Meski Karantina Corona, April Mop Bertema Video Game Bermunculan

Sebagian pihak meniadakan April Mop untuk menghormati korban

Meski Karantina Corona, April Mop Bertema Video Game Bermunculan

Keadaan dunia sedang kurang baik akibat virus corona. Meskipun dibatasi lewat karantina dan lockdown, dunia masih mencoba untuk menghibur diri. Salah satunya adalah lewat April Mop.

Entah karena sudah tradisi atau berusaha mengibur, berbagai lelucon April Mop kembali hadir di tahun 2020 ini. Seperti apa April Mop tahun ini dari industri video game?

1. Leak tampilan menu PS5

Seorang Youtuber bernama Infiltrado entah mengapa bisa mendapatkan akses ke devkit PS5! Ia kemudian menampilkan penampilan menu dashboard dari konsol next-gen tersebut.

2. Mode balapan di Dragon Ball Z: Dokkan Battle

Game mobile Dragon Ball Z: Dokkan Battle akan mengahdirkan mode game baru bernama Dragon Ball Z: Dokkan Race pada tanggal 2 April. Ini adalah mode balapan yang terinspirasi Mario Kart Tour.

3. Dua game Fate/Grand Order baru

Meski Karantina Corona, April Mop Bertema Video Game Bermunculangematsu.com

DW memperkenalkan tak hanya satu, namun DUA game Fate/Grand Order baru untuk iOS dan Android. Game pertama adalah game tower destruction Fate/Grand Order MyCraft LostBelt, sementara game kedua adalah klon Pokemon GO yang bisa dimainkan di rumah berjudul Fate/Grand Order Gutentag Omen. Kedua game bisa kamu download sampai tanggal 5 April.

4. Event Big Bad Shadow ke-4 di Granblue Fantasy

Vyrn lagi-lagi ngamuk di event Big Bad Shadow ke-4. Kamu harus menghentikan dia dalam waktu kurang dari 24 jam! Dalam event rutin Granblue Fantasy ini, kamu bisa mendapatkan skin eksklusif untuk Monika, Seruel, dan Robomi.

5. Kolaborasi LoveLive dengan Powerpuff Girls

Game LoveLive School Idol Festival akan berkolaborasi dengan serial kartun Powerpuff Girls. Event ini hanya tersedia di tanggal 1 April.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Drama Korea Lucu yang Cocok untuk Memeriahkan April Mop!

6. PUBG tapi dengan karakter fantasi

PUBG sajikan mode game baru bernama Fantasy Battle Royale. Mainkan PUBG dengan karakter fantasi yang punya spesialisasi berbeda seperti Wizard, Barbarian, Ranger, dan Paladin. Fantasy Battle Royale bisa dimainkan selama satu minggu kedepan.

7. Bandai Namco rilis sekuel Tales of VS

Tales of VS merupakan game fighting dengan karakter yang berasal dari seri game Tales. Tales of VS yang rilis di PSP tahun 2009 lalu kini akan mendapatkan sekuelnya. Tales of VS 2 yang berisi ratusan karakter Tales akan rilis di tanggal 15 Desember 1995, bertepatan dengan rilisnya game Tales of Phantasia.

8. Kalina menjadi kucing di Girls' Frontline

Dalam Girls' Frontline, ajudan Kalina tiba-tiba berubah menjadi kucing gemuk. Ini adalah referensi dari event Continuum Turbulence dimana Kalina yang sedih berharap bisa bereinkarnasi menjadi kucing gemuk jika ia mati. April Mop dari tahun lalu juga kembali lagi dimana visual beberapa karkater berubah drastis.

9. Yoko Taro memprediksi peperangan akibat April Mop

Yoko Taro memprediksi bahwa di masa depan akan ada peperangan besar. Penyebabnya adalah karena perseteruan antara dua kelompok manusia, pertarungan antara "Orang yang tidak merayakan April Mop karena virus corona" melawan "Orang yang tetap merayakan April Mop." "Sejak saat itu, tanggal 1 April dikenal sebagai Hari Kebencian," tulis Yoko Taro.

10. Mereka yang tidak merayakan April Mop

Tentunya apa yang dikatakan Yoko Taro soal orang yang tidak merayakan April Mop ada benarnya. Beberapa perusahaan game menyatakan tidak akan merayakan April Mop tahun ini. Capcom, Arc System Works, dan Sega merupakan beberapa perusahaan yang tidak ikut merayakan April Mop.

Menurut kamu sendiri, apakah April Mop tetap harus diadakan untuk menghibur masyarakat di masa sulit ini, atau rehat dulu setahun untuk menghormati para korban?

Baca Juga: Dari Kursi Baso CGV sampai Lingerie Matahari Mall, Inilah 6 Berita April Mop Paling Heboh Tahun Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU