MotoGP Adakan Balapan Esports, Rider Honda Alex Marquez Jadi Juara

Alex mendapatkan bantuan dari gamer esports Indonesia

MotoGP Adakan Balapan Esports, Rider Honda Alex Marquez Jadi Juara

Satu per satu, cabang olahraga balapan besar membuat kompetisi esports mereka sendiri yang diikuti para pembalap profesional. Dimulai dari Formula 1 dengan F1 Virtual Grand Prix-nya, hingga NASCAR dengan eNASCAR Pro Invitational.

Satu lagi kompetisi balapan yang mengadakan event esports serupa adalah MotoGP. Dalam MotoGP Virtual Race yang dimainkan di game MotoGP 19, 10 rider MotoGP bertarung untuk menghibur para fan. Siapakah yang jadi pemenangnya?

1. Marquez muda dominasi balapan

Rider Repsol Honda Alex Marquez mendominasi balapan dengan start di posisi 4 dan merangsek menyalip rider Pramac Ducati Francesco Bagnaia yang melebar di tikungan pertama sirkuit Mugello. Bagnaia berusaha mengejar, namun kecelakaan di lap terakhir membuat Marquez menang nyaman dengan jarak waktu 7 detik.

Sementara itu peraih pole position Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha menyia-nyiakan keuntungannya setelah bertabrakan dengan rekan timnya untuk musim 2021, rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. Beruntung, Vinales berhasil recover dan bisa finis podium. Sementara itu kakak Alex dan juara dunia 6 kali MotoGP Marc Marquez mengalami insiden di pertengahan balapan dan disalip Quartararo. Ia harus puas finis posisi 5.

Baca Juga: F1 Virtual Grand Prix: Pembalap Guanyu Zhou Juarai Seri Bahrain

2. Putut Maulana bantu setup motor Alex

Juara Moto2 Alex Marquez yang debut di kelas MotoGP bersama kakaknya Marc ini mengaku senang bisa menjuarai MotoGP Virtual Race. "Sebelum balapan, saya tahu saya bukan yang tercepat, terutama dalam lap tunggal, jadi target saya adalah coba sekonsisten mungkin," ujar Alex.

Alex yang satu rumah dengan Marc selama karantina virus corona ini ternyata mendapatkan bantuan dari gamer MotoGP Esports asal Indonesia, Putut Maulana alias Moe27. "Saya ingin berterima kasih kepada Putut Maulana, yang memberi saya beberapa tips setup," ungkap Alex menghaturkan terima kasihnya kepada sang gamer yang dikontrak tim LCR Honda itu.

3. Valentino Rossi tidak berpartisipasi

MotoGP Adakan Balapan Esports, Rider Honda Alex Marquez Jadi Juaramotogp.com

Sementara itu, rider Monster Energy Yamaha dan legenda MotoGP Valentino Rossi dipastikan tidak berpartisipasi dalam MotoGP Virtual Race. Meskipun awalnya dipastikan ikut balapan, Dorna selaku penyelenggara MotoGP akhirnya menghapus nama Rossi dari daftar rider.

Berikut adalah hasil akhir balapan MotoGP Virtual Race di sirkuit Mugello hari Minggu lalu.

1. Alex Marquez (Repsol Honda)
2. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)
3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
4. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)
5. Marc Marquez (Repsol Honda)
6. Alex Rins (Suzuki Ecstar)
7. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
8. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3)
9. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3)
10. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

Baca Juga: Pembalap Indonesia Sean Gelael Ikuti Balapan Esports Veloce Pro Series

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU