation kepada gamer PC. Bagi kamu sendiri, apa game first-party PlayStation yang ingin kamu mainkan di PC?

Baca Juga: Spider-Man Sambangi Game Avengers, Tapi Hanya di PlayStation Saja

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU