Overwatch 2 Bisa Main di Server Overwatch Original? Ini Alasannya!

Overwatch 2 akan jadi expansion bagi Overwatch original

Overwatch 2 Bisa Main di Server Overwatch Original? Ini Alasannya!

Diumumkannya Overwatch 2 oleh Blizzard membawa angin segar buat para pemainnya. Pasalnya kini para gamer bisa mendalami cerita dalam dunia Overwatch lewat Story Mission dan Hero Mission berbasis PVE.

Di antara berbagai update dalam Overwatch 2, satu aspek yang paling menarik adalah kemampuan untuk bermain di satu server yang sama dengan gamer Overwatch original! Bagaimana cara sistem ini bekerja ya? Apa nggak bikin game-nya jadi rumit tuh?

1. Stats dan item Overwatch terbawa ke Overwatch 2

Sebelum menjelaskan kenapa Overwatch 2 bisa bermain di server yang sama dengan Overwatch, kita harus melihat dulu apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh "crossplay" antara kedua game ini.

Selain bisa bermain di satu server yang sama, gamer Overwatch juga bisa mengakses berbagai hero dan map baru yang muncul di Overwatch 2. Lalu ketika kamu memutuskan untuk upgrade ke Overwatch 2, progress seperti stats dan item yang didapat di Overwatch akan dibawa ke Overwatch 2 sehingga kamu tidak perlu mengulang dari nol lagi.

Baca Juga: 6 Fitur Baru Overwatch 2: Co-op Story hingga Leveling Hero!

2. Client game Overwatch dilebur ke Overwatch 2

Lalu bagaimana caranya agar Overwatch dan Overwatch 2 bisa dimainkan di satu lingkup/ruang yang sama? Jawabannya adalah dengan meleburkan client kedua game menjadi satu.

Hal ini nampaknya dikonfirmasikan oleh AlphaCast, seorang content creator dan caster Overwatch terkemuka asal Prancis. "Client Overwatch akan disatukan dengan client Overwatch 2. Hanya akan ada satu game saja; Overwatch 2 akan jadi client yang digunakan semua orang. Gamer yang belum membeli Overwatch 2 tidak akan bisa mengakses mode PVE," tulis AlphaCast di akun Twitter-nya.

3. Overwatch jadi game free to play?

Dugaan leburnya client kedua game ini juga nampaknya diperkuat dengan kabar bahwa Overwatch akan menjadi game free to play. Metro_OW yang sejak lama dikenal memberikan bocoran akurat tentang perkembangan Overwatch, mengungkapkan kemungkinan Overwatch menjadi game free to play lewat akun Twitter-nya.

Hal ini tentu sangat masuk akal jika kita cocokkan dengan informasi dari AlphaCast di atas. Kemungkinan Overwatch menjadi game free to play sangat terbuka lebar jika Overwatch dilebur dengan Overwatch 2 dan konten PVE Overwatch 2 dikunci jika belum membelinya.

Apapun keputusan akhirnya, sepertinya kita masih harus menunggu lama karena Blizzard belum mau jumawa menentukan tanggal rilis Overwatch 2. Maka dari itu, stay vigilant dan terus awasi perkembangan selanjutnya!

Baca Juga: Ups, Ternyata Mercy adalah Hero Overwatch Paling Dibenci oleh Pemain Pro!

Artikel terkait

Latest