Mirip Need for Speed Shift? Ini 6 Fakta Menarik Project CARS 3

Tampilkan elemen upgrade mobil dan sistem career ala Shift

Mirip Need for Speed Shift? Ini 6 Fakta Menarik Project CARS 3

Bandai Namco mengumumkan Project CARS 3 pada tanggal 4 Juni lalu. Game balapan produksi Slightly Mad Studios ini semakin memantapkan fitur-fitur dan gameplay dari game sebelumnya.

Apakah kamu tertarik untuk menjajal game ini, atau masih pikir-pikir dulu? Berikut adalah 6 fakta menarik tentang Project CARS 3 tentang fitur dan juga hal-hal lainnya yang harus kamu ketahui.

1. Pengumumannya seharusnya ditunda

Percaya atau tidak, seharusnya kita tidak mendapatkan pengumuman Project CARS 3 tanggal 4 Juni lalu. Bandai Namco berencana untuk turut menunda pengumuman game tersebut.

Layaknya pelaku industri game lainnya, penundaan ini terkait bentuk solidaritas terhadap aksi protes yang terjadi di Amerika Serikat dan beberapa negara lain. "Sayang sekali bahwa trailer Project CARS 3 terbit malam tadi (4 Juni waktu Indonesia) meskipun kami sudah berusaha untuk menundanya," jelas Bandai Namco dalam rilis pers mereka.

Baca Juga: Sony Tunda Event Live Streaming PlayStation 5

2. Spritual successor dari Need for Speed Shift

Mirip Need for Speed Shift? Ini 6 Fakta Menarik Project CARS 3gamersyde.com

Para fan studio Slightly Mad Studios mungkin menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dari Project CARS 3. Banyak yang menganggap bahwa Project CARS 3 merupakan semacam spiritual successor dari seri game Need for Speed Shift.

Shift sendiri merupakan game balapan spinoff dari seri Need for Speed yang dikenal sebagai game balapan arcade jalanan. Shift mengusung genre balapan simulasi dimana balapan terjadi di sirkuit dan jalanan tertutup. Slightly Mad Studios merupakan developer dari seri Shift dan telah merilis dua seri game di dalamnya yang mendapatkan tanggapan hangat.

3. Ada fitur upgrade mobil

Di sinilah kemiripan Project CARS 3 dengan seri Shift dimulai. Fitur upgrade mobil dimunculkan di Project CARS 3. Ada beberapa aspek mobil yang bisa di-upgrade, seperti mesin, suspensi, ban, velg, livery, dan lain-lain.

Fitur upgrade ini bermanfaat untuk menaikkan performa mobil hingga batasnya. Kamu juga bisa menaikkan kelas mobil lewat fitur upgrade ini agar bisa dipakai di level kompetisi lebih tinggi.

4. Career mode ditingkatkan

Satu lagi kemiripan Project CARS 3 dengan serial Shift adalah sistem career-nya. Project CARS 3 masih mempertahankan struktur yang sama dengan game sebelumnya dimana gamer meniti karir dari dasar hingga level kompetisi tertinggi. Kali ini, ada 10 kelas berbeda dimana gamer memulai dari mobil jalanan dan pelan-pelan meng-upgrade mobilnya agar bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Gamer harus menaklukkan lebih dari 140 jenis sirkuit yang memiliki perubahan waktu 24 jam dan perubahan musim dinamis. Beberapa diantaranya ada sirkuit jalanan Tuscany dan Shanghai, serta sirkuit Interlagos Brazil. Ada juga berbagai track objective yang bisa diselesaikan dalam setiap balapan.

5. 200 lebih mobil dan debut perdana Corvette C8

Project CARS 3 akan menghadirkan lebih dari 200 jenis mobil dari berbagai merek dunia nyata. Jenis-jenis mobilnya bervariasi mulai dari hatchback murah, mobil sport dan supercar, hingga mobil balap GT.

Project CARS 3 juga bakal menjadi debut dari mobil Chevrolet Corvette C8, baik dalam versi jalan hingga versi balapnya. Generasi terbaru mobil Corvette ini untuk pertama kalinya memiliki konfigurasi mesin mid-engine yang sudah direncanakan dan dikembangkan sejak 60 tahun silam!

6. Bisa dimainkan pemula dan gamer pro

Slightly Mad Studios memastikan bahwa nantinya Project CARS 3 bakal memiliki sistem handling yang lebih ramah bagi pemula. Namun, kompleksitas simulator di dalamnya masih tetap sama dengan model ban yang telah di-upgrade serta sistem lainnya.

Project CARS 3 akan hadir di musim panas 2020 untuk PS4, Xbox One, dan PC. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya ketika rilis?

Baca Juga: Developer Game Project CARS Dibeli oleh Codemasters!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU