Kenalan Dengan Berbagai Aksesori dan Peripheral PlayStation 5

Aksesori ini bisa menambah pengalaman bermain PS5

Kenalan Dengan Berbagai Aksesori dan Peripheral PlayStation 5

Sejatinya, kamu hanya membutuhkan kontroler DualSense untuk mengoperasikan PlayStation 5. Namun, Sony juga menawarkan beberapa aksesori dan peripheral yang bisa menunjang permainan kamu.

Apa saja fungsi dari aksesoris ini? Sony baru saja memperkenalkan lebih jauh tentang aksesori yang bisa kamu gunakan di PS5. Mari kita cari tahu apa saja fungsinya!

1. DualSense Controller

Tentunya kita sudah mengetahui apa itu kontroler DualSense. Sebagai evolusi dari kontroler DualShock, DualSense memaksimalkan berbagai macam input dan output yang bisa kita rasakan dalam sebuah kontroler konsol game.

DualSense dilengkapi dengan sistem getar haptic feedback serta trigger adaptif yang bisa bereaksi terhadap berbagai situasi dalam game. DualSense juga memiliki accelerometer dan gyroscope sebagai sensor gerak, serta touchpad ala DualShock 4. Jika baterai internal kontroler mulai habis, kamu bisa mengisi ulang di docking station.

2. PULSE 3D Wireless Headset

Kenalan Dengan Berbagai Aksesori dan Peripheral PlayStation 5pushsquare.com

3D audio menjadi salah satu fitur utama PS5, dan hal itu bisa digunakan salah satunya menggunakan headset wireless PULSE 3D. Headset ini bisa memanfaatkan teknologi Tempest 3D AudioTech di dalam PS5 untuk menyajikan suara 3D di dalam headset.

PULSE 3D juga memiliki dua mic tersembunyi serta fleksibilitas penggunaannya. Headset ini kompatibel dengan PS5, PS4, PC Windows dan macOS; serta bisa digunakan secara wireless atau menggunakan jack 3.5mm.

3. Media Remote

Kenalan Dengan Berbagai Aksesori dan Peripheral PlayStation 5pushsquare.com

Konsol PlayStation tidak hanya digunakan untuk main game, namun juga bisa untuk menonton film dari BD Drive atau aplikasi streaming. Untuk menambah kenyamanan, ada media remote yang bisa digunakan di PS5.

Media remote ini bisa digunakan untuk mengoperasikan PS5, entah itu menyalakan dan mematikan konsol, hingga memutar video. Media remote ini juga kompatibel dengan beberapa model TV karena memiliki sensor infra merah.

Baca Juga: Fitur-fitur Joystick DualSense PS5 Akhirnya Didemonstrasikan

4. HD Camera

Kenalan Dengan Berbagai Aksesori dan Peripheral PlayStation 5roadtovr.com

Kamu juga bisa melakukan live stream lewat PS5 dengan bantuan kamera HD untuk PS5. Kamera ini dilengkapi lensa ganda dan bisa merekam hingga resolusi 1080p. Kamera ini juga dilengkapi dengan stand yang bisa diatur sesuka hati.

Fitur lain yang menarik dari kamera HD ini adalah kemampuan untuk menghapus background. PS5 bisa mendeteksi background dan menghilangkannya secara otomatis. Untuk hasil yang lebih akurat, kamu bisa merekam di belakang green screen.

5. Aksesori PS4 kompatibel dengan PS5

Kenalan Dengan Berbagai Aksesori dan Peripheral PlayStation 5vgfaq.com

Tak hanya aksesoris di atas saja, kamu juga bisa menggunakan aksesori PS4 di PS5. Beberapa diantaranya adalah DualShock 4, PSVR, PS Move, dan beberapa aksesoris third party. Sedikit catatan untuk DualShock 4, kontroler ini tidak bisa digunakan untuk memainkan game PS5.

Keputusan Sony untuk menambah kompatibilitas aksesori ini nampaknya mengikuti jejak Microsoft dimana seluruh aksesori dan kontroler Xbox One dan Series X saling kompatibel satu sama lain; termasuk kontroler Elite dan kontroler Adaptive untuk kaum difabel. Apakah kamu akan membeli PS5 dan punya rencana untuk meng-upgrade aksesoris kamu?

Baca Juga: Spider-Man Sambangi Game Avengers, Tapi Hanya di PlayStation Saja

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU