Kojima Productions Ingin Garap Proyek Game Kecil, Anime, dan Manga!

Proyek AAA sekaliber Death Stranding tidak akan terabaikan

Kojima Productions Ingin Garap Proyek Game Kecil, Anime, dan Manga!

Kojima Productions telah merampungkan game perdana mereka, Death Stranding. Game petualangan unik ini menjadi perbincangan hangat banyak gamer, yang membahas esensi dari game tersebut.

Selepas Death Stranding, apa yang akan dilakukan oleh Kojima Productions selanjutnya? Apakah mereka akan membuat game baru, atau sesuatu yang berbeda?

1. Shinkawa ingin terus bekerja dengan Kojima

Dalam wawancara bersama Famitsu untuk merayakan 4 tahun Kojima Productions, Hideo Kojima dan Yoji Shinkawa menceritakan tentang pengalaman kerja mereka serta masa depan Kojima Productions. Menurut Kojima, sang desainer datang ke Kojima Productions atas kemauannya sendiri, bukan karena diminta oleh Kojima.

Shinkawa juga mengamini kisah Kojima tersebut. Ia ingin terus bekerja bersama Kojima; sebuah keputusan yang juga didukung oleh sang mentor Yoshitaka Amano.

2. Kojima ingin buat lebih banyak game

Kojima Productions Ingin Garap Proyek Game Kecil, Anime, dan Manga!flickr.com/photos/aidaguev

Tentang apa rencana Kojima Productions selanjutnya setelah Death Stranding, Kojima mengaku ingin membuat game baru dengan skala lebih kecil. Maksudnya adalah game dengan format episodik atau game yang hanya rilis secara digital.

Kojima mengaku tidak tahu apakah ia bisa menyeimbangkan beban kerjanya, namun jika ada kesempatan untuk mengembangkan game kecil dan game AAA di saat bersamaan, Kojima ingin mencobanya.

Baca Juga: Recommended! Ini Top 5 Film Terbaik Tahun 2019 Versi Hideo Kojima!

3. Anime dan manga

Kojima Productions Ingin Garap Proyek Game Kecil, Anime, dan Manga!sundayherald.org

Hal yang menarik, Kojima dan Shinkawa juga punya rencana untuk membuat anime dan manga! Manga merupakan proyek yang sangat dipertimbangkan keduanya, terutama bagi Shinkawa yang merasa menggambar membuatnya merasa punya kontrol lebih.

Kojima juga menyebutkan bahwa karena Shinkawa sangat ahli mendesain mecha dan aspek ini tak sepenuhnya dimanfaatkan di Death Stranding, ia ingin membuat proyek baru yang bisa memanfaatkan kemampuan Shinkawa secara total. Anime sangat dipertimbangkan karena keahlian Shinkawa bisa diterapkan, dan beban kerjanya tidak seberat produksi game.

4. Masa depan film dan game

Kojima Productions Ingin Garap Proyek Game Kecil, Anime, dan Manga!dontfeedthegamers.com

Bukan Hideo Kojima namanya jika ia tidak membahas soal film. Selain menyatakan ingin membuat film menggunakan desain mecha Shinkawa, Kojima juga menyebutkan bahwa di masa depan media film dan game akan melebur. Alasannya, karena sutradara film usia 40 tahunan kini banyak dipengaruhi storytelling dari video game.

Penasaran seprti apa game kecil, anime, dan manga yang akan lahir dari Kojima Productions?

Baca Juga: Kenali No Guns Life, Anime Cyberpunk Favorit Hideo Kojima

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU