Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasaran

Salah satu game ini berhasil merevolusi genre-nya

Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasaran

Video game yang diadaptasi dari film sering kali gagal di pasaran. Alasannya biasanya karena harus kejar tayang agar bisa rilis berbarengan dengan filmnya. Namun jika developer game-nya diberikan ruang gerak yang luas, mereka bisa membuat video game adaptasi film yang keren.

Berikut ini adalah 6 video game yang diadaptasi dari film populer dan mendapatkan respon positif dari gamer. Tak hanya sukses di pasaran, beberapa game ini bahkan bisa menciptakan tren baru di dalam industri game!

1. Alien: Isolation

Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasarangamewatcher.com

Berbeda dengan kebanyakan game Alien yang sudah pernah dirilis, Alien: Isolation menjadikan stealth sebagai elemen utamanya. Kamu harus bermain kucing-kucingan dengan para Xenomorph untuk bisa membunuh mereka. Kamu bisa menggunakan motion tracker dan juga flamethrower untuk bisa mengelabui para Xenomorph.

Berlatar 15 tahun sejak film Alien pertama, anak dari Ellen Ripley yaitu Amanda, berusaha mencari keberadaan ibunya di stasiun luar angkasa Sevastopol. Amanda dan kru penyelamat terjebak di stasiun yang kini kosong setelah penghuninya dibantai seekor Xenomorph.

2. Jurassic World Evolution

Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasaranvariety.com

Game Jurassic World Evolution ini merupakan spiritual successor dari game Jurassic Park: Operation Genesis. Dalam game ini kamu diminta untuk membangun Jurassic World yang berdiri di kepulauan Las Cinco Muertes. Kamu bisa meriset spesies dinosaurus, membesarkannya, dan juga mencegah berbagai insiden darurat yang bisa terjadi kapan saja.

Selama membangun Jurassic World kamu akan mendapatkan saran dan komentar dari beberapa karakter original dan karakter dari serial Jurassic Park. Sebagian diperankan oleh bintang film aslinya seperti Jeff Goldblum, Bryce Dallas Howard, B.D. Wong, Sam Neil, serta Laura Dern. Sosok Chris Pratt pun turut hadir, namun diisi suarakan oleh aktor lain.

3. Star Wars Jedi: Fallen Order

Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasarantrustedreviews.com

EA dianggap setengah hati menangani IP Star Wars setelah gagal di dua seri Star Wars Battlefront. Namun lewat Star Wars Jedi: Fallen Order, EA bersama Respawn Entartainment berhasil menyajikan pengalaman game single player yang sangat solid.

Dibangun dengan Unreal Engine 4 alih-alih Source Engine yang jadi jantungnya Titanfall dan Apex Legends, aksi Cal Kestis menjadi seorang Jedi di tengah kejaran pasukan Empire sangat mengasyikkan untuk dimainkan. Ada banyak momen dalam game ini yang mereferensikan berbagai film dan serial Star Wars sehingga wajib dimainkan oleh para fan-nya.

Baca Juga: Perang Bintang! Seperti Ini Gameplay Star Wars Squadrons!

4. Star Wars: Knights of the Old Republic

Satu lagi game Star Wars populer, namun kali ini berlatar waktu jauh sebelum filmnya dimulai, yaitu 4 ribu tahun lamanya. Game RPG dari Bioware ini memungkinkan kamu memilih satu dari 3 class berbeda, serta bebas untuk berpihak ke Light atau Dark Side. 

Kesuksesan Knights of the Old Republic pun berlanjut ke sekuelnya yang dibuat oleh Obsidian Entertainment. Bioware kembali memproduksi game ketiganya, yaitu sebuah MMORPG berjudul Star Wars: The Old Republic.

5. Middle-earth: Shadow of Mordor

Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasaranmedium.com/j-king-s-labratory-project

Menciptakan sebuah game yang diadaptasi dari dunia ciptaan JRR Tolkien memang bukan perkara mudah, namun Middle-earth: Shadow of Mordor berhasil mewujudkannya. Seri game aksi ini bersetting di antara film The Hobbit dan The Lord of the Rings, namun tidak dianggap canon. Game ini juga memiliki sekuel berjudul Middle-earth: Shadow of War.

Shadow of Mordor memiliki mekanika unik yang disebut Nemesis System. Di dalam game kamu akan melawan segerombolan orc Uruk. Jika ada Uruk yang bisa membunuhmu atau berhasil selamat dari pembantaianmu, maka ia akan naik pangkat dan bisa muncul kembali di hadapanmu. Mengalahkan mereka akan mendapatkan hadiah menarik, sementara jika mereka bisa membunuhmu maka mereka akan menjadi lebih kuat.

6. GoldenEye 007

Langka! Ini 6 Video Game Adaptasi Film yang Sukses di Pasaranpolygon.com

GoldenEye 007 diadaptasi dari film James Bond berjudul sama. 007 yang diperankan oleh Pierce Brosnan harus mencegah agen MI6 yang berkhianat dan mencoba menyebabkan krisis ekonomi global. Dikembangkan oleh Rare, GoldenEye 007 merupakan salah satu game FPS unggulan untuk Nintendo 64. 

Game ini juga merupakan game yang merevolusikan genre FPS, karena membuktikan bahwa game FPS juga bisa populer di konsol. Selain itu, GoldenEye 007 juga menandakan peralihan style game FPS ke arah yang lebih realistis. Mekanika dari game ini kemudian dimanfaatkan oleh Rare untuk menciptakan franchise game FPS mereka sendiri, yaitu Perfect Dark.

Itu dia beberapa game sukses yang diadaptasi dari film. Manakah game atau film yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: Siapa Anak Kesayangan MI6 Selanjutnya? Ini 10 Aktor Calon Pemeran James Bond

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU