Semakin Dekat! Sony akan Ungkap PS5 Tanggal 5 Juni

Live streaming lebih dari satu jam, berisi konten gameplay

Semakin Dekat! Sony akan Ungkap PS5 Tanggal 5 Juni

Berbulan-bulan lamanya Sony memilih bungkam terkait informasi tentang PlayStation 5. Mereka seakan enggan bercerita tentang konsol next-gen mereka, dan hanya mengeluarkan informasi yang bersifat teknis.

Semuanya akan berubah pada tanggal 5 Juni nanti, karena Sony akhirnya akan mengungkap berbagai informasi baru dan penting terkait PS5!

1. Event live stream yang ditunggu-tunggu

Sony mengumumkan bahwa pada tanggal 5 Juni pukul 03:00 WIB, mereka akan mengadakan acara live stream untuk memperkenalkan PS5. "The Future of Gaming," begitulah jargon acara tersebut.

"Event digital ini akan berlangsung lebih dari satu jam, dan untuk pertama kalinya kita akan menyaksikan ini bersama-sama secara virtual," ungkap CEO SIE Studio Jim Ryan. Ia menjanjikan bahwa kedepannya akan ada lebih banyak update terkait PS5 entah itu dari sisi konsol maupun game-nya.

Baca Juga: PlayStation 5 Akan Dikenalkan di Bulan Juni?

2. Fokus ke konten gameplay

Selama 1 jam ke depan, Sony akan memperkenalkan gameplay dari berbagai judul game yang akan hadir di PS5. Game-game ini akan memanfaatkan kekuatan hardware PS5 yang terdiri dari CPU dan GPU custom produksi AMD.

"Game-game PS5 merupakan representasi dari yang terbaik dari industri (game) seluruh dunia; baik itu (studio) besar dan kecil, baru dan lama, semuanya bekerja keras menciptakan game yang memanfaatkan penuh kekuatan hardware (PS5)," sambung Jim Ryan.

3. Akankah bentuk konsol PS5 diungkap?

Semakin Dekat! Sony akan Ungkap PS5 Tanggal 5 Junigizmodo.com.au

Meskipun fokus utama event ini adalah game PS5 dan gameplay-nya, satu misteri masih belum terpecahkan: wujud dari konsol PS5 itu sendiri. Apakah Sony juga akan memperkenalkan bentuk konsol tersebut, ataukah akan muncul di event lain?

Kita akan segera mencari tahu tentang hal tersebut saat event PS5 tayang live tanggal 5 Juni pukul 03:00 WIB.

Baca Juga: Bukan DualShock 5, tapi DualSense! Inilah Joystick Baru PlayStation 5

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU