Kembali ke PC! DJMAX Respect V Akan Rilis di Steam

Hadirkan fitur online battle hingga 7 orang

Kembali ke PC! DJMAX Respect V Akan Rilis di Steam

DJMAX merupakan game rhythm yang memulai debutnya di PC lewat DJMAX Online. Begitu Neowiz merilis DJMAX Portable di PSP tahun 2006 silam, seri ini menjadi identik sebagai judul eksklusif PlayStation yang kemudian merambah ke arcade dan mobile.

Setelah sukses dengan DJMAX Respect di PS4, Neowiz mengumumkan DJMAX Respect V, port DJMAX Respect untuk Steam dengan berbagai fitur baru dan konten segar! Pada tanggal 5 Desember kemarin, Neowiz mengadakan live stream untuk memperkenalkan fitur baru DJMAX Respect V. Produser dan musisi DJMAX Baek Seungchul alias BEXTER juga menjawab berbagai pertanyaan penonton. 

Apa saja fitur baru dari DJMAX Respect V dan apa yang membedakannya dengan DJMAX Respect versi PS4?

1. V artinya Versus

Konsep DJMAX Respect adalah kembali "menghargai" game-game DJMAX di masa lalu sehingga game ini akan menampilkan berbagai lagu klasik dari seluruh seri DJMAX. Selain itu ada embel-embel V dalam judul DJMAX Respect V yang berarti Versus. Yap, fitur online bakal jadi titik fokus dalam game ini.

Neowiz merombak penuh mode Online dalam DJMAX Respect V yang kali ini dibagi jadi dua segmen. Ladder Match merupakan mode ranked kompetitif klasik dimana gamer akan bertarung untuk meningkatkan ranking mereka. Ladder Match bakal dibagi-bagi ke dalam beberapa Season, dan bakal ada Ban Pick ala pertandingan MOBA. Segmen lainnya adalah Open Match dimana 7 orang gamer bisa memainkan satu lagu yang sama secara bersamaan.

Selain mode Online, Neowiz juga memperkenalkan AIR Mode dimana gamer bisa men-stream permainan mereka untuk dikomentari oleh gamer lain. Jika ingin chatting dengan para penonton, mode Autoplay bisa diaktifkan.

2. Seluruh lagu dan DLC dari PS4 akan muncul kembali

Kembali ke PC! DJMAX Respect V Akan Rilis di SteamDok. Neowiz

DJMAX Respect menghadirkan lebih dari 140 judul lagu original serta lagu lama dari DJMAX Portable dan Portable 2. Jumlah ini pun membengkak dengan tambahan DLC game DJMAX lain serta DLC kolaborasi.

BEXTER memastikan bahwa semua lagu dan DLC yang pernah tampil di DJMAX Respect PS4 akan hadir di DJMAX Respect V, namun lagu baru DJMAX Respect V tidak akan hadir di PS4. Beberapa DLC akan rilis satu per satu, terutama untuk DLC kolaborasi. Sementara itu, sayangnya belum bisa dipastikan apakah semua DLC tersebut bisa didapatkan lewat Season Pass atau tidak.

Baca Juga: Intip Stardust, Single Baru Virtual DJ Crystagella Ft. Elang Defrianto

3. Sajikan lagu baru dari Marshmello dan Porter Robinson

Kembali ke PC! DJMAX Respect V Akan Rilis di SteamBerbagai sumber

Musik jadi konten utama dari setiap rhythm game, dan di DJMAX Respect V Neowiz tidak ingin main-main. Untuk menarik perhatian gamer seluruh dunia, mereka menggandeng musisi kenamaan untuk memperkuat lineup konten DJMAX Respect V.

Musisi EDM internasional Marshmello dan Porter Robinson dipastikan akan hadir di DJMAX Respect V. Catatan khusus bagi Porter Robinson karena kemungkinan besar ia akan menurunkan lagu-lagu Virtual Self dalam game ini. Selain itu, seiyuu asal Jepang yang kini naik daun di Korea sebagai musisi dan bintang drama IDOLM@STER.KR Teramoto Yukika akan tampil dengan remix single perdananya, Neon.

Selain Marshmello, Porter, dan Yukika, masih ada puluhan lagu baru DJMAX Respect V. Produser BEXTER mengaku telah membuat dua lagu baru, dan nantinya bakal ada kemunculan produser musik baru dari Jepang. Lagu-lagu ini nantinya bisa didapatkan sebagai CD soundtrack di DJMAX Respect V Limited Edition.

4. Bakal ada kolaborasi dengan League of Legends?

Penonton live stream DJMAX Respect V dikejutkan dengan teaser akhir yang menampilkan beberapa karakter League of Legends. Apakah artinya bakal ada kolaborasi baru dengan game MOBA ini? Jawbannya, iya!

BEXTER mengatakan bahwa nantinya bakal ada dua lagu League of Legends yang muncul di game ini. Salah satunya bisa dipastikan adalah POP/STARS dari K/DA. Namun satunya lagi masih belum diketahui. Karena ada cukup banyak lagu League of Legends, lagu kedua di DJMAX Respect V bisa apa saja. Apakah itu GIANTS-nya True Damage, Light and Shadow-nya Hiroyuki Sawano, atau lagu lainnya?

5. Ada diskon untuk yang punya TapSonic Bold!

DJMAX Respect V akan masuk Early Access Steam mulai tanggal 19 Desember 2019 (https://store.steampowered.com/app/960170/DJMAX_RESPECT_V/). Jika ingin memiliki DJMAX Respect V, sekarang adalah waktu yang tepat karena ada diskon khusus Early Access. Selain itu bagi yang sudah memiliki game TapSonic Bold sebelum tanggal 5 Desember akan mendapatkan diskon tambahan! 

Baca Juga: Setelah K/DA, League of Legends Kenalkan Grup Hip Hop True Damage

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU