Mau Jadi Pahlawan Xianxia? Coba Mainkan Amazing Cultivation Simulator!

Kamu bisa merekrut pengikut untuk melatih kemampuan super

Mau Jadi Pahlawan Xianxia? Coba Mainkan Amazing Cultivation Simulator!

Kita mengenal wuxia, sebuah genre cerita dari Tiongkok yang biasanya mengangkat tema silat. Ternyata selain wuxia, ada juga genre serupa yang saat ini tengah populer, yaitu xianxia alias cultivation. Dalam genre cerita ini, tokoh-tokohnya berusaha meraih kekuatan super hingga keabadian lewat latihan meditasi serta silat.

Cerita xianxia kini cukup populer dalam bentuk novel hingga komik. Namun kini tema xianxia juga bisa ditemukan di video game. Salah satu game tersebut adalah Amazing Cultivation Simulator yang akan segera rilis dalam bahasa Inggris.

1. Game simulasi sukses dari Tiongkok

Mau Jadi Pahlawan Xianxia? Coba Mainkan Amazing Cultivation Simulator!steampowered.com

Amazing Cultivation Simulator pertama kali rilis di Steam tahun 2019 sebagai game early access. Game simulasi yang awalnya hanya rilis di Tiongkok ini telah terjual sebanyak 700 ribu kopi, dan mendapatkan 10 ribu review (84% diantaranya review positif). Popularitasnya juga cukup besar sehingga pernah melakukan beberapa kolaborasi, salah satunya dengan game My Time at Portia

Menyambut respon positif tersebut, sang developer GSQ Games mengumumkan akan merilis versi Inggris dari game tersebut, sekaligus mengumumkan peluncuran versi penuh dari Amazing Cultivation Simulator. 

Baca Juga: Wow, Tokoh Baru Dead or Alive 6 Ini Ahli Pencak Silat!

2. Berlatih silat untuk menjadi abadi

Mau Jadi Pahlawan Xianxia? Coba Mainkan Amazing Cultivation Simulator!store.steampowered.com

Layaknya setiap kisah xianxia, Amazing Cultivation Simulator memungkinkan kamu memainkan seorang pesilat yang berambisi mendapatkan kekuatan super serta keabadian. Mengkombinasikan gameplay roguelike dan Rimworld, kamu harus membentuk sebuah sekte dan mengumpulkan pengikut untuk berlatih bersama.

Setiap game dimulai dengan skenario dan open world yang random. Kamu harus memilih lokasi yang tepat untuk memulai sekte. Kemudian, carilah pengikut yang juga ingin mendapatkan kekuatan besar. Berlatih bersama-sama, namun tetaplah bertahan hidup dengan mengumpulkan material serta menyelesaikan event-event yang tak terduga.

3. Versi Inggris rilis 25 November

Amazing Cultivation Simulator akan segera keluar dari early access, serta meluncurkan versi bahasa Inggrisnya. Kamu bisa mendapatkan game ini dalam versi terlengkapnya pada tanggal 25 November. Atau, kamu bisa membeli game early access-nya sekarang juga di Steam dengan harga Rp 150 ribu.

Apakah kamu suka kisah xianxia? Tertarik untuk memainkan game ini?

Baca Juga: Gimana Nasib Bintang Film Kung Fu Hustle Sekarang? Ini Jawabannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU