Kreator Suikoden Ciptakan Game Baru Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

Akan hadir di konsol next-gen, Switch, dan PC

Kreator Suikoden Ciptakan Game Baru Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

Pasifnya Konami di industri game dunia membuat berbagai IP game mereka terlantar. Berbagai game hebat seperti seri Castlevania, Metal Gear, Silent Hill, dan seri lainnya tak lagi dikembangkan sebagaimana mestinya.

Suikoden jadi salah satu seri game milik Konami yang hingga hari ini belum mendapatkan game barunya sejak tahun 2006.

Menimbang hal tersebut, ternyata para kreator game originalnya memutuskan untuk membuat semacam spiritual successor untuk game Suikoden dengan judul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes!

1. Pertemuan dua pahlawan

Kreator Suikoden Ciptakan Game Baru Eiyuden Chronicle: Hundred Heroesgematsu.com

Game ini bersetting di sebuah kontingen bernama Allraan, dimana para penghuninya saling bersekutu dan berperang untuk menguasai daerah baru. Galdean menjadi kerajaan yang dominan di sini karena mereka memiliki teknologi yang mampu mengeluarkan kekuatan sihir dashyat dari artifak yang disebut Rune-Lens.

Seorang prajurit kerajaan Seign Kesling bertemu dengan anak desa bernama Nowa yang ingin bergabung dalam ekspedisi kerajaan. Saat Nowa menemukan sebuah Rune-Lens dengan kekuatan dahsyat, ia dan Seign kemudian terlibat dalam sebuah konflik yang akan menguji kepercayaan mereka masing-masing.

Baca Juga: Pencipta Konami Code Kazuhisa Hashimoto Meninggal Dunia

2. Spiritual successor Suikoden

Kreator Suikoden Ciptakan Game Baru Eiyuden Chronicle: Hundred Heroesgematsu.com

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dikembangkan oleh Rabbit & Bear Studios, studio yang terdiri dari beberapa staf Suikoden dan Konami. Seperti yang bisa dilihat, game 2.5D ini menjadi semacam surat cinta bagi para fan Suikoden.

Kamu bisa merekrut hingga 100 karakter unik yang bisa diajak untuk berperang dalam party sebanyak 6 orang. Game RPG turn-based ini juga punya sistem guild, base-building, serta boss battle yang dinamis.

3. Diproduksi untuk konsol game terkini

Saat ini, Rabbit & Bear Studios belum mematok kapan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes akan rilis. Namun, mereka menargetkan untuk menyajikan pengalaman Suikoden modern ini untuk Nintendo Switch, PC, serta konsol next-gen PS5 dan Xbox Series X.

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes pertama-tama akan didanai via Kickstarter yang akan dimulai pada tanggal 27 Juli nanti. Apakah kamu adalah fan Suikoden? Bagaimana pendapat kamu tentang game ini?

Baca Juga: Kolaborasi Dead by Daylight dan Silent Hill Hadirkan Pyramid Head!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU