Para Gamer Bekerja Sama untuk Kalahkan Hacker di Fall Guys

Kawan atau lawan, semua bersatu melawan hacker

Para Gamer Bekerja Sama untuk Kalahkan Hacker di Fall Guys

Tak ada game online yang bebas dari cheater dan hacker, termasuk Fall Guys sendiri. Game battle royale yang terinspirasi Benteng Takeshi ini sangat populer di kalangan gamer saat ini. Hal ini pun ternyata menarik perhatian para hacker yang ingin mengambil keuntungan cepat dalam game ini.

Meskipun developer Mediatonic mengembangkan berbagai sistem anti-cheat yang canggih dan akurat, ternyata para gamer juga punya cara sendiri untuk menghukum para hacker yang bisa terbang dan berlari cepat. Seperti apa cara mereka melawan para hacker Fall Guys?

1. Mendorong bola dan telur ke gawang lawan

Cara untuk mengalahkan hacker di Fall Guys adalah dengan tidak memberikan mereka kesempatan untuk menang. Pasti malu dong kalau para hacker masih kalah meskipun sudah berbuat curang?

Hal ini sangat mudah dilakukan saat memainkan ronde berbasis tim seperti Fall Ball, Egg Scramble, Hoarders, Team Tail Tag, Jinxed, dan lain-lain. Jika kamu satu tim dengan hacker, jangan manfaatkan kemampuan curang dia dan bantu tim lain agar tim hacker kalah. 

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Sebenarnya Kamu Cuma Ngaku Hacker

2. Buat para hacker kewalahan!

Jika cara di atas sulit dilakukan atau kamu memainkan ronde yang sifatnya free-for-all, mau tidak mau kamu harus bermain fisik dengannya. Dalam satu ronde Tail Tag, seseorang berhasil mendapatkan ekor dari seorang hacker. Ia barusaha lari agar tidak dikejar oleh hacker, namun gamer lain juga ikut mengejar si hacker dan mencoba menariknya.

Dalam ronde lainnya, ada juga hacker yang dibuat kewalahan akibat ulah gamer lain di ronde Hex-A-Gone. Para gamer sengaja membuang-buang waktu di ronde itu agar si hacker tak bisa mengganggu permainan mereka.

3. Mediatonic janji lebih proaktif hukum hacker

Developer Mediatonic sudah mengembangkan sistem yang mampu mendeteksi gerakan abnormal dari para hacker, sehingga gamer tidak perlu melaporkan mereka secara manual. Namun, hukuman kepada hacker tidak langsung ditetapkan saat mereka melakukan kecurangan tersebut.

"Saat ini, jika game mendeteksi seorang hacker, mereka bisa menyelesaikan ronde saat itu sebelum ban dijatuhkan. Mulai sekarang kami akan menindak mereka dengan lebih cepat," tulis Mediatonic lewat akun Twitter Fall Guys. Apakah kamu pernah bertemu dengan seorang hacker di Fall Guys? Bagaimana cara kamu mengalahkan mereka?

Baca Juga: Sebenarnya Hoaks, Ini 5 Cheat Mobile Legends yang Sempat Dipercaya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU