Sempat Booming, Easter Egg DOOG Dihapus di Patch DOOM Eternal

Gamer menduga DOOG Eternal dimasukkan secara diam-diam

Sempat Booming, Easter Egg DOOG Dihapus di Patch DOOM Eternal

Gamer DOOM Eternal sempat dikejutkan dengan kemunculan easter egg terbaru dari game tersebut. Dengan menekan kombinasi tombol tertentu di menu tertentu, logo DOOM Eternal di dalam game berubah menjadi logo DOOG Eternal. DOOG adalah referensi ke playthrough game DOOM oleh virtual YouTuber Inugami Korone.

Kini saat gamer lain ingin mencoba easter egg DOOG itu, ternyata mereka tidak berhasil mendapatkannya. Usut punya usut, easter egg tersebut ternyata sudah dihapus oleh id Software! Apa alasannya?

1. Inugami Korone dan DOOM

Vtuber Inugami Korone dari hololive mengadakan live streaming game DOOM mulai dari DOOM 64 hingga DOOM 2016. Seri live stream tersebut diberi nama DOOG, mereferensikan Korone sebagai anak anjing. Live streaming ini populer karena stamina Korone yang tinggi memainkan game tersebut dalam waktu panjang di atas belasan jam.

Dengan rilisnya DLC DOOM Eternal bertajuk The Ancient Gods, developer id Software memasukkan easter egg DOOG tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Korone. Dengan cepat easter egg tersebut ditemukan banyak gamer dan memancing banyak komentar di media sosial, termasuk dari Korone sendiri.

Baca Juga: Virtual YouTuber Hololive EN Gawr Gura Capai 1 Juta Subscribers!

2. Patch DLC hapus easter egg DOOG Eternal

Sempat Booming, Easter Egg DOOG Dihapus di Patch DOOM Eternalsteamcommunity.com

Namun hanya dalam hitungan hari saja, easter egg DOOG tersebut kini tidak bisa ditemukan lagi. Hal ini diketahui setelah id Software merilis patch kecil versi 3.1 untuk DLC The Ancient Gods. Patch ini memperbaiki beberapa bug minor, namun juga menghapus easter egg tersebut.

"Kami penasaran seberapa cepat seseorang akan menemukan (easter egg) itu, dan seperti biasa, kami sangat terkesan dengan kegesitan komunitas (DOOM)!" tulis id Software tanpa menjelaskan alasan dihapusnya DOOG Eternal dari game.

3. Reaksi para gamer

Sempat Booming, Easter Egg DOOG Dihapus di Patch DOOM Eternalsteamcommunity.com

Para gamer tentu saja kesal dengan dihapusnya easter egg kecil tersebut. Selain kecewa dan marah, mereka juga mengungkit beberapa bug DOOM Eternal yang masih belum diperbaiki.

Beberapa komentar di media sosial juga menduga bahwa easter egg tersebut dimasukkan id Software secara diam-diam tanpa persetujuan pihak Bethesda. Beberapa gamer lain juga menyebutkan timing penghapusan easter egg ini cukup buruk karena Korone bakal melakukan streaming DOOM Eternal dan ia kini tidak bisa menemukan easter egg DOOG itu secara langsung.

Akankah id dan Bethesda memasukkan kembali easter egg DOOG Eternal?

Baca Juga: Game Doom Bisa Dijalankan di Alat Tes Kehamilan! Gimana Caranya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU