Karena Corona, FFVII Remake Rilis Lebih Cepat di Eropa dan Australia

Square Enix memohon gamer untuk tidak menebar spoiler game

Karena Corona, FFVII Remake Rilis Lebih Cepat di Eropa dan Australia

Tanggal rilis dari game Final Fantasy VII Remake sudah semakin dekat. Tim Square Enix tengah bekerja keras untuk mempersiapkan peluncuran game RPG legendaris itu, meskipun dunia kini tengah menghadapi wabah virus corona.

Karenanya, produser dan game director FFVII Remake, Yoshinori Kitase dan Tetsuya Nomura, memberikan sebuah pengumuman di H-10 perilisan Final Fantasy VII Remake. Seperti apa bunyinya?

1. Tantangan logistik di tengah wabah

Kitase dan Nomura menyadari bahwa wabah virus corona akan sangat berdampak pada logistik dan distribusi game di seluruh dunia. Karena itu, mereka mendahulukan distribusi FFVII Remake di beberapa negara dengan dampak terparah.

"Prioritas tertinggi kami adalah agar kalian semua, termasuk yang berada di negara yang paling terdampak (virus corona), bisa memainkan game-nya di tanggal rilis, sehingga kami memutuskan untuk mengirimkan game lebih cepat ke Eropa dan Australia," tulis mereka.

Baca Juga: Satu Jam Nyobain Demo Final Fantasy 7 Remake, Begini Impresi Kami!

2. Estimasi tanggal rilis bervariasi

Kitase dan Nomura juga memastikan bahwa perilisan FFVII Remake di negara lain tidak akan berubah, dan game-nya akan dikirimkan ke seluruh dunia mulai minggu ini. Namun, mereka tidak bisa memastikan kelancaran di masing-masing negara.

"Dengan situasi seperti sekarang, kami tidak bisa memberikan estimasi tanggal rilis di tiap negara dan penjual," lanjut mereka.

3. No spoilers please!

Di akhir pengumuman, Kitase dan Nomura memohon kepada para gamer yang mendapatkan FFVII Remake lebih dulu untuk tidak menyebar spoiler dari game yang telah rilis lebih dari 20 tahun lalu tersebut.

"Final Fantasy VII Remake merupakan sebuah game baru dengan banyak kejutan untuk para pemainnya. Semua orang berhak menikmatinya, dan kami memohon kerja sama dari teman-teman komunitas untuk memastikan hal tersebut," tutup mereka.

Mari kita doakan semoga peluncuran FFVII Remake berjalan lancar sehingga semua gamer bisa memainkannya tanpa takut dihantui spoiler.

Baca Juga: Demo Final Fantasy VII Remake Sudah Bisa Kamu Download di PS4!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU