PlayStation 5 Akan Dikenalkan di Bulan Juni?

State of Play juga akan tayang di bulan Agustus

PlayStation 5 Akan Dikenalkan di Bulan Juni?

Bulan Mei hanya tinggal beberapa bulan lagi, dan dengan itu bulan Juni pun akan segera hadir. Beberapa pakar menganalisis bahwa bulan Juni-Juli akan jadi bulan penting di industri game karena berbagai konsol next-gen akan mulai dipromosikan. Berbagai hardware dan judul game akan dikenalkan untuk pertama kalinya.

Sony, yang dalam beberapa bulan terakhir ini terus menjaga rahasia PlayStation 5, nampaknya baru akan siap untuk mengungkap konsol next-gen mereka di bulan Juni. Benarkah hal tersebut?

1. Event PS5 di bulan Juni

PlayStation 5 Akan Dikenalkan di Bulan Juni?playstation.com

Menurut laporan Jeff Grubb dari VentureBeat, Sony tengah mempersiapkan event PS5 dimana mereka akan mengumumkan wujud konsol tersebut dan juga game-game yang akan hadir di sana. 

Awalnya event PS5 ini diperkirakan diadakan tanggal 4 Juni, namun ada kabar bahwa tanggal tersebut akan digeser. Jeff mengantisipasi bahwa Sony akan mengungkap hardware PS5 lebih dulu sebelum event diadakan.

Baca Juga: PlayStation 5 Akan Diproduksi Secara Terbatas?

2. Event State of Play di bulan Agustus

Sementara itu, di bulan Agustus Sony akan mengadakan event State of Play baru. Event ini akan menampilkan serangkaian game PS5 dan juga PS4. Sementara itu, informasi-informasi lain akan disebar melalui blog dan media sosial resmi PlayStation.

Event State of Play terkini adalah video gameplay dari Ghost of Tsushima, yang fokus pada aspek aksi dan stealth, eksplorasi, serta kustomisasi karakter.

3. Rumor game PS5 yang akan diumumkan

PlayStation 5 Akan Dikenalkan di Bulan Juni?youtube.com/Unreal Engine

Sementara itu, ada lagi rumor tentang game first party yang akan dikenalkan oleh Sony sebagai launch title PS5. Sebagian besar merupakan game sekuel yaitu Horizon Zero Dawn 2, Spider-Man 2, dan God of War 2. Ada juga iterasi baru seperti Ratchet & Clank dan Gran Turismo, serta revival dari franchise lama seperti Ape Escape serta SOCOM.

Sementara itu, beberapa game third party yang akan diumumkan adalah Resident Evil 8, Saints Row 5, Dragon Age 4, Hitman 3, Far Cry 6, Starfield, dan lain-lain. Gimana, penasaran dengan event PS5 serta game-game-nya?

Baca Juga: Demo Unreal Engine 5 Terbaru Tunjukan Grafis PlayStation 5

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU