Konami Bantah Rumor Silent Hill Produksi Sony

Konami masih punya rencana untuk game Silent Hill

Konami Bantah Rumor Silent Hill Produksi Sony

Berita hangat dari dunia game saat ini adalah kabar akan dijualnya seri Silent Hill dari Konami. Sony tertarik untuk membeli game tersebut setelah mereka memberikan proposal konsep untuk game Silent Hill baru.

Namun baru-baru ini, perwakilan dari Konami menyebutkan bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Seperti apa jelasnya?

1. Sony incar 3 franchise Konami

Konami Bantah Rumor Silent Hill Produksi Sonygamecrate.com

Rumor Sony membeli seri Silent Hill ini merupakan bagian dari rumor yang lebih besar lagi dimana Sony juga mengincar dua franchise Konami lain yaitu Metal Gear dan Castlevania. Alasannya, Sony ingin menambah judul first party mereka untuk PlayStation 5.

Khusus untuk Silent Hill sendiri, konon akan ada dua game yang dikerjakan dan masing-masing game saling melengkapi. Sony disebutkan bahkan menjadi mediator yang mendamaikan Hideo Kojima dengan Konami agar Kojima mau mengerjakan Silent Hill yang dulu sempat dibatalkan rilisnya.

Baca Juga: Film Baru Silent Hill dan Fatal Frame akan Segera Dibuat!

2. Konami langsung membantah

Konami Bantah Rumor Silent Hill Produksi Sonycgmagonline.com

Pada akhirnya, rumor tetaplah sebuah rumor yang jangan terlalu dipercayai. Belum lama ini, perwakilan Konami memberikan klarifikasi bahwa rumor Silent Hill oleh Sony tersebut tidak benar.

"Kami memantau segala rumor dan spekulasi (yang beredar), namun kami bisa pastikan hal tersebut tidak benar," ujar perwakilan Konami. "Kami sangat memahami kabar ini sulit diterima oleh para fan."

3. Silent Hill belum mati

Meski demikian, bukan berarti Konami tetap mengabaikan serial Silent Hill. "Kami tidak sepenuhnya menyerah pada franchise ini, namun kami tidak akan melanjutkannya dengan cara seperti yang diberitakan," lanjut perwakilan Konami itu.

Kira-kira, apakah Konami tertarik untuk membuat game konsol Silent Hill baru? Atau mereka lebih tertarik membuat game mobile, arcade, atau pachinko? Belum lagi jawaban sang perwakilan tidak secara spesifik menyangkal rumor lain tentang Castlevania dan Metal Gear. Hmmm... Tentunya sangat menarik melihat kemana perkembangan tentang Konami di masa depan. Bagaimana menurut kamu sendiri?

Baca Juga: RUMOR: Tak Hanya Garap Silent Hill, Sony Juga akan Beli 3 Game Konami

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU