Raih Rp. 8,4 Triliun, Peluncuran CoD: Modern Warfare Sukses Besar!

Menjadi game Activision dengan peluncuran tersukses

Raih Rp. 8,4 Triliun, Peluncuran CoD: Modern Warfare Sukses Besar!

Call of Duty: Modern Warfare merupakan game FPS besutan Activision dan Infinity Ward yang sangat ambisius. Dirilis belum lama ini, Activision punya harapan besar menjadikan reboot serial Modern Warfare ini sebagai game blockbuster tersukses.

Ternyata, kurang dari satu minggu setelah game tersebut dirilis, CoD: Modern Warfare berhasil meraup keuntungan besar dan mematahkan berbagai rekor! Seperti apa saja rekornya?

1. Terjual cepat di 3 hari pertama

Raih Rp. 8,4 Triliun, Peluncuran CoD: Modern Warfare Sukses Besar!windowscentral.com

Dalam rilis pers yang dikirimkan Activision, CoD: Modern Warfare berhasil meraih keuntungan sebesar Rp. 8,4 Triliun di seluruh dunia. Jumlah fantastis tersebut diraih hanya dalam waktu tiga hari saja! Hal ini pun menjadikan CoD: Modern Warfare sebagai game Call of Duty terlaris dalam 3 hari pertama di generasi konsol saat ini. Jumlah ini pun dua kali keuntungan yang diraih film Joker dalam opening box office-nya.

"Dalam tiga hari pertamanya, Modern Warfare telah mengumpulkan jumlah pemain dan jam main lebih banyak dari pembukaan game Call of Duty lainnya dalam 6 tahun terakhir," ungkap presiden Activision Rob Kostich. "Yang paling penting, para gamer sangat menikmati game ini."

Baca Juga: Apakah Joker Membunuh Sophie? Misteri Film Joker Ini Terjawab!

2. Patahkan banyak rekor

Raih Rp. 8,4 Triliun, Peluncuran CoD: Modern Warfare Sukses Besar!playstation.com

Tidak hanya menjadi game CoD terlaris dalam 3 hari pertama, CoD: Modern Warfare juga mematahkan berbagai rekor penting, di antaranya adalah:

  1. Game premium baru terlaris tahun 2019
  2. Game Activision terlaris dalam pembukaan versi digital
  3. Game Playstation Store terlaris dalam tiga hari pertama
  4. Game Call of Duty dengan peluncuran tersukses di PC

"Sekali lagi, Call of Duty menjadi game premium terlaris di tahun ini, dan menjadi bukti berhasilnya franchise ini di (platform) konsol, PC, mobile, dan esports," sambung CEO Activision Blizzard Bobby Kotick.

3. Lebih banyak kejutan di masa depan

Raih Rp. 8,4 Triliun, Peluncuran CoD: Modern Warfare Sukses Besar!attackofthefanboy.com

Ada beberapa alasan kenapa CoD: Modern Warfare mampu meraih prestasi tersebut. Selain karena menyajikan kisah militer thriller dari sudut pandang karakter-karakter populer seperti Kapten John Price, mode multiplayer solid dan dukungan fanbase kuat menjadikan CoD: Modern Warfare sukses di pasaran.

Activision akan terus mendukung Call of Duty: Modern Warfare dengan berbagai konten tambahan. Game ini sudah bisa kamu mainkan di PS4, Xbox One, dan PC melalui Battle.net.

Gimana menurut kamu soal kesuksesan CoD: Modern Warfare?

Baca Juga: Oke, Slur! Tim Call of Duty Mobile GGWP Esports Resmi Diumumkan!

Artikel terkait

Latest