Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020

Penuh dengan pengumuman game terbaru

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020

Bulan Juni jadi bulan yang sibuk dalam industri game. Bakal ada banyak game baru yang dikenalkan lewat event festival yang diselenggarakan secara live stream. Di saat bersamaan, iklim geopolitik global yang bergejolak memaksa beberapa event untuk menunda acaranya.

Meski demikian, bulan Juni ini tetap dipenuhi beberapa event dimana game baru akan dikenalkan. Sebagian besar event ini merupakan bagian dari Summer Game Fest yang diselenggarakan The Game Awards. Apa saja event-event yang akan hadir di bulan Juni ini?

1. Summer of Gaming / IGN Expo (8 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020ign.com

IGN akan mengadakan festival game mereka sendiri yaitu Summer of Gaming. Acara puncak dari festival tersebut adalah IGN Expo pada tanggal 8 Juni dimana beberapa developer game akan mengumumkan proyek terbaru mereka. Funcom dan Merge Games dipastikan akan berpartisipasi, sementara gameplay dari game Samurai Jack: Battle Through Time akan diungkap.

2. Destiny 2: The Next Chapter (9 Juni)

Season terbaru dari game Destiny 2 akan diungkap pada tanggal 9 Juni. Beberapa teaser memberikan petunjuk bahwa fokus utama di season baru ini adalah The Darkness, karakter Eris Morn, serta petualangannya di Europa.

3. Guerrilla Collective (13 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020psu.com

Guerrilla Collective merupakan festival game yang diselenggarakan oleh founder Kinda Funny, Greg Miller. Festival ini akan memperkenalkan game-game produksi developer indie dan mid-level. Partisipan yang dipastikan bergabung adalah 11 Bit Studios (Frostpunk), Larian Studios (Baldur’s Gate III), Versus Evil (The Banner Saga), dan ZA/UM (Disco Elysium).

4. PC Gaming Show (13 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020pcgamer.com

Diselenggarakan oleh PC Gamer, PC Gaming Show yang sudah menjadi bagian dari E3 sejak lama kini diadakan secara independen. Akan dibawakan oleh Sean Plott dan Frankie Ward, PC Gaming Show akan menampilkan berbagai game PC baru serta talkshow singkat bersama para developer.

5. Future Games Show (13 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020breakingnews.fr

Saudari dari PC Gamer, GamesRadar juga akan mengadakan event mereka sendiri yaitu Future Games Show. Jika PC Gaming Show fokus ke game-game PC, maka Future Games Show akan mengangkat berbagai game konsol current-gen dan next-gen dari developer AAA dan indie.

6. Upload VR Showcase: Summer Edition (16 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020uploadvr.com

Game VR kini punya tempat sendiri untuk unjuk gigi lewat Upload VR Showcase. Setelah mengungkap After The Fall, Pistol Whip dan Budget Cuts 2 pada tahun 2019 lalu, Upload VR Showcase kali ini akan menampilkan game VR produksi Fast Travel Games dan Cloudhead Games.

7. EA Play Live (18 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020egmnow.com

Ini adalah pertama kalinya event EA Play diadakan dalam gaya ala Nintendo Direct. EA belum mengungkap game apa saja yang akan diungkap di event ini, selain Anthem 2.0. Desas-desus tentang game Battlefield dan The Sims baru akan terjawab pada event EA Play Live ini. 

Baca Juga: Awalnya tanggal 9, Steam Game Festival Ditunda Ke Tanggal 16 Juni 2020

8. Day of the Devs (22 Juni)

The Game Awards juga akan mengadakan acara mereka sendiri bertajuk Day of the Devs. Bersama iam8bit dan developer Double Fine, akan ada talkshow dan pertunjukan dari beberapa developer indie dan mid-level. The Behemoth, Sabotage Studio, Team17, thatgamecompany, dan Tribute Games akan berpartisipasi. 

9. New Game + Expo (23 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020jeuxvideo.com

New Game + Expo diikuti oleh beberapa developer dan publisher game Jepang seperti Sega, Koei Tecmo, Nippon Ichi Software, Atlus, Spike Chunsoft, Grasshopper, dan masih banyak lagi. Beberapa game baru akan diumumkan, dan salah satunya kemungkinan berhubungan dengan rumor game Persona baru...

10. Avengers War Table (24 Juni)

Square Enix akan mengadakan event Avengers War Table yang akan mengungkap lebih banyak fitur dari game Avengers mereka. Beberapa hal baru yang akan ditampilkan diantaranya adalah trailer, serta gameplay story dan co-op.

11. Night City Wire (25 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020essentiallysports.com

Para gamer saat antusias dengan konten baru dari Cyberpunk 2077, bahkan jika konten itu hanya berupa video sepanjang 5 detik. Bagaimana jika nantinya ada sebuah acara khusus Cyberpunk 2077? Night City Wire yang diadakan tanggal 25 Juni nanti adalah event dari CD Projekt Red yang akan membagikan banyak informasi baru seputar game RPG fantastis tersebut.

12. BitSummit Gaiden (27 Juni)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020gematsu.com

Jika New Game + Expo fokus ke berbagai game Jepang terbaru dari perusahaan besar, maka BitSummit Gaiden akan fokus ke berbagai game indie Jepang dan negara lain. Meskipun fokusnya di game indie, acara ini didukung oleh berbagai publikasi raksasa seperti Famitsu, IGN Japan, Dengeki, 4Gamer, dan lain-lain.

13. Xbox 20/20 (TBA)

Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020gamesradar.com

Xbox 20/20 perdana pada tanggal 7 Mei lalu mendapat tanggapan hangat, namun dikritik karena tidak menampilkan potensial menyeluruh dari konsol next-gen Xbox Series X. Rumor menyebutkan bahwa Xbox 20/20 pada bulan Juni ini akan fokus ke konsol Xbox Series X itu sendiri, namun tidak ada detail lebih banyak lagi. Tanggal tayangnya pun masih belum diketahui.

14. PlayStation 5 Event (TBA)

Event PlayStation 5 yang seyogiyanya tayang tanggal 4 Juni lalu harus ditunda karena situasi yang kurang kondusif di Amerika Serikat. Event ini seharusnya menjadi titik terungkapnya wujud dari PS5 serta game-game yang akan menyertainya. Namun, penundaan ini pun tidak dibarengi dengan tanggal baru.

Itu dia beberapa event live stream game yang akan diadakan selama bulan Juni ini. Catat tanggalnya agar tidak ketinggalan!

Baca Juga: Sony Tunda Event Live Streaming PlayStation 5

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU