Selamat Ulang Tahun Jim Beglin, Komentator Game Bola PES!

Mantan bek Liverpool ini telah menghiasi game PES

Selamat Ulang Tahun Jim Beglin, Komentator Game Bola PES!

Komentator sepak bola tidak hanya bertugas memandu jalannya pertandingan bagi penonton di rumah, namun juga berperan menghidupkan suasana pertandingan di dalam game. Baik game FIFA dan PES memiliki tim komentator yang memiliki pengalaman nyata dalam berbagai pertandingan untuk memunculkan nuansa otentik di dalam game-nya.

Jim Beglin merupakan salah satu komentator untuk game PES. Di tanggal 29 Juli ini, mantan bek Liverpool ini merayakan hari ulang tahunnya! Seperti apa sosok dari komentator yang telah bertahun-tahun hadir di game PES ini?

1. Bek piawai yang terganjal cedera

Selamat Ulang Tahun Jim Beglin, Komentator Game Bola PES!herald.ie

Jim Beglin mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama tim Shamrock Rovers di tahun 1980. Pada tahun 1983, ia bergabung dengan Liverpool dan memulai debut sebagai starting 11 di tahun 1984. Gol pertamanya tercipta pada leg pertama semi final Liga Eropa tahun 1985 melawan Panathinaikos. Kontribusi Beglin membawa Liverpool ke laga final melawan Juventus yang kemudian dikenal sebagai Tragedi Heysel.

Beglin juga menjadi bagian dari tim Liverpool yang menjuarai Liga Inggris serta Piala FA. Naas, karirnya terganjal setelah menderita patah kaki pada pertandingan tahun 1987 melawan Everton. Kondisi kaki Beglin berangsur membaik, namun menghalanginya untuk tampil prima. Setelah transfer ke Leeds United di tahun 1989, Beglin akhirnya pensiun dini di tahun 1991.

Baca Juga: FIFA 21 dan Madden NFL 21 Dikonfirmasikan untuk PS5 dan Xbox Series X

2. Kehidupan baru sebagai komentator

Selamat Ulang Tahun Jim Beglin, Komentator Game Bola PES!zim247.com

Setelah pensiun dari sepak bola, Beglin memulai karir baru sebagai komentator sepak bola. Awalnya ia menjadi komentator untuk stasiun ITV dan RTE, dan mengomentari pertandingan Piala Dunia serta Liga Champions. Kini ia menjadi komentator untuk stasiun BT Sport dan NBCSN.

Beglin juga masih berhubungan baik dengan tim yang membesarkannya, Liverpool. Ia sering kali diundang untuk membacakan narasi untuk berbagai film dan video resmi yang dirilis oleh Liverpool.

3. Suara emas yang menghidupkan PES

Beglin menemukan popularitas baru di tempat yang tidak disangka-sangka, yaitu video game. Sejak tahun 2010, ia menjadi bagian dari tim komentator untuk game Pro Evolution Soccer. Awalnya, ia menemani Jon Champion. Lalu belakangan, Beglin dipasangkan dengan Peter Drury yang menjadi partner-nya di stasiun TV.

Di tahun 2020 ini, Jim Beglin menginjak usia 56 tahun. Di usianya saat ini, sepertinya ia masih akan menjadi komentator untuk game PES di masa yang akan datang. Selamat ulang tahun untuk Jim Beglin!

Baca Juga: eFootball PES Kehilangan Lisensi Inter dan AC Milan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU